Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

5 Kandidat Klub Pelabuhan Messi Berikutnya, Ada Kans Reuni dengan Pep

- Apahabar.com Selasa, 18 Agustus 2020 - 06:30 WIB

5 Kandidat Klub Pelabuhan Messi Berikutnya, Ada Kans Reuni dengan Pep

Mega bintang sepakbola dunia, Lionel Messi kini gencar dikabarkan tinggalkan Barcelona. Foto-Net

apahabar.com, BARCELONA – Pasca Barcelona disingkirkan Bayern Munchen di Liga Champions, rumor hengkangnya Lionel Messi makin kencang.

Bahkan, seperti dikutip dari okezone, seorang jurnalis olahraga ternama asal Spanyol, Guillem Balague menyebutkan Messi sama sekali tidak merespon semua pesan maupun telepon dari manajemen Barcelona.

Apakah La Pulga benar-benar ingin hengkang? Sejauh ini memang masih sebatas rumor. Namun bukan mustahil jika Messi ingin hengkang.

Lantas, sejumlah media pun mulai meraba-raba ke mana pelabuhan berikutnya sang bintang asal Argentina itu jika meninggalkan Barca.

Namun, ada lima klub yang berpeluang mendapatkannya.

1. Newell’s Old Boys

Newell’s merupakan klub masa kecil Messi. Wakil presiden Newell’s, Cristian D’Amico, menilai tidak tertutup kemungkinan baginya mendatangkan Messi.

Pasalnya pada 1993 saja, timnya mampu mendaratkan pesepakbola legenda Argentina, Diego Maradona.

Saat itu sama seperti Messi saat ini, Maradona berusia 33 tahun. Karena itu, berdasarkan rekam jejak sejarah, D’Amico optimistis Messi mau berkarier bersama klub yang bermarkas di Kota Rosario tersebut.

“Ketika Maradona bergabung bersama Newell’s, awalnya tak banyak yang mengira ia akan bergabung bersama kami. Saya harap hal yang sama terjadi kepada Leo (Messi),” kata D’Amico.

2. Chelsea

Chelsea bukanlah klub baru yang dikait-kaitkan dengan Messi. Di awal kepemimpinan Roman Abramovich pada pertengahan 2000-an, manajemen Chelsea sudah melayangkan penawaran, namun ditolak manajemen Barcelona.

Chelsea memiliki kesempatan menggamit Messi dari Estadio Camp Nou. Kehadiran pemain-pemain top di Stamford Bridge seperti Hakim Ziyech dan Timo Werner dapat menjadi magnet agar Messi mau melanjutkan karier bersama The Blues –julukan Chelsea.

3. Paris Saint-Germain (PSG)

Dalam beberapa hari terakhir, PSG dikaitkan dengan rival abadi Messi, Cristiano Ronaldo.
Namun, bukan tak mungkin justru Messi yang berlabuh di Stade Parc des Princes alih-alih Ronaldo.

Jika Messi hadir, pelatih PSG Thomas Tuchel dapat memainkan pola 4-2-3-1.

Dalam pola tersebut, Messi akan bergerak sebagai playmaker, sedangkan Kylian Mbappe dan Neymar Jr beroperasi di area sayap.
Sementara di posisi ujung tombak dapat ditempati Mauro Icardi, pemain yang diisukan memiliki hubungan personal kurang baik dengan Messi.

4. Inter Milan

Inter santer diberitakan akan mendatangkan Messi pada musim panas 2020. Sejumlah pertanda pun sudah terlihat.

Ayah Messi diketahui baru saja membeli rumah di Kota Milan. Sementara Messi baru membeli apartemen di distrik Porta Nouva, yang mana berjarak sekira 40 menit perjalanan ke Stadion Giuseppe Meazza.

Mantan presiden Inter, Massimo Moratti, meyakini pemilik Inter saat ini, Suning Group, memiliki kekuatan untuk memboyong Messi ke Giuseppe Meazza.

“Saya hanya seorang penggemar dan saya tidak memiliki berita rahasia. Akan tetapi, saya tahu satu hal. Dalam hal sumber daya dan kompetensi, Suning memiliki apa yang diperlukan untuk membawa Messi ke Inter Milan,” kata Moratti.

5. Manchester City

Ada tiga orang yang dijadikan magnet Man City agar Messi mau berlabuh di Stadion Etihad. Mereka ialah Ferran Soriano (CEO Man City), Txiki Begiristain (direktur olahraga) dan Josep Guardiola (pelatih).

Sekadar informasi, ketiga nama di atas pernah berkolaborasi dengan Messi di Barcelona.

Terkhusus Guardiola, kombinasi dengan Messi menghasilkan 14 trofi selama keduanya bekerja sama di Barcelona (2008-2012).

Trofi Liga Champions praktis dibidik Man City jika benar mendaratkan Messi. Sebab, saat Guardiola dan Messi berkolaborasi, keduanya membantu Barcelona memenangkan dua trofi Liga Champions, tepatnya pada 2008-2009 dan 2010-2011.(okz)

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

OK John dan Alexander Rakic Ingin Bawa Barito Putera Lebih Baik
apahabar.com

Sport

Rafael Yakin Yunan Bisa Angkat Barito dari Keterpurukan
apahabar.com

Sport

Thropy Paman Birin ke-III Digelar di Banjarbaru

Sport

Membosankan, Liverpool vs Bayern dan Lyon Kontra Barca Berakhir Imbang
apahabar.com

Sport

Jelang F1 2020, Ferarri Wajib Berbenah
apahabar.com

Sport

Quartararo Ambil Untung Banyak Absennya Marquez
apahabar.com

Sport

Kans Bomber Barito Rebut Gelar Top Skor Piala AFF U-18 2019
apahabar.com

Sport

Bantai Persiwa 7-0, Persib Belum Layak Juara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com