Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

10 Perempuan Diangkat Jadi Pimpinan Masjidil Haram Masjid Nabawi

- Apahabar.com Minggu, 16 Agustus 2020 - 21:52 WIB

10 Perempuan Diangkat Jadi Pimpinan Masjidil Haram Masjid Nabawi

Perempuan Makkah beribadah di sekitar Kakbah pada Hari Arafah. Foto-Saudi Gazette

apahabar.com, MEKAH – Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci (Masjidil Haram dan Masjid Nabawi) telah memutuskan untuk mengangkat 10 perempuan untuk menduduki posisi kepemimpinan senior lembaganya.

Tujuannya, untuk memberdayakan perempuan Arab Saudi agar semakin punya kualifikasi dan kemampuan profesional yang tinggi.

Kepresidenan mengatakan bahwa pengangkatan pemimpin perempuan tersebut diarahkan oleh Presiden Umum Urusan dua masjid suci Dr. Abdulrahman Al-Sudais.

Kebijakan ini dilakukan dalam upaya untuk meningkatkan standar kerja di Kepresidenan, mengingat pengangkatan orang-orang berkualifikasi nasional adalah merupakan kader sebagai investasi bagi negara.

Seperti dilansir Saudigazette, hal ini menunjukkan bahwa penunjukan dilakukan di semua spesialisasi dan bidang dalam lembaga Presidency Umum tersebut.

Ini misalnya dilakukan baik dalam bidang bimbingan, penasihat, pengembangan, administrasi, linguistik, teknis, teknik, administrasi, pengawasan atau layanan, dan di bidang perpustakaan dan penelitian ilmiah, dan berbagai layanan terkait yang lain.

Para peremuan terpilih tersebut nantinya juga akan masuk dalam kepengurusan departemen Kompleks Raja Abdulaziz untuk Kiswah dari Kakbah, Galeri Arsitektur Dua Masjid Suci, Perpustakaan Masjidil Haram, dan lainnya.

Sebelumnya, Presiden Umum Urusan Dua Masjid Suci Dr. Abdulrahman Al-Sudais telah mengeluarkan arahan untuk pembentukan sejumlah lembaga dan wakil lembaga perempuan dan restrukturisasi sejumlah administrasi publik yang terkait dengan urusan perempuan di Kepresidenan.

Tak hanya mengurus Masjidl Haram, mereka juga akan terlibat dalam berbagai urusan terkait Masjid Nabawi di Madinah. Hasil akhirnya adalah para perempuan tersebut akan dimanfaatkan energinya dalam rangka meningkatkan standar layanan.(Rep)

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Angin Segar Ibadah Haji, Ini Penjelasan Kemenag Kalsel
3 Hari Jelang Puncak Haul, Peziarah Makin Ramai

Habar

3 Hari Jelang Puncak Haul, Peziarah Makin Ramai
Imbau Malam Nisyfu Sya’ban di Rumah, MUI Kalsel Beberkan Amalannya

Habar

Imbau Malam Nisyfu Sya’ban di Rumah, MUI Kalsel Beberkan Amalannya
apahabar.com

Habar

Jelang Haul Sekumpul, Warga Bersihkan Drainase
apahabar.com

Habar

Didaulat Jadi Ketua MUI Banjar, Guru Muhammad Husin Soroti Muallaf di Paramasan
apahabar.com

Habar

Kontroversial, Pemotretan Super Model di Situs Bersejarah Madinah Dikecam
apahabar.com

Habar

Jelang Haul Sekumpul, Dishub Banjar Siapkan Jalur Sungai
apahabar.com

Habar

Resmi Masuk Islam, Deddy Corbuzier Mantap Ucapkan Dua Kalimat Syahadat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com