Awal Usul Buka Investasi Miras di 4 Provinsi, Berikut Penjelasan Bahlil Heboh, Hujan Es Terjadi di Long Ikis Paser Izin Investasi Miras Dicabut, Bahlil Yakin Kepercayaan Investor Masih Baik Detik-Detik Kaburnya 4 Napi Kandangan, Jebol Teralis hingga Panjat Genteng BREAKING! Polisi Tangkap 2 Narapidana Kabur dari Rutan Kandangan

90 Persen Pasien Covid-19 di Kalsel Berhasil Sembuh

- Apahabar.com Jumat, 14 Agustus 2020 - 19:32 WIB

90 Persen Pasien Covid-19 di Kalsel Berhasil Sembuh

Data Civid-19 Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Sekitar 85-90 persen pasien yang terjangkit Covid-19 di Kalimantan Selatan berujung sembuh. Sementara sisanya rentan terpapar akibat memiliki komorbid dan di beberapa kasus hingga meninggal dunia.

“Berdasarkan penelitian sebelumnya, 85-90 persen bisa sembuh,” kata Wakil Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kalsel, Roy Rizali Anwar di Banjarmasin, Jumat (14/8)

Mengamati perkembangan sebaran Covid-19 di Kalsel, pasien sembuh terus meningkat dibanding angka kematian. Hingga hari ini tercatat sudah ada 4.338 pasien sembuh dan 317 kasus meninggal dunia.

Pada launching gerakan 10 ribu test swab, pemerintah memprediksi terjadinya 5 ribu kasus baru. Untuk itu, Pemprov Kalsel bekerja sama dengan pemerintah kabupaten/kota menyiapkan rumah sakit maupun karantina untuk menampung pasien tersebut.

“Kita sudah siapkan 666 tempat tidur di karantina khusus provinsi. Kemudian juga ada rumah sakit isolasi, rujukan dan lainnya yang bisa digunakan. Begitu juga di kabupaten/kota dan kampung tangguh kalau tidak cukup,” beber Kepala Dinas PUPR Kalsel itu.

Sebagai informasi, pasien sembuh hari ini dilaporkan bertambah sebanyak 29 orang yaitu 7 orang dari karantina Tanah Laut, 1 orang dari karantina Banjar, 16 orang dari karantina Barito Kuala, 4 orang dari karantina HSS dan 1 orang dari karantina HSU.

Sedangkan bertambah 55 kasus terkonfirmasi positif berasal dari Tanah Laut 30 orang, Banjar 1 orang, Barito Kuala 6 orang, Tapin 1 orang, HSS 1 orang, HSU 1 orang, Tabalong 2 orang dan Banjarmasin 13 orang. Serta 1 pasien asal Banjarmasin dilaporkan meninggal dunia.

Dengan ini, sudah ada 6.989 kasus Covid-19 yang terjadi di Kalsel. Lalu, 2.334 pasien positif dalam perawatan dan 1.135 orang diawasi sebagai suspek diduga covid.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Musnita Sari - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Tiba di Kalsel, JK Pantau Kesiapan Terapi Penyembuhan Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Berlangsung Khidmat, Ratusan Peserta Ikuti 4 Lomba MTQ Tingkat HST
apahabar.com

Kalsel

Kartu Pencari Kerja Bisa Diurus Online
apahabar.com

Kalsel

DPRD Tanbu Gelar Paripurna Terkait Tata Beracara Badan Kehormatan
Bendungan Tapin

Kalsel

Salting! Bertemu Presiden Jokowi, Warga Tapin Ngaku Seperti Mimpi
apahabar.com

Kalsel

PSBB Banjarmasin Perlu Diperpanjang, Epidemiolog Beberkan Alasannya
apahabar.com

Kalsel

Intip Kekocakan PJU Polda Kalsel Saat Lomba Mancing, Dirlantas: Saya Dapat Ikan Lele
apahabar.com

Kalsel

Jelang Pemilu, Perputaran Uang di Kalsel Rp847 Miliar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com