Di Balikpapan, Ayah Ditangkap Gegara Anak Jual Tisu Link Live Streaming Mata Najwa Malam Ini, Kupas Tuntas Banjir Kalsel Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Menteri Siti Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel, Bukan Tambang dan Sawit Taspen Kirim Ratusan Paket Sembako Bantu Korban Banjir Kalsel

Adaptasi Kebiasaan Baru, Polres HSU Laksanakan Patroli Malam

- Apahabar.com Minggu, 16 Agustus 2020 - 15:04 WIB

Adaptasi Kebiasaan Baru, Polres HSU Laksanakan Patroli Malam

Personel Polres HSU melakukan Patroli malam dalam rangka adaptasi kebiasaan baru. Sumber: istimewa

apahabar.com, BARABAI – Polres Hulu Sungai Tengah Polda Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan patroli pendisiplinan di malam hari dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru dengan mengikuti peraturan protokol kesehatan, Sabtu (15/08).

Kegiatan patroli pendisiplinan tersebut gabungan Polres Hulu Sungai Tengah dengan Pemda untuk mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Kegiatan tersebut sesuai dengan Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, yaitu Kebijakan ke III penguatan Harkamtibmas dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, nasional, dan lokal dan kebijakan ke IV menjalin kerja sama dan kemitraan secara sinergitas dengan pemerintah daerah, TNI, stake holders dan seluruh elemen masyarakat.

Pelaksanaan kegiatan dimulai dari pukul 22.00 sampai 24.00 WIB.

Sebelumnya, dilaksanakan apel dan arahan kepada para personel. Sedangkan sasarannya adalah bagi masyarakat yang masih berkumpul di luar rumah tanpa kepentingan yang jelas dengan tidak menggunakan masker, untuk cepat kembali ke rumahnya masing-masing.

Dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona Covid-19. Selain itu, imbauan juga disampaikan bagi para pengguna jalan terkait keharusan menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, selalu jaga jarak, sesering mungkin cuci tangan dengan sabun, secepatnya memeriksakan kesehatan mana kala kondisi badan tidak nyaman.

Kepada para personil yang bertugas disampaikan untuk tetap sopan santun dan tidak arogan. Gunakan budaya ramah-tamah kepada semua orang. Harus bisa menahan emosi serta bersikap pola 3S (senyum, salam, dan sapa).

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto melalui Ps Paur Subbag Humas Aipda M. Husaini menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan patroli pendisplinan akan terus digiatkan guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Termuda, Fadilah di Usia 25 Tahun Dilantik Jadi Kades Belandean Muara Batola
apahabar.com

Kalsel

Tinggal Menghitung Hari, Peserta Tes CPNS Diminta Bersiap Diri
apahabar.com

Kalsel

PDIP Kalsel Minta Masyarakat Tidak Panik Hadapi Corona
apahabar.com

Kalsel

Kabar Hoaks, PDAM Bandarmasih Dibuat Gerah
apahabar.com

Kalsel

Wujud Rasa Syukur, Warga Dayak Menggelar Pesta Adat Balian Tandik di Goa Temuluang   
apahabar.com

Kalsel

Kapolsek Banjarbaru Timur Pimpin Pengamanan Upacara Hari Kesaktian Pancasila
apahabar.com

Kalsel

Niah Punya Cerita, Andalkan JKN-KIS sebelum Sakit
apahabar.com

Kalsel

Begini Tanggapan Guru Fadhlan Terkait Pemilu 2019
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com