Video Detik-detik Buaya Raksasa Diangkat dari Sungai Kayubesi Babel, Diyakini Warga Sebagai ‘Siluman’ Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D

Aklamasi, H Yuni Nakhodai Golkar Banjarmasin

- Apahabar.com Minggu, 16 Agustus 2020 - 14:34 WIB

Aklamasi, H Yuni Nakhodai Golkar Banjarmasin

H Yuni Abdi Nur Sulaiman (tengah) terpilih secara aklamasi nakhodai DPD Golkar Banjarmasin, Minggu (16/8). Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – H Yuni Abdi Nur Sulaiman dipilih secara aklamasi menakhodai Partai Golongan Karya (Golkar) Banjarmasin.

H Yuni secara aklamasi terpilih setelah 11 pemegang hak suara bulat memilih salah satu putra mendiang HA Sulaiman HB itu pada Musyawarah Daerah (Musda) X Golkar Banjarmasin, Minggu (16/8) di Hotel GSign.

Dengan begitu H Yuni meneruskan estafet kepemimpinan sebelumnya dari Hj Ananda untuk memimpin Golkar Banjarmasin periode 2020-2025.

“Alhamdulillah saya bersyukur dapat amanah untuk membesarkan Golkar Banjarmasin,” kata H Yuni.

Sementara Ketua DPD Golkar H Sahbirin membeberkan, Musda X Golkar kali ini menjadi konsolidasi dalam memperbaiki partai.

“Ini menjadi konsolidasi bagi Partai Golkar untuk beradaptasi dengan zaman sekarang, dengan begitu Golkar bisa menjadi lebih besar,” ujar orang nomor satu di Golkar ini.

Bagi Hj Ananda, dengan diserahkannya estafet kepemimpinan dari dirinya kepada H Yuni menjadi bukti jika Partai Golkar mengedepankan demokrasi.

Meski sebelum Musda antara dirinya dan H Yuni sama-sama mengklaim mendapat dukungan pemegang hak suara namun pada akhirnya Golkar sepakat menjadikan H Yuni sebagai Ketua Golkar Banjarmasin.

“Saya diminta fokus maju pada Pilwali Banjarmasin dan sebagai partai besar Musda X Golkar kali ini bisa memberikan contoh yang baik dalam berdemokrasi,” kata mantan Puteri Indonesia ini.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Reporter: Ahya Firmansyah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Efek Ekor Jas Prabowo-Sandi, PKS Kalsel Klaim Posisi 3 Besar
apahabar.com

Politik

H1 Perbaikan Perseorangan, KPU Banjar Baru Konfirmasi Satu Bapaslon
apahabar.com

Politik

DPC Demokrat Sebut Ariffin Belum Pasti, Ibnu: Kita Sudah Sepaket
apahabar.com

Politik

Hasil Survei, SHM-MAR Ungguli ZR di Pilbup Tanah Bumbu
apahabar.com

Politik

Kampanye di Karawang, Jokowi Targetkan 60 Persen Suara
apahabar.com

Politik

Inisiasi Kedai Kopi #01, TKD Kalsel Optimis Menangkan Jokowi-Ma’ruf
apahabar.com

Politik

Ikut Kampanye Jokowi, Bupati dan Wabup Jember Ajukan Cuti
apahbar.com

Politik

Diisukan Berduet Martinus di Pilgub, Denny Indrayana: Hormati Proses Politik!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com