3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa? PLTS Tak Berfungsi, Kades Panaan Mengadu ke Dinas ESDM Kalsel

Usai PSBB Kapuas, Bagaimana Kegiatan di Rumah Ibadah?

- Apahabar.com Selasa, 7 Juli 2020 - 17:17 WIB

Usai PSBB Kapuas, Bagaimana Kegiatan di Rumah Ibadah?

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dan Forkopimda serta tokoh agama usai rapat koordinasi terkait penanganan Covid-19. Foto-apahabar.com/Irfan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Usai pelaksanaan pemberlakuan PSBB tahap II di Kabupaten Kapuas, Kalteng, rumah-rumah ibadah di daerah setempat diizinkan untuk melaksanakan aktivitas secara normal.

Hal tersebut didasarkan karena tingginya angka kesembuhan dan terjadinya trend penurunan angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kapuas serta masyarakat juga dinilai sudah disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Kita memutuskan memberikan ijin pada saudara-saudara kita untuk melaksanakan ibadah di rumah ibadah seperti biasa baik yang beragama islam, katolik, kristen, hindu, budha dan keharingan,” kata Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat usai rapat koordinasi di Aula Kantor Bappeda Kapuas, Senin (6/7)

Akan tetapi, orang nomor satu di kabupaten berjuluk Tingang Menteng Panunjung Tarung ini meminta agar dalam melaksanakan ibadah tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Yaitu menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan di air yang mengalir menggunakan sabun dan lain-lain,” pinta Ben.

Ia juga mengharapkan kepada para petugas rumah ibadah untuk dapat mengatur para jamaah yang memasuki rumah ibadah agar tetap menjaga jarak satu sama lain sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Selain itu Ben Brahim juga mengharapkan agar sebelum pelaksanaan ibadah untuk terlebih dahulu dilakukan penyemprotan dan sterilisasi menggunakan cairan disinfektan secara periodik.

“Sebelum dilaksanakannya ibadah, harus disemprot dulu dengan disinfektan, usahakan secara periodik,” harap Ben Brahim.

Sementara itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kapuas, K H Muchtar Ruslan, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang dalam hal ini Bupati Kapuas yang telah mengizinkan dibukanya kembali ibadah berjamaah dengan penggunaan protokol kesehatan yang ketat.

“Kami seluruh tokoh agama di Kabupaten Kapuas mengucapkan terima kasih atas keputusan Bupati Kapuas dalam membolehkan kembali ibadah berjamaah di rumah ibadah,” pungkasnya.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Ahc25 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Swab Keluar, PDP Kabur di Banjarbaru Positif Covid-19
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Isi Talk Show di Abdi Persada FM, Ririen Sampaikan Tips Pola Asuh Anak
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Sah! RAPBD Perubahan 2019 Kota Banjarbaru Disepakati
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

New Normal, Tempat Ibadah di Banjarbaru Akan Dibuka

Pemko Banjarbaru

PSBB Banjarbaru Resmi Berlaku, Mobil dan Motor Mulai Diperiksa
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Nadjmi: GPPT Cikal Bakal Mal Pelayanan Publik
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pjs Wali Kota Banjarbaru Pimpin Pelepasan Purna Tugas Kadinsos Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

PKK Banjarbaru Kampanyekan Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com