Dituduh 2BHD Curang dalam Sidang MK, Tim SJA-Arul Irit Bicara Breaking! 2 Penganiaya Brutal ABG di Hotel Banjarmasin Ditangkap Viral Aksi Brutal ABG Dianiaya di Hotel Banjarmasin, Pacar Pelaku Ternyata Salah Kamar Motif Penganiayaan Brutal ABG di Hotel Banjarmasin: Korban Menolak Dijual! Jejak 6 Preman Perbatasan Kalsel-Kaltim yang Disikat Polisi, Galang Dana dengan Memeras

Wali Kota Banjarbaru Positif Covid-19, Pemkot: Konsekuensi Pelayan Publik

- Apahabar.com Senin, 27 Juli 2020 - 15:29 WIB

Wali Kota Banjarbaru Positif Covid-19, Pemkot: Konsekuensi Pelayan Publik

Pemerintah kota Banjarbaru yang diwakili Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan saat menggelar konferensi pers terkait positif Covid-19 Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Usai Wali Kota dinyatakan positif Covid-19, Pemerintah Kota Banjarbaru dalam hal ini diwakili oleh Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan mengatakan itu konsekuensi pelayan publik.

“Ulun (saya) sama pak Wali (Nadjmi Adhani) sudah menyadari konsekuensi kami sebagai kepala daerah bertugas memberi pelayanan kepada masyarakat tentu punya resiko terpapar Covid-19,” ujar Wakil Wali Kota yang akrab disapa Jaya ini saat melakukan kenferensi pers di Balai Kota Banjarbaru, Senin (27/7) siang.

Resiko terpapar ini, lanjut Jaya, juga ada pada seluruh jajaran pemerintah kota Banjarbaru seperti ASN yang melayani masyarakat di SKPD, kecamatan, kelurahan, puskesmas dan rumah sakit.

Menurut Jaya, pada Kamis (23/7) lalu Nadjmi Adhani beserta Isteri, Ririen melakukan tes cepat, yang kemudian hasilnya menunjukkan reaktif.

Lalu pada Jumat (24/7) dilanjutkan dengan rontgen dan swab, hingga Sabtu (25/7) hasilnya menunjukkan keduanya positif mengidap virus asal Wuhan tersebut.

“Kemudian Minggu (26/7) pak wali (Nadjmi) disarankan untuk proses penyembuhan dan penanganan untuk observasi lebih lanjut dilakukan prosesnya di RSDI,” lanjutnya.

Saat ini kondisi terbaru Wali Kota Banjarbaru itu dikatakan stabil.

“Saat ini kondisi beliau baik, kemudian terkait kondisnya kami sudah memerintahkan kepada Dinkes Banjarbaru untuk melakukan tracing dan testing terhadap orang orang yang melakukan kontak erat dengan Wali Kota dan isteri tentu mengikuti SOP,” terangnya.

Sedangkan untuk prakiraan sebab terpaparnya Nadjmi Adhani, Jaya mengaku masih dalam penyelidikan atau belum dapat disimpulkan.

“Pak Nadjmi terpapar masih belum bisa di simpulkan dari mana sumbernya, yang pasti beberapa kontak erat yang di swab test hasilnya menunjukkan negatif, dan saat ini sedang dilakukan tracing dan testing kekontak erat lainnya, kita tunggu hasil dari Dinkes,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: Nurul Mufidah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Dinsos Kalsel dan Tagana Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir Tanah Bumbu
apahabar.com

Kalsel

Cabuli Anak di Bawah Umur, Remaja di Tabalong Ditangkap Polisi
apahabar.com

Kalsel

Kemarau Panjang, TNI AL Kotabaru Terus Bagikan Air Bersih
apahabar.com

Kalsel

Gelar Peta Jarak Jaring Teritorial, Dandim Banjarmasin: Hindari Penyebaran Berita Hoaks
apahabar.com

Kalsel

Pencuri Burung di Banjarbaru Terciduk Saat Panjat Pagar
apahabar.com

Kalsel

Bang Dhin Desak Polisi Usut Oknum Guru Diduga Berpaham Radikal
apahabar.com

Kalsel

Alalak Membara, Warga Kesulitan Padamkan Api
apahabar.com

Kalsel

Satu Korban Longsor Pumpung Berhasil Dievakuasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com