2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan

3 Orang dari Tabalong Mundur di Seleksi Bintara Polisi

- Apahabar.com Jumat, 21 Agustus 2020 - 15:53 WIB

3 Orang dari Tabalong Mundur di Seleksi Bintara Polisi

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori melihat pemeriksaan administrasi yang dilakukan Panbanrim bagi peserta seleksi calon anggota Polri. Foto-Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Tiga orang yang mendaftar lewat Polres Tabalong mengundurkan diri dari seleksi calon bintara umum Polri tahun anggaran 2020.

Kapolres Tabalong, AKBP M Muchdori melalui Kasubag Humas AKP H Ibnu Subroto membenarkan ada 3 orang yang mengikuti seleksi sebagai calon bintara Polri mengundurkan diri.

Ketiganya mendaftar pada calon seleksi bintara polisi tugas umum, dua pria dan satu wanita. Pengunduran ketiga peserta tersebut dengan alasan berbenturan dengan tahapan tes pada instansi lain yang juga mereka ikuti.

“Pengunduran ketiganya atas dasar adanya surat pernyataan bahwa mereka berbenturan dengan jadwal tahapan tes dengan instansi lain,” jelas Ibnu, Jumat (21/8)

Sementara itu, tahapan seleksi hari ini dengan agenda pemeriksaan administrasi awal kepada peserta seleksi calon anggota Polri yang dilakukan Panitia Pembantu Penerimaan (Panbanrim) Polres Tabalong bersama pihak eksternal dari Dinas Pendidikan dan Dinas Dukcapil Tabalong.

Kegiatan ini dibuka Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, didampingi Kabag Sumda Kompol Riyanto, Panbanrim Polres Tabalong.

Pemeriksaan administrasi awal dilaksanakan di Aula Praja Utama Polres Tabalong dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Seleksi calon penerimaan anggota Polri dibagi 2 kelompok, pertama kelompok pagi dilakukan pemeriksaan kepada peserta calon penerimaan Bintara Polri pada Polisi Tugas Umum (PTU).

Kemudian, untuk siangnya pemeriksaan terhadap calon penerimaan Bintara Polri pada Teknologi Informasi (TI).

Adapun yang menjadi sasaran pemeriksaan petugas adalah tinggi badan, berat badan, keabsahan izajah, pengecekan standar nilai raport dan ijazah.

Pengecekan keabsahan KTP dan KK serta akte kelahiran. Penghitungan batas usia minimal dan maksimal, pengecekan domisili minimal 2 tahun di Kabupaten Tabalong dan pemeriksaan berkas administrasi lainnya yang ditentukan dalam penerimaan bintara Polri tahun 2020.

Editor: Syarif

Reporter: Ahc26 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Update Banjir Tanbu, Debit Air di Satui Mulai Surut
apahabar.com

Kalsel

Keterangan Saksi Mata Penusukan di Jalan Pramuka
apahabar.com

Kalsel

Pelamar CPNS Kemenkumham Kalsel Dihimbau Lengkapi Berkas
apahabar.com

Kalsel

Temuan Mayat Pria di Banjar, Polisi: Keluarga Tolak Autopsi
apahabar.com

Kalsel

BMKG Prediksi Cuaca Hari Ini Bersahabat
apahabar.com

Kalsel

Zainal Dirawat Di Madinah, Inilah Harapan Keluarga dari Marabahan
apahabar.com

Kalsel

Tambah 32 Positif, Covid-19 di Kalsel Jadi 6.192 Kasus
apahabar.com

Kalsel

Positif Covid-19 di Tanbu Kembali Bergerak Naik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com