Tensi Politik Memanas, Bawaslu RI Turun Gunung ke Kalimantan Selatan Buntut Video Guru Wildan, Bawaslu Klarifikasi PWNU Kalsel Resmi! PPKM Mikro di Banjarbaru Kembali Diperpanjang hingga 19 April Hore! Tanah Laut Segera Miliki Stadion Berkapasitas 10.000 Penonton Perhatian! Bandara Syamsudin Noor Tetap Beroperasi Selama Larangan Mudik

2 Jam Kebakaran di Kejagung Belum Padam, PMI Kerahkan Ambulans

- Apahabar.com Sabtu, 22 Agustus 2020 - 23:36 WIB

2 Jam Kebakaran di Kejagung Belum Padam, PMI Kerahkan Ambulans

Personel PMI Jaksel dikerahkan untuk membantu penanganan proses memadamkan kebakaran Kantor Kejagung RI di Jakarta Selatan. Foto-PMI Jaksel via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Kebakaran enam lantai di gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) di Jakarta Selatan pada Sabtu (22/8), sudah berlangsung 2 jam sejak pukul 19.10 WIB.

Namun jilatan api masih terus berkobar, bahkan api terus merembet.

Berdasarkan informasi dari Command Center Damkar, api belum berhasil dipadamkan dan masih proses pemadaman dengan melibatkan puluhan mobil pemadam kebakaran serta ratusan petugas pemadam di lokasi kejadian.

Palang Merah Indonesia (PMI) mengerahkan dua unit ambulans dan sejumlah personelnya untuk membantu penanganan kebakaran Gedung Kejaksaan Agung.

“Kami mendapatkan laporan bahwa Gedung Kejagung RI yang berada di Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, kebakaran dan langsung mengerahkan personel, ambulans dan motor ERU ke lokasi,” kata Staf Bidang Pelayanan PMI Jakarta Selatan Junaedi Adhi Piun melalui sambungan telepon.

Menurutnya, pengerahan personel dan armada ini untuk membantu petugas pemadam kebakaran yang tengah berjibaku memadamkan api yang terus berkobar dan membesar agar tidak menjalar ke sejumlah bangunan lainnya.

Personel yang dikerahkan itu disiagakan di lokasi khawatir ada yang menjadi korban seperti mengalami kecelakaan atau cidera, sehingga bisa cepat memberikan pertolongan pertama.

Personel yang ditugaskan untuk membantu proses penanganan kebakaran ini juga dilengkapi dengan peralatan keselamatan.

Hingga saat ini, api masih berkobar di beberapa penjuru bangunan lembaga tersebut, petugas gabungan pun masih berupaya menjinakkan si jago merah, selain itu akses lalu lintas di sekitar lokasi kejadian pun untuk sementara dialihkan.

“Dalam penanganan kebakaran ini kami pun berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Damkar maupun kepolisian,” tambahnya.

Informasi yang dihimpun, untuk memadamkan api yang membakar Gedung Kejagung RI tersebut sebanyak 27 unit kendaraan damkar dikerahkan, petugas damkar pun sudah menjinakan titik api yang masih menyala.(Ant/Idn)

Editor: Aprianoor

Editor: Uploader - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

AS Tepis Rencana Penambahan Pasukan di Timur Tengah
Gibran

Nasional

Survei: Gibran Putra Jokowi Unggul Telak, Bajo Cuma 4%
apahabar.com

Nasional

Ketua Umum Hipmi Mardani H Maming : Hukum Seberat-beratnya Penyerang Syekh Ali Jaber
apahabar.com

Nasional

Jokowi: Diperkirakan Puncak Panen Beras Capai 5,62 Juta Ton

Nasional

Eks Elite Demokrat Akui Temui Luhut: Terkait Kudeta AHY?
apahabar.com

Nasional

Petaka Tumpahan Minyak Balikpapan, Kompak Resmi Gugat Pemerintah !
apahabar.com

Nasional

Tsunami Banten, Tidak Dipicu oleh Gempa Bumi
apahabar.com

Nasional

Fenomena Sensen Komara di Garut, ‘Rasul’ Menyesatkan dengan Ribuan Jemaah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com