Sidang Kasus Korupsi HSU, KPK Hadirkan Sekda Adik Bupati Curi Susu Demi Keponakan, Perkara Remaja Banjarmasin Dihentikan Lewat Restorasi Justice Fakta Baru Pembacokan di SPBU Banjar, Tak Ada Duit yang Hilang Dear KPK! Jangan Sia-siakan Pengorbanan Kades Aisyah Kotabaru Anies Baswedan untuk Presiden 2024 Mulai Bergaung di Kalsel

4 Tips untuk Para Suami yang Ingin Cepat Pasangannya Hamil

apahabar.com, JAKARTA – Kunci utama keberhasilan program hamil adalah kualitas sel sperma. Dari jutaan sel sperma
- Apahabar.com     Sabtu, 29 Agustus 2020 - 06:15 WITA

4 Tips untuk Para Suami yang Ingin Cepat Pasangannya Hamil

Ilustrasi. Foto-iStock

apahabar.com, JAKARTA – Kunci utama keberhasilan program hamil adalah kualitas sel sperma. Dari jutaan sel sperma yang diproduksi, hanya ada satu sel sperma pilihan yang akhirnya akan membuahi sel telur.

Sperma yang terpilih harus merupakan sperma yang berkualitas. Makin banyak yang berkualitas, makin besar peluang terjadinya pembuahan.

Beberapa tips untuk meningkatkan kualitas sperma adalah sebagai berikut, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Menurunkan berat badan

StudiTrusted menunjukkan bahwa penurunan berat badan dapat secara signifikan meningkatkan kesehatan sperma secara keseluruhan. Akan tetapi kamu bisa lakukan diet sehat untuk menurunkan berat badanmu dengan cara mengkonsumsi makan-makanan berserat tinggi dan rajin berolahraga.

2. Konsumsi vitamin

Beberapa jenis vitamin memang dipercaya sangat penting untuk kesehatan sperma, seperti vitamin D, C, E. StudiTrusted juga menunjukkan bahwa mengkonsumsi 1.000 mg vitamin C setiap hari dapat membantu kualitas dan mobilitas (pergerakan) sperma. Vitamin C memang tidak bisa menambah banyaknya jumlah sperma, tetapi mampu membuat pergerakan sel sperma menuju sel telur menjadi lebih baik. Hal ini dapat memperbesar peluang kehamilan bagi pasangan kamu.

3. Hindari penyalahgunaan obat

Rendahnya jumlah sperma dan buruknya kualitas sel itu dapat disebabkan karena keseringan mengkonsumsi minuman beralkohol, merokok (karena mengandung nikotin), dan penggunaan obat-obatan terlarang.

Kandungan zat tersebut bukan hanya merugikan kesehatan sperma, melainkan berdampak buruk pada organ tubuhmu juga. Jika kamu sudah merasa kecanduan dengan hal itu, segera bicarakan kepada dokter.

4. Kenakan pakaian dalam yang longgar

Masuknya udara dapat membuat Mr P mampu bernapas, sehingga berpengaruh juga pada kesehatan sperma. Kamu bisa menggunakan pakaian dalam yang longgar dengan berbahan katun agar dapat mengontrol aliran dan suhu udara. (Dtk)

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Berbelanja di Tengah Covid-19, Begini Tips Amannya
apahabar.com

Gaya

Cara Orang Miliki Mobil Diperkirakan Bakal Berubah
apahabar.com

Gaya

Ada Fitur Baru di Telegram, Salah Satunya Admin Anonim
apahabar.com

Gaya

Punya Tiga Istri yang Akur, Lora Fadil Ungkap Rahasia Ranjangnya di Malam Hari
apahabar.com

Gaya

Mengintip Bubuhan Brompton Banjarmasin, Pecinta Sepeda Lipat Asal Inggris
apahabar.com

Gaya

Tidur Sehat Selama Puasa
apahabar.com

Gaya

Usir Covid-19, Perempuan India Sembah Dewi Corona
apahabar.com

Gaya

Berumur Satu Abad, Ternyata Begini Sejarah Kampung Pangambangan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com