Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

ASKOMPSI-Telkomsel Pamasuka Guyur Bantuan Paket Data-CLoudX untuk Siswa di Kalsel

- Apahabar.com Rabu, 19 Agustus 2020 - 17:15 WIB

ASKOMPSI-Telkomsel Pamasuka Guyur Bantuan Paket Data-CLoudX untuk Siswa di Kalsel

Berkolaborasi dengan Asosiasi Dinas Kominfo Propinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI), Telkomsel Pamasuka (Papua Maluku Sulawesi Kalimantan) akan menyalurkan bantuan paket data aplikasi CloudX di 7 Provinsi, yakni Kalimantan Selatan , Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Maluku, Papua dan Papua Barat. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Telkomsel kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan.

Terlebih, dalam situasi pandemi Covid-19 di mana masa pembelajaran dilakukan secara jarak jauh.

Berkolaborasi dengan Asosiasi Dinas Kominfo Propinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI), Telkomsel Pamasuka (Papua Maluku Sulawesi Kalimantan) akan menyalurkan bantuan paket data aplikasi CloudX di 7 Provinsi, yakni Kalimantan Selatan , Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Maluku, Papua dan Papua Barat.

“Bersama ASKOMPSI, Telkomsel Pamasuka memberikan bantuan paket data 7Gb kepada total 350 pelajar kurang mampu di 7 provinsi dan aplikasi CloudX untuk menunjang pembelajaran jarak jauh secara online. Bantuan ini kami serahkan tepat di Hari Kemerdekaan RI ke-75 sebagai momentum semangat untuk terus bergerak maju untuk melayani negeri dan turut memajukan kehidupan bangsa,” ujar General Manager Mass Market Segment Sales Telkomsel Pamasuka, Thomas Anda Siaga dalam siaran persnya kepada apahabar.com, Rabu (19/8).

Bantuan, sambung dia, bagian dari 4 pilar CSR Telkomsel. Yakni Pilar Pendidkan di samping pilar CSR lainnya yaitu Filantropi, Masyarakat Digital, dan Pemberdayaan Masyarakat.

“Ini juga merupakan bukti bahwa Telkomsel perusahaan yang mempunyai nilai-nilai berbagi di setiap gerak operasional bisnisnya, serta bukti nyata komitmen dan kepedulian untuk Pendidikan,” jelasnya.

Telkomsel berharap kehadiran mereka dapat selalu memberikan dampak sosial positif dan memberikan nilai tambah pada masyarakat.

Sebelumnya, masih di bidang Pendidikan, saat memasuki tahun ajaran baru Telkomsel telah meluncurkan Paket ilmupedia E-Learning Session.
Paket ini menawarkan kuota sebesar 10 GB dengan seharga Rp 10, yang dapat dimanfaatkan oleh pelajar untuk mengakses 10 platform belajar daring (edutech), situs e-learning dari sekira 245 perguruan tinggi dan sekolah menengah di Indonesia, serta berbagai situs penyedia materi belajar lainnya untuk berbagai tingkat Pendidikan yang dapat diaktifkan melalui aplikasi MyTelkomsel.

10 Platform belajar dari Paket ilmupedia E-Learning Session yang dapat dimanfaatkan pelajar dari tingkat SD hingga SMA, yaitu Quipper, Zenius, Udemy, Cakap, Bahaso, Sekolah.mu, Ganeca digital, Kipin School 4.0, Ayoblajar, dan Aminin.

Selain itu, para mahasiswa dan murid dari sekira 245 perguruan tinggi dan sekolah menengah di Indonesia juga bisa memanfaatkan paket ini untuk mengakses situs e-learning dari masing-masing kampus dan sekolah.

Paket ini juga bisa dinikmati untuk mengakses berbagai situs e-learning yang menyediakan materi tambahan sesuai dengan tingkat pendidikan dan kurikulum yang berlaku seperti indihomestudy.com, cambridgeenglish.org, pijarmahir.id, pijarsekolah.id, infomedia.co.id, elearning.gurudaringmilenial.id, melajah.id, dan lain-lain.

“Kami berharap dengan bantuan ini dan paket e-learning yang telah disediakan Telkomsel dapat membantu menyukseskan penerapan pembelajaran jarak jauh dan memberikan kenyamanan bagi seluruh pelajar, orang tua, hingga guru dalam menjalani kegiatan tersebut. Mari bersama kita optimis menghadapi kenormalan baru ini dengan lebih baik,” pungkas Thomas.

Editor: Fariz Fadhillah

Reporter: Nurul Mufida - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Seruan Salat di Rumah Berkumandang di Penjuru Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Enam Bulan Pandemi Corona di Kalsel, ICU dan Ruang Isolasi Makin Sesak
apahabar.com

Kalsel

Penetapan Kursi Anggota DPRD HST dan Banjarmasin Terancam Ditunda
apahabar.com

Kalsel

Sukses Perangi Sampah Plastik, IGES Jadikan Banjarmasin Percontohan
apahabar.com

Kalsel

Nekat, Pengedar Narkoba Serang Anggota BNN Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Niatnya Memperindah Kota, Air Mancur Seharga Miliaran Rupiah di Pelaihari ‘Mampet’
apahabar.com

Kalsel

Dinkes Banjarbaru Gencar Tekan Penularan Hepatitis A
apahabar.com

Kalsel

Kebakaran Pekapuran Terbesar Sepanjang Desember 2019
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com