ga('send', 'pageview');
Jelang Magrib, Api Gegerkan Blok Ikan Pasar Kandangan Peringatan 100 Hari Guru Zuhdi: Makam Ditutup, Streaming Jadi Andalan Covid-19 di Bappeda Kalsel: Puluhan Positif, Satu Meninggal Dunia Tragedi Ledakan Berantai di Beirut: Puluhan Tewas, Ribuan Luka-Luka, Satu WNI Isu Save Meratus Mencuat, Konsesi PT MCM Masih Ada di HST




Home Musik

Sabtu, 1 Agustus 2020 - 12:21 WIB

4 Bulan Menghilang karena Pandemi, Bigcoustic Kini Manggung Lagi

Redaksi - apahabar.com

Formasi duo Bigcoustic saat tampil live di Big Coffee Batulicin. Foto-Istimewa

Formasi duo Bigcoustic saat tampil live di Big Coffee Batulicin. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Setelah sempat menghilang selama kurang lebih empat bulan sejak pandemi melanda, kelompok musik akustik asal Kabupaten Tanah Bumbu, Bigcoustic bisa manggung lagi.

Sebenarnya Bigcoustic sudah mulai aktif kembali sejak 7 Juli 2020. Namun, saat itu kelompok musik ini masih belum bisa tampil maksimal, karena masih menyesuaikan dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Kita jelas bersyukur akhirnya bisa main musik lagi setelah hampir empat bulan berhenti total,” sebut Ridwan, pentolan BigCoustic, kepada apahabar.com, Sabtu (1/8).

BigCoustic yang secara rutin mengisi live akustik di Big Coffee Batulicin akan tampil kembali menghibur pengunjung pada Sabtu (1/8) malam mulai pukul 21.00. Mereka biasanya membawakan lagu-lagu populer Indonesia maupun mancanegara.

Beberapa lagu yang akan mereka bawakan malam ini antara lain, Rayu (Marion Jola), Kepastian (Aurel), dan Love Story (Taylor Swift).

Selain Ridwan pada posisi gitar, Bigcoustic juga didukung beberapa penyanyi wanita yaitu Ainun dan Kiki. Kemudian juga ada drumer muda, Hasan, yang biasanya memainkan drumm pad.

“Tapi tidak setiap waktu kita bisa menggunakan formasi maksimal. Untuk tengah pekan kita hanya menggunakan satu vokalis dan satu gitaris. Kalau akhir pekan baru lengkap formasinya,” katanya.

Bigcoustic merupakan salah satu dari segelintir kelompok musik yang konsisten berkontribusi untuk kemajuan dunia musik di Tanah Bumbu. Beberapa program yang sudah dilakukan di Big Coffee tahun lalu adalah menginisiasi event tribute untuk band-band Tanah Air seperti Dewa 19, Sheila On 7, dan sejumlah band lainnya.

Editor: Puja Mandela

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Musik

iKON dan BTS Raih Daesang, Berikut Pemenang GDA 2019
apahabar.com

Musik

Cantiknya Bebi Silvana, Calon Istri Baru Opick
apahabar.com

Musik

Lady Gaga Bakal Cabut Lagu Bareng R Kelly
apahabar.com

Musik

Cemerlang di ‘Bohemian Rhapsody’, Brian May: ‘Malek Pantas Dapat Oscar’’
apahabar.com

Musik

Terharu, Dul Nangis saat Konser Dewa 19 di Malaysia
apahabar.com

Musik

Swara Gembira ’Hidupkan’ Lagi Chrisye
apahabar.com

Musik

Forsa Balangan Karantina 24 Peserta Grand Final Kontes Dangdut
apahabar.com

Hiburan

Wizzy Siapkan Album Perdana
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com