Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup!

Ada Masjid Gunakan Teknologi Pengendali Covid-19 di Inggris

- Apahabar.com Senin, 24 Agustus 2020 - 07:30 WIB

Ada Masjid Gunakan Teknologi Pengendali Covid-19 di Inggris

Seorang jamaah melalui pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki Masjid di Bradford, Inggris. Foto-Telegraph and Argus

apahabar.com, BRADFORD – Sebuah masjid di wilayah Bradford, Inggris menjadi masjid pertama di Inggris yang memasang teknologi pengendalian infeksi virus Covid-19. Inovasi ini bertujuan menciptakan kondisi masjid aman dari penularan virus ini.

Dikutip dari Telegraph and Argus, Al-Markaz ul Islami di Lidget Green yang berfungsi sebagai masjid dan pusat komunitas ini didekati oleh teknologi pengendalian Covid-19 setelah mereka mendengar informasi itu tentang berbagai gugus tugas yang membantu selama karantina.

Mulai dari bank makanan hingga staf konseling di rumah sakit Bradford, masjid ini telah menjadi jantung komunitas yang memberi dukungan atas penanggulangan Covid-19. Katherine Benson, selaku perwakilan dari teknologi P4 menyatakan hal tersebut sangat menarik perhatian.

Karenanya, perusahaan teknologi menghadiahkan pemasangan bernilai lebih dari 40 ribu Euro atas ketulusan hati dalam membantu melindungi para relawan, pengunjung dan guru yang membantu mereka.

Kecanggihan teknologi dalam sistem yang dipasang itu diketahui mampu mengukur suhu tubuh setiap jamaah pada saat kedatangan dengan kemampuan untuk mendeteksi hingga 20 orang per detiknya.

Jika salah satu di antaranya terdeteksi bersuhu tinggi, maka jamaah tersebut akan segera dipandu ke sebuah ruang karantina di mana di dalamnya akan diperiksa lebih lanjut oleh seorang relawan kesehatan terlatih. Jamaah tersebut akan diminta memberikan detail kontak dan dikirim untuk kembali pulang jika berpotensi sakit.

Setelah pemberhentian pertama, pengunjung kemudian berjalan melalui stasiun sanitasi di mana mereka disemprot dengan cairan disinfektan. Setelah berada di ruang utama, alat pembersih udara canggih telah menyala untuk menciptakan lingkungan aman, bersih, dan bebas Covid-19.

“Covid-19 telah berdampak buruk pada kesehatan mental dan spiritual orang-orang. Teknologi baru ini akan memastikan bahwa kami dapat bekerja untuk membuat komunitas kami merasa aman, terlindungi, dan lebih mudah saat mengunjungi tempat ibadah,” ucap Pendiri Al-Markaz ul Islami, Mufti Qazi Hassan Razza.

Sementara, Dr Usman Hanif, seorang anggota tim medis Al-Markaz ul Islami dan dokter umum setempat mengatakan, teknologi ini akan membantu masjid menuju perubahan yang lebih aman. Hal ini telah terbukti menjadi komponen penting khususnya di waktu-waktu tersibuk di masjid, seperti pelaksanaan Sholat Jumat.

“Sangat penting bagi kami untuk merangkul perubahan untuk memerangi ancaman berkelanjutan yang ditimbulkan oleh Covid-19. Di mana teknologi modern dapat membantu membuat lembaga-lembaga agama kita lebih aman, kita harus proaktif untuk memfasilitasi ini,” kata Hanif.

“Setelah banyak penderitaan, ada kemudahan di tengah masyarakat kita. Sistem P4 adalah salah satu dari banyak cara yang dilakukan Al-Markaz untuk membantu mengelola dampak virus ini,” tambahnya.

Adapun teknologi yang dipasang di Al-Markaz yakni terdiri dari 4 lapis perlindungan, yakni identifikasi infeksi, pengendalian penyebaran, pemurnian udara dan disinfeksi permukaan.

“Fokus kami adalah menjaga keamanan komunitas, dan sistem yang fantastis ini memungkinkan kami melakukan hal itu. Al-Markaz ul Islami adalah pilihan yang tepat bagi kami, jauh lebih dari sekadar masjid, fasilitas multi-lapisnya menjadikannya lokasi yang ideal. untuk peralatan ini,” ucap perwakilan Teknologi P4, Katherine Benson. (Okz)

Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Internasional

PBB Kritik Penerapan Hukum Syariah di Brunei
apahabar.com

Internasional

Sekjen PBB Serukan Vaksin Covid-19 Harus Jadi Milik Bersama
apahabar.com

Internasional

Duh, Kasus Covid-19 di AS Tembus Angka 2 Juta Lebih
apahabar.com

Internasional

Ketahuan Selingkuh, WAGs Timnas Turki Ini Sewa Pembunuh Bayaran Rp 17M Demi Habisi Nyawa Suami
apahabar.com

Internasional

Update Covid-19 di AS: 1.761.503 Kasus, 103.700 Kematian
apahabar.com

Internasional

Tak Ingin Kalah, Israel Berencana Halangi Qatar Miliki Pesawat F-35 dari AS
apahabar.com

Internasional

Bank Sentral Dunia Bahas Mata Uang Digital
apahabar.com

Internasional

China Bantah Tutupi Informasi Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com