7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu Detik-Detik Akhir Kampanye, Bawaslu RI Turun ke Banjarmasin

Warganya Kebanjiran, Kapolsek Sampanahan Sigap Bantu Warga

- Apahabar.com Minggu, 12 Juli 2020 - 15:08 WIB

Warganya Kebanjiran, Kapolsek Sampanahan Sigap Bantu Warga

Hujan lebat, permukiman warga Sampanahan Kotabaru terendam banjir. Kapolsek Akp Ubaldus D turun tangan bantu warga. Foto-Akp Ubaldus D for apahabar.com

apahabar.com, KOTABARU – Hujan lebat yang mengguyur pada Minggu (12/7) pagi membuat sejumlah wilayah di Kotabaru, Kalimantan Selatan kebanjiran. Salah satunya, di Kecamatan Sampanahan.

Menyaksikan kondisi pekarangan rumah warganya terendam, Kapolsek Sampanahan Pores Kotabaru Polda Kalsel, Akp Ubaldus D bersama Forkopimca terjun langsung ke lokasi banjir.

“Iya, mas. Kasian warga. Sekarang saya lagi basah-basahan ini bantu mereka, khususnya anak-anak,” ujar Akp Ubaldus dihubungi apahabar.com Minggu siang.

Menurut Kapolsek, banjir terjadi selain disebabkan hujan lebat, juga karena air yang berasal dari desa Gendang Timburu, Sungai Durian turun ke Sampanahan.

Penyebab lainnya, adannya pertemuan antara arus dari aliran sungai Sampanahan. Ditambah lagi dengan pasang air laut. Akibatnya, air sungai Sampanahan meluap hingga menggenangi jalan dan permukiman warga.

“Air mulai naik sekitar pukul 06.00 Wita. Korban jiwa tidak ada, hanya kerugian materil saja, seperti petani padi bisa gagal panen,” ujar Kapolsek.

Sebelumnya, dikontak apahabar.com, salah satu aparat desa setempat membenarkan adanya musibah banjir tersebut.

“Iya, permukiman warga ada enam RT yang terdampak banjir. Jumlahnya lebih seratus KK,” ujar Zulpian, Minggu (12/7) siang.

Menurutnya, kondisi air banjir belum mengalami penurunan. Sebagian, warga juga harus mengungsi ke rumah tetangga, yang berada di posisi agak tinggi.

“Kondisi airnya sekarang masih belum surut. Tapi, jajaran Forkopimca Sampanahan sudah berada di dilokasi sekarang,” ujar Zulpian.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter : Masduki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kota Baru

Baru Sebulan Menjabat, Dandim Kotabaru Dukung Pengembangan Sektor Pertanian
apahabar.com

Kota Baru

Aksi Ekstrem Bupati Kotabaru ‘Melawan’ Gelombang Tinggi di Laut Kelumpang
apahabar.com

Kota Baru

Pasca Iduladha, Pengunjung Wisata Hutan Meranti Putih Kotabaru Meningkat
apahabar.com

Kota Baru

Hari Ini, 12 Warga Kotabaru kembali Dinyatakan Positif Covid-19
apahabar.com

Kota Baru

Waspada Kanker Serviks, Ratusan Warga Kotabaru Diperiksa
apahabar.com

Kota Baru

Cara Mahasiswa UMM Perang Melawan Covid-19 Saat Pengabdian di Pulau Laut
apahabar.com

Kota Baru

Hari ini, 2 Pasien Covid-19 di Bumi Saijaan Sembuh
Baliho

Kota Baru

Duh, Baliho Tolak Politik Uang di Kotabaru Dirusak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com