Breaking News! Warga Tangkap Buaya Pemangsa di Pantai Kotabaru Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir

Zulfan Noor Ingatkan PPDP Harus Tahu Data Pasien

- Apahabar.com Minggu, 19 Juli 2020 - 11:32 WIB

Zulfan Noor Ingatkan PPDP Harus Tahu Data Pasien

Koordinator Operasional GTPP Covid-19 Kabupaten Tabalong, Zulfan Noor, memberikan arahan kepada PPDP agar mematuhi protokol kesehatan. Foto-apahabar.com/Ahc26.

apahabar.com, TANJUNG – Koordinator Operasional GTPP Covid-19 Kabupaten Tabalong, Zulfan Noor mengingatkan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) agar mengetahui data pasien terkonfirmasi positif yang sekarang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah.

Menurut Zulfan, hal ini penting agar jangan sampai saat melakukan Coklit dari rumah ke rumah justru berhadapan dengan warga Positif Covid-19.

” Koordinasikan terkait dengan adanya masyarakat terkonfirmasi positif yang melakukan isolasi mandiri. Paling tidak para petugas ditemani paling tidak aparat desa atau kelurahan, jangan sampai masuk ke halaman rumah masyarakat ternyata masuk berhadapan dengan orang terkonfirmasi positif,” kata Zulfan.

Zulfan mengingatkan komisioner dan sekretariat KPU agar bisa memastikan petugasnya yang ada di lapangan mengetahui data tersebut.

Dia juga mengingatkan agar petugas menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) ketat, dan apabila ada petugas sakit atau bergejala Covid-19 agar dibebas tugaskan saja.

“Jangan sampai petugas PPDP yang sakit menularkan ke semua warga yang didatanginya, jadi bebas tugaskan saja kalau ia sakit,” pinta Zulfan.

Sementara itu, terkait data pasien yang terkonfirmasi positif dan melakukan isolasi mandiri sudah diantisipasi pihak KPUD Tabalong.

Ketua KPUD Tabalong, Ardiansyah mengungkapkan kalau pihaknya telah diterbitkan surat agar PPK, PPS dan PPDP melakukan koordinasi dengan GTPP dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Secara berjenjang koordinasi diminta dilakukan, PPK diminta berkordinasi dengan GTPP Kecamatan, PPS berkordinasi dengan GTPP Desa serta PPDP berkordinasi dengan RT/RW untuk meminta data nama-nama dan alamat pasien Covid-19.

” Bagi warga terpapar Covid-19 dan ODP ada pemberlakuan khsusus terkait proses Coklit, bisa dilakukan secara daring dan berkordinasi dengan pengawas agar diketahui,” jelas Ardi, Sabtu (18/7) lalu.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

BMKG: Waspada Kebakaran Hutan di Seluruh Wilayah Kalsel
Sampah

Kalsel

Pascabanjir HST, Tumpukan Sampah di Kota Barabai Capai 2.000 Rit
apahabar.com

Kalsel

Lewat Video Call, Kerinduan Warga Rutan Marabahan Terobati
apahabar.com

Kalsel

Dibantu Perbaikan ‘Aladin’, Warga Marabahan Punya Rumah Layak Huni
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Kembali Diguyur Hujan

Kalsel

Briptu AG Penculik Siswi SMP Banjarbaru di Mata Rekannya: Suka Mentraktir dan Peduli
apahabar.com

Kalsel

Hari Pertama Haul Sekumpul, BMKG: Martapura Diprakirakan Cerah Berawan
apahabar.com

Kalsel

Misteri Jasad di Sungai Martapura Belum Terkuak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com