Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres Live Streaming SCTV & Link Siaran Langsung Liga Champions Ajax vs Liverpool, Prediksi Pemain!

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Pegawai PLN

- Apahabar.com Rabu, 1 Juli 2020 - 18:10 WIB

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Pegawai PLN

Pegawai PLN yang sedang membuka website resmi perusahaan penyedia listrik tersebut. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Penipuan berkedok rekrutnen pegawai PLN terendus. PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah meminta masyarakat untuk mewaspadai.

Manager Komunikasi PLN Unit Induk Wilayah Kalselteng, Syamsu Noor, menegaskan pihaknya tidak melakukan korespondensi atau kerjasama dengan pihak lain termasuk biro travel perjalanan untuk program rekrutmen.

Selain itu, pihaknya juga tidak memungut biaya apapun selama pelamar mengikuti seleksi yang diselenggarakan.

“Modus penipuan terkait rekrutmen pegawai PLN yang beredar saat ini ada embel-embel membayar jasa transportasi. Dipastikan ini hoaks. Tahapan seleksi penerimaan pegawai PLN tidak dipungut biaya satu rupiah pun,” tekan Syamsu, Rabu (1/7) sore.

Syamsu menjelaskan terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan para pelamar kerja untuk mengenali informasi rekrutmen PLN yang beredar asli atau palsu.

Salah satunya adalah dengan melihat proses pengiriman dokumen peserta.

Rekrutmen PLN yang asli tidak pernah meminta calon peserta untuk mengirimkan dokumen melalui email, melainkan dengan sistem upload di situs rekrutmen resmi PLN, yakni www.rekrutmen.pln.co.id.

“PLN hanya merekrut pegawai melalui member online dalam aplikasi berbasis web yang dapat diakses di www.rekrutmen.pln.co.id, semua kelengkapan dokumen rekrutmen pegawai hanya diupload melalui situs tersebut, tidak ada kirim-kirim melalui email,” ungkap Syamsu.

Syamsu menambahkan, selain untuk menghindari segala macam bentuk penipuan terkait rekrutmen PLN, website www.rekrutmen.pln.co.id juga memungkinkan siapapun untuk melihat informasi berkaitan dengan rekrutmen PLN yang tersedia secara nasional dan ditujukan untuk berbagai jenjang pendidikan.

Sehingga memungkinkan para pencari kerja untuk dapat mengambil peluang tes di beberapa daerah.

“Di website resmi rekrutmen PLN, para pencari kerja bisa memantau peluang tes penerimaan pegawai secara nasional, jika gagal di satu daerah bisa mengambil peluang di daerah lainnya dengan tenggat waktu minimal 6 bulan setelah tes di daerah sebelumnya,” pungkasnya.

Editor: Syarif

Reporter: Nurul Mufidah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Top, Yayasan H Maming Enam Sembilan Sumbang Ribuan Sembako di Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Tak Mampu Tampung Kiriman Air Irigasi, Sungai Bincau Meluap ke Pemukiman
apahabar.com

Kalsel

Evakuasi Korban Banjir Tapin Utara, Bripka Iwan Gendong Lansia Sejauh 300 Meter

Kalsel

Wakil Rektor Muncul, Massa Tolak Omnibus Law di Banjarmasin Ngotot Bertahan
apahabar.com

Kalsel

Kartu Pos Antik Bergambarkan Hotel Bandjer Dilelang Miliaran Rupiah?

Kalsel

Temuan Produk Lewat Izin Edar di Pasar Modern Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Disandingkan dengan Hj Karmila, Lutfi Siap Mundur Jadi Anggota Dewan

Kalsel

Hari Pertama PSBB Banjarmasin, Pengidap Covid-19 Bertambah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com