Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Korban Jiwa, Warga HST Tewas Cara Nonton Live Streaming Liga Champions Chelsea vs Sevilla di SCTV & Vidio.com Malam Ini 7 Pemuda Diamankan Saat Demo di Banjarmasin, Polisi: Mereka Mabuk Gaduk Sudah Minta Maaf, Sekda Tala Tetap Dipolisikan

3 Pelajar Bersenpi Rampok Toko Emas di Kukar, Dalangnya Kabur ke Banjarmasin

- Apahabar.com Sabtu, 1 Agustus 2020 - 12:17 WIB

3 Pelajar Bersenpi Rampok Toko Emas di Kukar, Dalangnya Kabur ke Banjarmasin

Ilustrasi. Foto-Net

apahabar.com, KUTAI KARTANEGARA – 3 orang pelajar di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur, nekat merampok toko emas. Ketiganya menggunakan senjata api replika (air soft gun) untuk menakuti korban.

Peristiwa perampokan itu terjadi di Toko Emas Malika Jaya, Tenggarong, pada Kamis (30/7). Ketiga pelaku yakni MA (16), AJ (16) dan MH (16).

Mulanya, para pelaku mengancam seorang pedagang toko emas dengan senjata replika dan senjata tajam. Namun, korban justru berteriak dan mengundang perhatian pedagang sekitar.

Warga hingga pedagang lain mengepung ketiganya. Salah satu pelaku, MA, berhasil dibekuk warga. Sementara AJ dan MH berhasil kabur.

“Setelah mengantongi identitas dua pelaku yang kabur, selanjutnya tim alligator melakukan pengejaran dan berkoordinasi dengan Polres Jajaran Polda Kaltim untuk melakukan penghadangan terhadap pelaku, ” kata Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho kepada wartawan seperti dikutip dari detik.com, Sabtu (1/8).

AJ dan MH ditangkap di Kabupaten Penajam Paser Utara. Keduanya ditangkap di hari yang sama saat aksi perampokan.

Usai diintrogasi, polisi mendapatkan informasi ketiga pelaku disuruh oleh MR (22) yang merupakan otak perampokan.

MR juga mengiming-imingi uang tunai senilai Rp 50 juta kepada ketiga pelaku jika berhasil merampok toko emas. MR sendiri terdeteksi sedang berada di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Polisi memburu MR.

Saat hendak digerebek, MR kabur menggunakan mobil miliknya. Aksi kejar-kejaran pun terjadi hingga mobil pelaku terperosok ke dalam parit.

“Petugas sempat menembak kaca belakang mobil berwarna merah itu, namun pelaku berhasil kabur dengan cara meninggalkan mobilnya di tepi jalan dalam kondisi terperosok di parit,” kata Andrias.

Ketika diperiksa, mobil pelaku dalam keadaan kosong. Polisi juga telah mengecek hutan sekitar lokasi namun pelaku tidak ditemukan.

Barang bukti yang berhasil diamankan yakni , satu unit senjata air soft gun, satu unit mobil, tiga buah kacamata hitam, 3 buah pisau dan lain-lain.

Editor: Syarif

Reporter: Muhammad Robby - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Lebaran, Napi Korupsi di Kalsel Pun Dapat Remisi
apahabar.com

Hukum

Diduga Gelapkan Dana Ratusan Juta, Wanita Teluk Haur Tapin Mendekam di Penjara
apahabar.co.id

Hukum

Edarkan Methamphetamine, Warga HSU Dicokok Tim Gabungan Polda Kalsel
apahabar.com

Hukum

Norman Ditangkap Polisi Karena Simpan 9 Paket Sabu
apahabar.com

Hukum

Polisi Sempat Salah Tangkap Terduga Pengancam Bunuh Jokowi
apahabar.com

Hukum

Polisi Temukan Sabu di Kamar Warga Pantai Batung HST
apahabar.com

Hukum

Kasus Dugaan Ijazah Palsu Kades Kersik Putih Terus Berlanjut
apahabar.com

Hukum

Awal 2019, Ratusan Personel Polda Kalsel Naik Pangkat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com