2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan

Antisipasi Karhutla, Polsek Amuntai Kota Gelar Patroli Terpadu

- Apahabar.com Selasa, 4 Agustus 2020 - 11:02 WIB

Antisipasi Karhutla, Polsek Amuntai Kota Gelar Patroli Terpadu

Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai Kota melakukan patroli terpadu ke desa Pulau Damar dan desa Kandang Halang Kecamatan, Amuntai Tengah. Foto-istimewa

apahabar.com, AMUNTAI – Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai Kota melakukan patroli terpadu ke desa Pulau Damar dan desa Kandang Halang Kecamatan, Amuntai Tengah Kabupaten HSU, Senin (3/8) 10.30 Wita.

Patroli terpadu dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai Kota Aipda Rofik PN bersama Babinsa, Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan dan Lahan (Balai PPI dan Karhutla) serta masyarakat peduli api (MPA).

Selain patroli, mereka juga sekaligus mengimbau masyarakat agar ikut berperan dalam pencegahan Karhutla di wilayah hukum Polres HSU khususnya di Kecamatan Amuntai Tengah.

Kegiatan serupa juga dilakukan Personil Polsek jajaran Polres HSU terutama oleh para Bhabinkamtibms selaku pembina desa dengan sasaran patroli pada beberapa titik lokasi lahan pertanian termasuk perkebunan masyarakat yang dianggap rawan kebakaran.

Edy Cipto dan Komarudin dari Manggala Agni mengatakan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan instansi terkait termasuk pihak kepolisian untuk melakukan pencegahan melalui patroli terpadu.

“Kerja sama ini terus kami lakukan terutama dalam memberikan imbauan pada masyarakat agar dapat memahami apa yang menjadi atensi pemerintah pusat,” ujarnya.

Sementara Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto melalui Kapolsek Amuntai Kota Ipda Syaifullah mengutarakan bahwa kegiatan patroli terpadu ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Polres HSU bersama instansi terkait untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di daerah hukum Polres HSU.

“Diharapkan masyarakat dapat berperan aktif dalam melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan,” ungkap Kapolsek.

Kegiatan ini adalah salah satu prioritas program Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, yakni memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), yakni di antaranya antisipasi bahaya Karhutla.

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Cegah Pelanggaran Anggota, Sat Reskrim Polres Banjar Rutin Gelar Apel Fungsi
apahabar.com

Kalsel

Sayyid Seif Alwi : Agama untuk Mempersatukan, Bukan Memecah Belah Bangsa
apahabar.com

Kalsel

Cuaca Kalsel Hari Ini: Siang Hujan, Malam Berpayung Awan
apahabar.com

Kalsel

Tenang, Polisi Jamin Keandalan Distribusi Bahan Pokok Kalsel

Kalsel

Niat Belikan Anak Sahur, Eh Malah Nyolong di Banjarmasin Utara
apahabar.com

Kalsel

Relawan Haul Guru Sekumpul Pilih Mandi di Irigasi

Kalsel

Warga Terharu Berpisah dengan Sosok Dansatgas TMMD Kodim 1022/ Tanah Bumbu yang Ramah
apahabar.com

Kalsel

Polda Kalsel Kirim 100 Personel Kawal Aksi Demonstrasi di Jakarta
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com