Kadesnya Dijebloskan ke Bui, Plh Bupati Kotabaru Buka Suara Breaking! Heboh Mobil Terbakar di Tapin, 1 Warga Jadi Korban Masih Ada 122 Ribu Rumah di Kalteng Tak Layak Huni Dituding Gelembungkan Suara, Komisioner KPU Banjar Belum Berniat Polisikan Saksi Pencuri Mobil di Balikpapan Tak Ditahan Polisi, Kok Bisa?

Antisipasi Karhutla, Polsek Amuntai Kota Gelar Patroli Terpadu

- Apahabar.com Selasa, 4 Agustus 2020 - 11:02 WIB

Antisipasi Karhutla, Polsek Amuntai Kota Gelar Patroli Terpadu

Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai Kota melakukan patroli terpadu ke desa Pulau Damar dan desa Kandang Halang Kecamatan, Amuntai Tengah. Foto-istimewa

apahabar.com, AMUNTAI – Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai Kota melakukan patroli terpadu ke desa Pulau Damar dan desa Kandang Halang Kecamatan, Amuntai Tengah Kabupaten HSU, Senin (3/8) 10.30 Wita.

Patroli terpadu dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai Kota Aipda Rofik PN bersama Babinsa, Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan dan Lahan (Balai PPI dan Karhutla) serta masyarakat peduli api (MPA).

Selain patroli, mereka juga sekaligus mengimbau masyarakat agar ikut berperan dalam pencegahan Karhutla di wilayah hukum Polres HSU khususnya di Kecamatan Amuntai Tengah.

Kegiatan serupa juga dilakukan Personil Polsek jajaran Polres HSU terutama oleh para Bhabinkamtibms selaku pembina desa dengan sasaran patroli pada beberapa titik lokasi lahan pertanian termasuk perkebunan masyarakat yang dianggap rawan kebakaran.

Edy Cipto dan Komarudin dari Manggala Agni mengatakan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan instansi terkait termasuk pihak kepolisian untuk melakukan pencegahan melalui patroli terpadu.

“Kerja sama ini terus kami lakukan terutama dalam memberikan imbauan pada masyarakat agar dapat memahami apa yang menjadi atensi pemerintah pusat,” ujarnya.

Sementara Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto melalui Kapolsek Amuntai Kota Ipda Syaifullah mengutarakan bahwa kegiatan patroli terpadu ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Polres HSU bersama instansi terkait untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di daerah hukum Polres HSU.

“Diharapkan masyarakat dapat berperan aktif dalam melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan,” ungkap Kapolsek.

Kegiatan ini adalah salah satu prioritas program Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, yakni memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), yakni di antaranya antisipasi bahaya Karhutla.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Update Corona di Kalsel: Sempat Sesak Nafas, Pasien PDP Meninggal

Kalsel

Update Corona di Kalsel: Sempat Sesak Nafas, Pasien PDP Meninggal  
apahabar.com

Kalsel

RSUD, Bendungan, dan Wacana Bupati Tapin: Sektor Perkotaan Baru
apahabar.com

Kalsel

Sosok Pemuda Tabalong, Penyelundup 1 Kg Sabu di Mata Warga
apahabar.com

Kalsel

Jelang Ramadhan 1441 H, Stok Gula Kalsel Aman
Rentan Maksiat, Ketua Dewan Kota Ancam Tutup Hotel yang Sering Dirazia

Kalsel

Rentan Maksiat, Ketua Dewan Kota Ancam Tutup Hotel yang Sering Dirazia
apahabar.com

Kalsel

Rampok di Kantin GOR Hasanuddin Banjarmasin Napi Asimilasi!

Kalsel

Aksi Ngeles Pemilik Warung Makan 24 Jam di Banjarmasin Saat Kena Razia
apahabar.com

Kalsel

Setelah Tanbu, Debat Pilbup Kotabaru Menyusul
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com