Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah

4 Pemain Bidikan Ronald Koeman, Messi Titip Bomber Inter?

- Apahabar.com Rabu, 26 Agustus 2020 - 06:30 WIB

4 Pemain Bidikan Ronald Koeman, Messi Titip Bomber Inter?

Bomber Inter Milan, Lautaro Martinez. Foto-net

apahabar.com, CAMP NOU – Barcelona telah resmi mengontrak pelatih Ronald Koeman hingga 30 Juni 2022. Lantas, siapa saja pemain yang bakal direkrut?

Sebelum itu, perlu diketahui, dari klausal kontrak, Koeman bisa dipecat dalam periode kurang lebih 2 tahun itu.

Dengan catatan tentu saja jika pelatih asal Belanda itu gagal memenuhi ekspektasi.

Namun, kegagalan Koeman dapat berakibat fatal bagi Josep Maria Bartomeu yang berniat mencalonkan diri lagi dalam pemilihan presiden Barca, 15 Maret 2021.

Tak ayal, keduanya pun harus saling dukung. Diyakini segala keinginan Koeman memilih pemain dapat sokongan penuh manajemen.

Lantas, siapa saja pemain yang akan didatangkan Koeman. Ada 4 pemain seperti dinukil dari okezone yang akan didatangkan Ronald Koeman ke Barca, termasuk 1 di antaranya dikabarkan titipan Lionel Messi:

1. Georginio Wijnaldum (Liverpool)

Wijnaldum merupakan pemain andalan Koeman di Tim Nasional Belanda. Dalam pola 4-2-3-1 andalan Koeman, Wijnaldum kerap dimainkan sebagai second striker, atau beroperasi tepat di belakang penyerang utama.

Wijnaldum sendiri beberapa kali mengindikasikan akan meninggalkan Liverpool, meski masih terikat kontrak hingga Juni 2021. Karena itu, Wijnaldum dalam posisi yang tepat untuk melanjutkan karier bersama Barca.

2. Eric Garcia (Manchester City)

Eric Garcia naik pangkat ke tim senior Man City pada musim 2019-2020. Badai cedera yang melanda lini belakang Man City membuat Garcia dipromosikan ke tim utama. Kesempatan itu pun tidak disia-siakan Garcia.

Bek 19 tahun itu memberikan hasil positif bagi Man City. Tampil dalam 13 pertandingan Liga Inggris 2019-2020, Garcia memberikan 12 kemenangan dan hanya satu kalah bagi Man City. Berkat penampilan impresif itu, bek bertinggi badan 183 sentimeter tersebut masuk radar Barcelona.

Kabarnya karena tahu masuk bidikan Barcelona, Garcia menolak memperpanjang kontrak bersama Man City. Kontrak Garcia bersama Man City tersisa hingga 30 Juni 2021, atau kurang dari 10 bulan lagi.

3. Jose Gaya (Valencia)

Jordi Alba kemungkinan jadi salah satu pemain yang dilego Barcelona pada musim panas 2020. Untuk menggantikan posisi Alba, manajemen Barcelona mendaratkan Jose Gaya.

Gaya yang berpaspor Spanyol dinilai sebagai sosok tepat menggantikan posisi Alba. Selain kukuh dalam bertahan, Gaya juga dapat diandalkan untuk membantu serangan. Terbukti musim ini, Gaya sanggup mencatatkan dua assist.

4. Lautaro Martinez (Inter Milan)

Koeman mengumumkan tak lagi menggunakan jasa Luis Suarez untuk musim depan. Kepergian Suarez membuat Barcelona tak lagi memiliki penyerang untuk mengarungi musim depan.

Karena itu, manajemen Barcelona kembali memburu tanda tangan bomber Inter Milan, Lautaro Martinez.

Nah, Lautaro yang berpaspor Argentina merupakan pemain yang direkomendasikan langsung oleh Lionel Messi.

Keduanya membuat kolaborasi apik saat Timnas Argentina lolos ke semifinal Copa America 2019.

Sementara itu bersama Inter musim ini, Lautaro tampil tajam. Dari 49 pertandingan di semua kompetisi, Lautaro Martinez mengoleksi 21 gol dan tujuh assist. Karena itu, menarik menanti aktivitas transfer Barcelona pada musim panas 2020.(okz)

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Positif Covid-19, Ini yang Dikeluhkan Valentino Rossi Sekarang
apahabar.com

Sport

GP Azerbaijan, Misi Ferrari Kembangkan SF90
apahabar.com

Sport

Evan Dimas: Barito Kuat Nilai Religiusnya
apahabar.com

Sport

GOR Batola Mulai Dibangun April 2020
apahabar.com

Sport

Senangnya Rossi Dikasih Motor Mirip Seragam Nerazzurri
apahabar.com

Sport

Kata Jacksen Pasca Penunjukkan Yunan jadi Pelatih Barito
apahabar.com

Sport

Vinales Terdepan di MotopGP Austria, Dovizioso Sadar Punya Banyak Musuh
apahabar.com

Sport

Eks Pemain Barito Gabung PSS Sleman
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com