Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Banjir Kalsel Makan Korban Lagi, Bocah Hilang di Siring Banjarmasin Di Balikpapan, Ayah Ditangkap Gegara Anak Jual Tisu Link Live Streaming Mata Najwa Malam Ini, Kupas Tuntas Banjir Kalsel Menteri Siti Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel, Bukan Tambang dan Sawit

Aksi Peduli Lingkungan, DLH Kalsel Turun Ke Jalan Bagikan Peralatan Kebersihan

- Apahabar.com Selasa, 18 Agustus 2020 - 14:05 WIB

Aksi Peduli Lingkungan, DLH Kalsel Turun Ke Jalan Bagikan Peralatan Kebersihan

Kepala DLH Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana membagikan peralatan kebersihan untuk masyarakat yang beraktivitas di pinggir jalan A Yani. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

apahabar.com, BANJARMASIN – Kebersihan tak luput menjadi perhatian khusus Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk menciptakan lingkungan yang asri.

Untuk mewujudkannya, Dinas Lingkungan Hidup Kalsel dan rombongan turun langsung ke jalan dan membagikan alat kebersihan untuk masyarakat.

“Salah satu strategi yang bisa kita lakukan adalah mengajak masyarakat ikut bersama secara aktif untuk bisa peduli dengan lingkungan. Minimal yang ada di sekitarnya bebas dari sampah, ” ucap Kepala DLH Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana ditemui di TPS Kilometer 7,8 Kertak Hanyar, Selasa (18/8) siang.

Aksi peduli lingkungan ini masih dalam rangkaian perayaan hari jadi Kalsel ke-70 sekaligus peringatan kemerdekaan RI ke-75.

Meski di tengah kondisi penularan wabah virus Covid-19, namun dia berharap masyarakat tidak melupakan kebersihan untuk mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir.

“Kita juga melibatkan komunitas dan organisasi untuk bersama-sama mengkampanyekan kebersihan. Meskipun pandemi, tetapi masalah sampah tetap harus ditangani,” lanjutnya.

Rombongan DLH dan petugas kebersihan turun langsung menyasar masyarakat yang memiliki aktivitas harian di sepanjang protokol jalan A Yani, khususnya lokasi yang berdekatan dengan tempat pembuangan sampah (TPS).

“Baksos ini juga ditujukan kepada para petugas kebersihan yang menjadi garda terdepan dalam menjaga lingkungan, khususnya pengelolaan sampah,” tuturnya

Pada kegiatan ini, juga dilakukan pembagian 50 paket sembako untuk petugas kebersihan di DLH Kabupaten Banjar dan petugas kebersihan di UPT regional TPA Banjarbakula.

Selain itu, sedikitnya 300 buah sapu juga dibagikan untuk petugas kebersihan yang terdiri dari Pemuda Peduli Lingkungan Asri Kalsel, Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Kalsel, Satpol PP Kalsel, serta masyarakat agar bersama-sama ikut dalam gerakan kebersihan ini.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter: Musnita Sari - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemprov Kalsel

HAN 2020 di Tengah Pandemi, Menteri PPPA Tekankan Perlindungan Anak
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Haul Guru Sekumpul, Waspada Darah Tinggi Mengintai Jemaah
bantuan

Pemprov Kalsel

Lewat Udara, Paman Birin Salurkan Bantuan Korban Banjir dari Jokowi
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Wow! Pemprov Kalsel Segera Bangun Kereta Bandara Tahun Depan
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Paman Birin: Boleh Berolahraga, Tapi dengan Protokol Ketat
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Bergerak Diam-diam, Paman Birin Salurkan Paket Sembako Malam-malam
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Lawan Covid-19, Gubernur Kalsel Paman Birin Ajak Goweser Banua Rayakan Haornas ke-37
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Stok Blangko Aman, Disdukcapil Kalsel Tak Keluarkan KTP Sementara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com