Begal Sadis Mengintai Sopir Travel, Simak Imbauan Tim Macan KalselĀ  Vonis Mati Pembawa Sabu Ratusan Kilo di Tabalong, Terdakwa Langsung Banding Dihantam Covid-19, Pajak Hiburan Kota Banjarmasin 0 Persen! Pembantaian Sekeluarga di Sigi Sulteng, TNI Terjunkan Pasukan Khusus Berjuang untuk Keluarga, Legimin Tetap Semangat Jualan Kerupuk di Tengah Pandemi

Anindya Bakrie: Tanpa Kemerdekaan, Tidak Mungkin Punya Keinginan Tinggi

- Apahabar.com Senin, 17 Agustus 2020 - 14:09 WIB

Anindya Bakrie: Tanpa Kemerdekaan, Tidak Mungkin Punya Keinginan Tinggi

Direktur Utama Bakrie & Brothers, Anindya Novyan Bakrie. Foto-Instagram/@anindyabakrie

apahabar.com, JAKARTA – Sudah 78 tahun Bakrie Group berkembang bersama dan untuk Indonesia. Perusahaan Bakrie Group mampu berkembang selama puluhan tahun, karena kemerdekaan Indonesia.

Hal itu dikatakan Direktur Utama Bakrie & Brothers, Anindya Novyan Bakrie saat memberikan amanat dalam Upacara HUT RI ke-75 Keluarga Besar Bakrie secara virtual, Senin (17/8).

“Bapak almarhum Achmad Bakrie mengatakan, tanpa negara sendiri yang merdeka, tidak mungkin kita punya keinginan, idaman atau angan tinggi. Padahal keinginan itulah yang memberi kita harapan, dan harapan memberi peluang untuk sukses,” ujar Anindya seperti dilansir dari Viva.co.id.

Anindya mengatakan, visi perusahaan sejak dulu sampai sekarang tetap sama, yakni membawa Indonesia untuk mencapai zaman keemasan baik dari sisi peningkatan dan kekayaan secara umum atau kesejahteraan.

“Misi kita adalah memikirkan suatu produk dan servis yang bisa membawa kebaikan daripada infrastruktur Indonesia. Tapi juga ke depannya di era digital ini, kita harus berpikir bagaimana fungsi korporasi ini bisa lebih dekat kepada konsumen,” kata dia.

Disebutkan Anindya, selama 78 tahun ini Bakrie Group berhasil memiliki aset di komoditas baik batu bara dan turunannya sampai kepada emas, seng, agribisnis, komoditas, palm oil, karet dan sebagainya.

Sementara di industrial, perusahaan juga fokus kepada building product, steel construction, properti hingga media.

“Intinya Bakrie Group telah membuat selama 78 tahun suatu ekosistem di dalam Indonesia yang tentunya mempunyai suatu kesempatan yang baik untuk dikembangkan berbarengan dengan pemulihan ekonomi dan juga berbarengan dengan Indonesia menuju 100 tahun kemerdekaan,” kata dia.

Menurut Anindya, jika ingin ditingkatkan, maka bisnis dalam usaha Bakrie Goup dapat disingkat menjadi IDEA yakni Industrialisasi, Digitalisasi, Energi dan Agri.

“Jadi ke depannya bagaimana kita bisa menjadi Smart IDEA yang mempunyai kemampuan bukan saja impact bagi masyarakat luas, tapi juga bagus kepada lingkungan hidup,” kata Anindya.(Viv)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Terseret Anjloknya Bursa Saham AS, IHSG Awal Pekan Melemah
apahabar.com

Ekbis

Gairahkan Wisata, AirAsia Tebar 6 Juta Kursi Promo
apahabar.com

Ekbis

Evgeny Kalyagin: PT KAB Siap Lanjutkan Pembangunan KAB Borneo
apahabar.com

Ekbis

Masih Dipengaruhi Euforia UU Cipta Kerja, IHSG Akhir Pekan Menguat
apahabar.com

Ekbis

Pemilu Selesai, Pengamat: Pasar Beri Respon Positif
apahabar.com

Ekbis

Rencana Vaksinasi Covid-19 di AS, Picu Penguatan Rupiah
apahabar.com

Ekbis

Akhir 2024, Agropolitan Anjir Pasar Batola Ditarget Berdaya Saing
apahabar.com

Ekbis

H-2 Iduladha, Angkutan Barang di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin Merangkak Naik 1 Persen!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com