3 Kali Diskor, Sidang Perdana Netralitas ASN Camat Aluh Aluh Berlangsung hingga Malam Sisa 85 Hari Jadi Bupati, Sudian Noor Doyan Bikin Kebijakan Kontroversial Diam-Diam, Adaro Kepincut Proyek Coal to Methanol di Kotabaru, Apa Kata Dewan? Kubah Datu Kelampaian Kembali Ditutup, Simak Penjelasan Zuriyat Gelapkan Penjualan Motor, Supervisor Marketing PT NSS Tabalong Diamankan Polisi

Anggaran Dipangkas, Pemkab Tabalong Akan Gelar ASKS Secara Streaming

- Apahabar.com Senin, 10 Agustus 2020 - 14:09 WIB

Anggaran Dipangkas, Pemkab Tabalong Akan Gelar ASKS Secara Streaming

Tugu Obor Mabuun, Kabupaten Tabalong. Foto-Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Meski di tengah pandemi Covid-19, event Aruh Sastra Kalimantan Selatan ke-17 di Kabupaten Tabalong direncanakan tetap digelar.

Kepala Bidang Kebudayaan pada Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong, Masdulhak Abdi, mengatakan pihaknya sudah mengusulkan anggaran sebesar Rp 200 juta untuk menggelar event sastra terbesar di Kalsel itu.

“Jika sebelum masa pandemi Covid-19 kita menganggarkan dana Rp 600 juta, maka di perubahan kita alokasikan dana Rp 200-an juta. Ini sudah penyederhanaan,” ungkap Masdulhak Abdi, kepada apahabar.com, Senin (10/8).

Namun, kata Abdi, pihaknya masih menunggu kepastiannya pada anggaran perubahan 2020. Saat ini usulan tersebut masih dalam proses permohonan ke pemerintah daerah.

” Kita sudah melakukan konsutasi ke Kadisdik, Sekda dan Bupati. Insyaallah gelaran Aruh Sastra tetap dilaksanakan, namun kepastiannya di APBD Perubahan mendatang,” jelas Abdi.

Satu bulan yang lalu, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dewan Sastra Banjarmasin. Hasilnya, mereka tetap meminta gelaran Aruh Sastra tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

Aruh Sastra Kalsel di Tabalong rencananya akan digelar pada 12 sampai 14 November 2020. Jika sudah disetujui, Aruh Sastra Kalsel tahun ini akan digelar secara daring dan setiap kegiatannya akan disiarkan secara streaming.

“Selain lomba, sebenarnya Aruh Sastra ini juga sebagai ajang silaturahmi para sastrawan. Mungkin ini satu-satunya di Indonesia,” pungkas Abdi.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter: Ahc26 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Hukum

Tragedi Berdarah di Sungai Lulut Diduga karena Harta Warisan
apahabar.com

Kalsel

Hari Pertama Beroperasi, Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Kosong Melompong
apahabar.com

Kalsel

Kisah Dian Mardhika, Juara Lomba Menulis Dispersip Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Rekonstruksi Pola Pikir Pelajar Menengah, KM2HST Gelar Seminar

Kalsel

TEGAS! Bioskop XXI Duta Mall Beroperasi, Kapolres-Dandim Langsung Bereaksi
apahabar.com

Kalsel

Hotel dan Penginapan di Martapura dan Banjarbaru Sudah Penuh
apahabar.com

Kalsel

13 Motor Diamankan, Yang Merasa Kehilangan Silahkan ke Polres Tapin
apahabar.com

Kalsel

Beralih ke Umbi-umbian, Pemprov Kalsel: Itu Bagus
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com