Fix, Presiden Jokowi Akan Resmikan Bendungan Tapin Resmikan Bendungan Tapin, Jokowi Bertolak ke Kalsel 5 RS Ngutang Darah Miliaran Rupiah ke PMI, DPRD Banjarmasin Turung Tangan Pembunuhan di Balikpapan, “Hukum Mati Praka MAM” Menggema di Rumah Duka Antisipasi Teror Bom, PLN Kalselteng Gandeng Polda Gelar Simulasi

Aklamasi, H Yuni Nakhodai Golkar Banjarmasin

- Apahabar.com Minggu, 16 Agustus 2020 - 14:34 WIB

Aklamasi, H Yuni Nakhodai Golkar Banjarmasin

H Yuni Abdi Nur Sulaiman (tengah) terpilih secara aklamasi nakhodai DPD Golkar Banjarmasin, Minggu (16/8). Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – H Yuni Abdi Nur Sulaiman dipilih secara aklamasi menakhodai Partai Golongan Karya (Golkar) Banjarmasin.

H Yuni secara aklamasi terpilih setelah 11 pemegang hak suara bulat memilih salah satu putra mendiang HA Sulaiman HB itu pada Musyawarah Daerah (Musda) X Golkar Banjarmasin, Minggu (16/8) di Hotel GSign.

Dengan begitu H Yuni meneruskan estafet kepemimpinan sebelumnya dari Hj Ananda untuk memimpin Golkar Banjarmasin periode 2020-2025.

“Alhamdulillah saya bersyukur dapat amanah untuk membesarkan Golkar Banjarmasin,” kata H Yuni.

Sementara Ketua DPD Golkar H Sahbirin membeberkan, Musda X Golkar kali ini menjadi konsolidasi dalam memperbaiki partai.

“Ini menjadi konsolidasi bagi Partai Golkar untuk beradaptasi dengan zaman sekarang, dengan begitu Golkar bisa menjadi lebih besar,” ujar orang nomor satu di Golkar ini.

Bagi Hj Ananda, dengan diserahkannya estafet kepemimpinan dari dirinya kepada H Yuni menjadi bukti jika Partai Golkar mengedepankan demokrasi.

Meski sebelum Musda antara dirinya dan H Yuni sama-sama mengklaim mendapat dukungan pemegang hak suara namun pada akhirnya Golkar sepakat menjadikan H Yuni sebagai Ketua Golkar Banjarmasin.

“Saya diminta fokus maju pada Pilwali Banjarmasin dan sebagai partai besar Musda X Golkar kali ini bisa memberikan contoh yang baik dalam berdemokrasi,” kata mantan Puteri Indonesia ini.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Reporter: Ahya Firmansyah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Kata Fadli Zon Disebut Masuk Kabinet Jokowi
apahabar.com

Politik

Gerindra: Prabowo Belum Berencana Bertemu Jokowi
apahabar.com

Politik

Bakal Jadi Wabup, Eks Direktur Walhi Canggung Saat Sesi Foto
apahabar.com

Politik

Survei Terakhir SMRC, Jokowi Masih Unggul 56,8 Persen dan Prabowo 37 Persen
UMKM

Politik

Janji Buka Lapangan Kerja, Program Andin-Guru Oton; Ciptakan UMKM Baru
HM Rusli

Politik

Debat Ke-2 Pilbup Tanbu: “Wakil Komitmen” HM Rusli Bikin Bingung Alpiya, Mila Karmila Speechless
apahabar.com

Politik

Resmi, Ini Daftar Calon Kepala Daerah yang Diusung PDIP
apahabar.com

Politik

Dampingi SHM-MAR Kampanye di Tanbu, Kepala BKPM RI Cuti
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com