Kronologi Pria Kelumpang Tengah Tewas Disengat Ribuan Lebah Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Hari Ini Kuota Internet Belajar Siswa dan Guru Dikirim Langsung ke Nomor Peserta, Berikut Besar Subsidinya Tolak Omnibus Law, Ketua DPRD Kalsel Digelari Juara Stand Up Komedi SHM-MAR Kampanye, Pedagang Keliling Ketiban Berkah

Adaptasi Kebiasaan Baru, Polres HSU Laksanakan Patroli Malam

- Apahabar.com Minggu, 16 Agustus 2020 - 15:04 WIB

Adaptasi Kebiasaan Baru, Polres HSU Laksanakan Patroli Malam

Personel Polres HSU melakukan Patroli malam dalam rangka adaptasi kebiasaan baru. Sumber: istimewa

apahabar.com, BARABAI – Polres Hulu Sungai Tengah Polda Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan patroli pendisiplinan di malam hari dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru dengan mengikuti peraturan protokol kesehatan, Sabtu (15/08).

Kegiatan patroli pendisiplinan tersebut gabungan Polres Hulu Sungai Tengah dengan Pemda untuk mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Kegiatan tersebut sesuai dengan Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, yaitu Kebijakan ke III penguatan Harkamtibmas dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, nasional, dan lokal dan kebijakan ke IV menjalin kerja sama dan kemitraan secara sinergitas dengan pemerintah daerah, TNI, stake holders dan seluruh elemen masyarakat.

Pelaksanaan kegiatan dimulai dari pukul 22.00 sampai 24.00 WIB.

Sebelumnya, dilaksanakan apel dan arahan kepada para personel. Sedangkan sasarannya adalah bagi masyarakat yang masih berkumpul di luar rumah tanpa kepentingan yang jelas dengan tidak menggunakan masker, untuk cepat kembali ke rumahnya masing-masing.

Dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona Covid-19. Selain itu, imbauan juga disampaikan bagi para pengguna jalan terkait keharusan menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, selalu jaga jarak, sesering mungkin cuci tangan dengan sabun, secepatnya memeriksakan kesehatan mana kala kondisi badan tidak nyaman.

Kepada para personil yang bertugas disampaikan untuk tetap sopan santun dan tidak arogan. Gunakan budaya ramah-tamah kepada semua orang. Harus bisa menahan emosi serta bersikap pola 3S (senyum, salam, dan sapa).

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto melalui Ps Paur Subbag Humas Aipda M. Husaini menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan patroli pendisplinan akan terus digiatkan guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Meriahkan HUT ke-47, KNPI Kalsel Tunjukan Aksi Kepedulian
apahabar.com

Kalsel

Percepat Penanganan Covid-19, Polres Batola Terapkan Perbup Batola di Pasar Selasa
apahabar.com

Kalsel

Kemeriahan Tasyakur, Tasmiyah dan Baayun Anak
apahabar.com

Kalsel

Jenderal Bintang Dua TNI AD Kunjungi Lokasi TMMD di Kuin Kecil
apahabar.com

Kalsel

30 Caleg Terpilih DPRD HST Ditetapkan
apahabar.com

Kalsel

Malam Idul Fitri, Ingat Imbauan BPBD Banjarmasin  
apahabar.com

Kalsel

Barabai Expo Meriahkan Rangkaian Harjad HST
apahabar.com

Kalsel

1.000 Paket Bantuan dari Kwarcab Batola untuk Anggota Pramuka
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com