Masuk 10 Terbaik Nasional, Pertumbuhan Mobile Banking bank bjb Tercatat Paling Pesat Nah Lho.. Anggota DPRD Kalsel Terjaring Jam Malam di Banjarmasin Yang Terjadi Jika MK Menerima Permohonan AnandaMu… Saat Banjarmasin Berlakukan Jam Malam: Lampu-Lampu Dimatikan, ‘Jalur Tikus’ Dijaga Ketat 3 Pelajar Banjarmasin Raih Juara Lomba Baca Berita, Salah Satunya dari SMP Almazaya

Anggaran Dipangkas, Pemkab Tabalong Akan Gelar ASKS Secara Streaming

- Apahabar.com Senin, 10 Agustus 2020 - 14:09 WIB

Anggaran Dipangkas, Pemkab Tabalong Akan Gelar ASKS Secara Streaming

Tugu Obor Mabuun, Kabupaten Tabalong. Foto-Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Meski di tengah pandemi Covid-19, event Aruh Sastra Kalimantan Selatan ke-17 di Kabupaten Tabalong direncanakan tetap digelar.

Kepala Bidang Kebudayaan pada Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong, Masdulhak Abdi, mengatakan pihaknya sudah mengusulkan anggaran sebesar Rp 200 juta untuk menggelar event sastra terbesar di Kalsel itu.

“Jika sebelum masa pandemi Covid-19 kita menganggarkan dana Rp 600 juta, maka di perubahan kita alokasikan dana Rp 200-an juta. Ini sudah penyederhanaan,” ungkap Masdulhak Abdi, kepada apahabar.com, Senin (10/8).

Namun, kata Abdi, pihaknya masih menunggu kepastiannya pada anggaran perubahan 2020. Saat ini usulan tersebut masih dalam proses permohonan ke pemerintah daerah.

” Kita sudah melakukan konsutasi ke Kadisdik, Sekda dan Bupati. Insyaallah gelaran Aruh Sastra tetap dilaksanakan, namun kepastiannya di APBD Perubahan mendatang,” jelas Abdi.

Satu bulan yang lalu, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dewan Sastra Banjarmasin. Hasilnya, mereka tetap meminta gelaran Aruh Sastra tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

Aruh Sastra Kalsel di Tabalong rencananya akan digelar pada 12 sampai 14 November 2020. Jika sudah disetujui, Aruh Sastra Kalsel tahun ini akan digelar secara daring dan setiap kegiatannya akan disiarkan secara streaming.

“Selain lomba, sebenarnya Aruh Sastra ini juga sebagai ajang silaturahmi para sastrawan. Mungkin ini satu-satunya di Indonesia,” pungkas Abdi.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter: Ahc26 - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Antisipasi Bencana Sosial, Komunitas Adat di Kaki Meratus Ikuti Bimtek Kemensos
apahabar.com

Kalsel

Tambah 6 Pengidap, Berikut Sebaran Covid-19 di Tabalong
apahabar.com

Kalsel

Sambangi Kapolresta, KNPI Bicara Hukum dan Penyalahgunaan Narkoba di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Siang Bolong, Rumah Haji Ijai di Tabalong Terbakar, 3 Motor Jadi Arang
apahabar.com

Kalsel

Meriahkan Hari Guru di Tanbu, apahabar.com Gelar Lomba Menulis Opini
apahabar.com

Kalsel

Kades Wajib Sosialisasikan Perbup Tabalong
apahabar.com

Kalsel

Penerapan PSBK Diharapkan Optimal Putus Penyebaran Covid-19 di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Tambah 67 Kasus, Kapan Kalsel Bebas Covid-19?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com