Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan Respons Pemprov, Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Kalsel

Wakapolda Kalsel Berharap Personel Humas Bisa Mengcounter Opini Buruk

- Apahabar.com Senin, 20 Juli 2020 - 10:55 WIB

Wakapolda Kalsel Berharap Personel Humas Bisa Mengcounter Opini Buruk

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono memberikan sambutan di workshop yang digelar di Rupatama Polda Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono menyampaikan pentingnya tugas personel Bidang Humas di era sekarang. Apalagi setelah ramainya media sosial.

Sekarang ini, menurut Wakapolda, medianya adalah media sosial, media yang paling dinikmati, diikutim bahkan dimonitor oleh kalangan apapun.

Di era sekarang ini, menurut Wakapolda, teknologi bermedia sudah berkembang pesat, hal itu dapat dilihat sekarang ini kita dengan mudahnya bisa mengetahui informasi dari belahan dunia manapun hanya melalui media sosial.

“Tugas rekan-rekan Humas sangat penting dalam mencounter opini, pesan saya tolong kegiatan positif bisa di ekspos, misalnya kegiatan sosial, kegiatan penanganan Covid-19 sehingga masyarakat bisa tahu tentang kegiatan kepolisian lainnya,” ucap Wakapolda Kalsel di Rakernis dan Workshop yang digelar di Rupatama Polda Kalsel Sabtu (18/7).

Dia pun mengingatkan ke depannya kegiatan Polri khususnya Polda Kalsel ada banyak, saat ini masih dalam kegiatan penanganan Covid-19 dan akan memasuki kegiatan penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) serta pengamanan tahapan Pilkada Serentak 2020.

Dalam penanggulangan Karhutla, Wakapolda Kalsel menginstruksikan kepada seluruh personel Polda Kalsel melalui Humas jajaran agar memberi informasi ke masyarakat tentang langkah-langkah kepolisian dalam melakukan penanggulangan Karhutla.

Sementara terkait Pilkada 2020, para personil Polri Polda Kalsel diimbau untuk tidak ikut politik praktis, dan apa yang disampaikan oleh pimpinan bisa disampaikan kepada masyarakat melalui akun resmi media sosial.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Kasus DBD di Tanbu Meroket Dibandingkan 2019
apahabar.com

Kalsel

Kemerdekaan RI ke-74, Pemuda Banua Harus Jadi Pengusaha di Tengah Kemiskinan
apahabar,com

Kalsel

Terduga Penculik Siswi SMP Banjarbaru yang Tertangkap Oknum Polisi Desersi?
apahabar.com

Kalsel

Kelelahan, Pejuang Demokrasi di Kandangan Meninggal Dunia
apahabar.com

Kalsel

Akhirnya, Tuntutan Warga Atas 37 Bidang Tanah Terdampak Bendungan Tapin Diproses
Identitas

Kalsel

Identitas Korban Tenggelam di Pantai Pagatan Tanbu Terungkap
apahabar.com

Kalsel

Kasus Covid-19 Kalsel Terus Menurun, Tersisa 3,86 Persen Pasien Perawatan
apahabar.com

Kalsel

Bergejala Non Reaktif, Warga Marabahan Dimakamkan Ala Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com