Dikira Diare, Wakil Gubernur Kalbar Ternyata Positif Covid-19 Disergap Timsus di Kotabaru, Simak Sepak Terjang Buronan Korupsi Kejagung RI Bank Data Pilkada Kalsel 2020: 1 Pilgub, 2 Pilwali, 5 Pilbup, Peta Kekuatan 24 Paslon Enam Bulan Pandemi Corona di Kalsel, ICU dan Ruang Isolasi Makin Sesak Resmi, Sandiaga Uno Dukung Cuncung-Alpiya di Pilbup Tanbu 2020

Zulfan Noor Ingatkan PPDP Harus Tahu Data Pasien

- Apahabar.com Minggu, 19 Juli 2020 - 11:32 WIB

Zulfan Noor Ingatkan PPDP Harus Tahu Data Pasien

Koordinator Operasional GTPP Covid-19 Kabupaten Tabalong, Zulfan Noor, memberikan arahan kepada PPDP agar mematuhi protokol kesehatan. Foto-apahabar.com/Ahc26.

apahabar.com, TANJUNG – Koordinator Operasional GTPP Covid-19 Kabupaten Tabalong, Zulfan Noor mengingatkan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) agar mengetahui data pasien terkonfirmasi positif yang sekarang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah.

Menurut Zulfan, hal ini penting agar jangan sampai saat melakukan Coklit dari rumah ke rumah justru berhadapan dengan warga Positif Covid-19.

” Koordinasikan terkait dengan adanya masyarakat terkonfirmasi positif yang melakukan isolasi mandiri. Paling tidak para petugas ditemani paling tidak aparat desa atau kelurahan, jangan sampai masuk ke halaman rumah masyarakat ternyata masuk berhadapan dengan orang terkonfirmasi positif,” kata Zulfan.

Baca juga :  Kasus Aktif Covid-19 Menurun, Batola Tutup Karantina Mess KTM

Zulfan mengingatkan komisioner dan sekretariat KPU agar bisa memastikan petugasnya yang ada di lapangan mengetahui data tersebut.

Dia juga mengingatkan agar petugas menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) ketat, dan apabila ada petugas sakit atau bergejala Covid-19 agar dibebas tugaskan saja.

“Jangan sampai petugas PPDP yang sakit menularkan ke semua warga yang didatanginya, jadi bebas tugaskan saja kalau ia sakit,” pinta Zulfan.

Sementara itu, terkait data pasien yang terkonfirmasi positif dan melakukan isolasi mandiri sudah diantisipasi pihak KPUD Tabalong.

Baca juga :  Bertambah 52 Orang, Kasus Covid-19 di Kalsel 10.289

Ketua KPUD Tabalong, Ardiansyah mengungkapkan kalau pihaknya telah diterbitkan surat agar PPK, PPS dan PPDP melakukan koordinasi dengan GTPP dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Secara berjenjang koordinasi diminta dilakukan, PPK diminta berkordinasi dengan GTPP Kecamatan, PPS berkordinasi dengan GTPP Desa serta PPDP berkordinasi dengan RT/RW untuk meminta data nama-nama dan alamat pasien Covid-19.

” Bagi warga terpapar Covid-19 dan ODP ada pemberlakuan khsusus terkait proses Coklit, bisa dilakukan secara daring dan berkordinasi dengan pengawas agar diketahui,” jelas Ardi, Sabtu (18/7) lalu.

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Tahun Ini Dinas PUPR Banjar Prioritaskan Pembenahan Drainase
apahabar.com

Kalsel

Bupati Khalil Rombak Besar-besaran Pejabat di Banjar
apahabar.com

Kalsel

Duh, Hasil Kunjungan ke BPJS Bikin Dewan Geleng Kepala
apahabar.com

Kalsel

HPN 2020, Bupati HST Ajak Wartawan Bangun Ekonomi Daerah
Dewan Kota Tunda LKPj 2019 Wali Kota Banjarmasin

Kalsel

Dewan Kota Tunda LKPj 2019 Wali Kota Banjarmasin
Persiapan Kejurprov 2020 dan Porprov 2021, Drum Band Tanbu Mulai Latihan

Kalsel

Persiapan Kejurprov 2020 dan Porprov 2021, Drum Band Tanbu Mulai Latihan  
apahabar.com

Kalsel

Tak Urus Izin Retribusi, RSUD Ulin Dilarang Pungut Parkir
apahabar.com

Kalsel

PSBB Banjarmasin Jilid II, Cuncung: Kurva Covid-19 Mestinya Turun
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com