Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

ASKOMPSI-Telkomsel Pamasuka Guyur Bantuan Paket Data-CLoudX untuk Siswa di Kalsel

- Apahabar.com Rabu, 19 Agustus 2020 - 17:15 WIB

ASKOMPSI-Telkomsel Pamasuka Guyur Bantuan Paket Data-CLoudX untuk Siswa di Kalsel

Berkolaborasi dengan Asosiasi Dinas Kominfo Propinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI), Telkomsel Pamasuka (Papua Maluku Sulawesi Kalimantan) akan menyalurkan bantuan paket data aplikasi CloudX di 7 Provinsi, yakni Kalimantan Selatan , Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Maluku, Papua dan Papua Barat. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Telkomsel kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan.

Terlebih, dalam situasi pandemi Covid-19 di mana masa pembelajaran dilakukan secara jarak jauh.

Berkolaborasi dengan Asosiasi Dinas Kominfo Propinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI), Telkomsel Pamasuka (Papua Maluku Sulawesi Kalimantan) akan menyalurkan bantuan paket data aplikasi CloudX di 7 Provinsi, yakni Kalimantan Selatan , Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Maluku, Papua dan Papua Barat.

“Bersama ASKOMPSI, Telkomsel Pamasuka memberikan bantuan paket data 7Gb kepada total 350 pelajar kurang mampu di 7 provinsi dan aplikasi CloudX untuk menunjang pembelajaran jarak jauh secara online. Bantuan ini kami serahkan tepat di Hari Kemerdekaan RI ke-75 sebagai momentum semangat untuk terus bergerak maju untuk melayani negeri dan turut memajukan kehidupan bangsa,” ujar General Manager Mass Market Segment Sales Telkomsel Pamasuka, Thomas Anda Siaga dalam siaran persnya kepada apahabar.com, Rabu (19/8).

Bantuan, sambung dia, bagian dari 4 pilar CSR Telkomsel. Yakni Pilar Pendidkan di samping pilar CSR lainnya yaitu Filantropi, Masyarakat Digital, dan Pemberdayaan Masyarakat.

“Ini juga merupakan bukti bahwa Telkomsel perusahaan yang mempunyai nilai-nilai berbagi di setiap gerak operasional bisnisnya, serta bukti nyata komitmen dan kepedulian untuk Pendidikan,” jelasnya.

Telkomsel berharap kehadiran mereka dapat selalu memberikan dampak sosial positif dan memberikan nilai tambah pada masyarakat.

Sebelumnya, masih di bidang Pendidikan, saat memasuki tahun ajaran baru Telkomsel telah meluncurkan Paket ilmupedia E-Learning Session.
Paket ini menawarkan kuota sebesar 10 GB dengan seharga Rp 10, yang dapat dimanfaatkan oleh pelajar untuk mengakses 10 platform belajar daring (edutech), situs e-learning dari sekira 245 perguruan tinggi dan sekolah menengah di Indonesia, serta berbagai situs penyedia materi belajar lainnya untuk berbagai tingkat Pendidikan yang dapat diaktifkan melalui aplikasi MyTelkomsel.

10 Platform belajar dari Paket ilmupedia E-Learning Session yang dapat dimanfaatkan pelajar dari tingkat SD hingga SMA, yaitu Quipper, Zenius, Udemy, Cakap, Bahaso, Sekolah.mu, Ganeca digital, Kipin School 4.0, Ayoblajar, dan Aminin.

Selain itu, para mahasiswa dan murid dari sekira 245 perguruan tinggi dan sekolah menengah di Indonesia juga bisa memanfaatkan paket ini untuk mengakses situs e-learning dari masing-masing kampus dan sekolah.

Paket ini juga bisa dinikmati untuk mengakses berbagai situs e-learning yang menyediakan materi tambahan sesuai dengan tingkat pendidikan dan kurikulum yang berlaku seperti indihomestudy.com, cambridgeenglish.org, pijarmahir.id, pijarsekolah.id, infomedia.co.id, elearning.gurudaringmilenial.id, melajah.id, dan lain-lain.

“Kami berharap dengan bantuan ini dan paket e-learning yang telah disediakan Telkomsel dapat membantu menyukseskan penerapan pembelajaran jarak jauh dan memberikan kenyamanan bagi seluruh pelajar, orang tua, hingga guru dalam menjalani kegiatan tersebut. Mari bersama kita optimis menghadapi kenormalan baru ini dengan lebih baik,” pungkas Thomas.

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Reporter: Nurul Mufida - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Safari Ramadan di HST, Wagub Kalsel Bagi Bantuan Miliaran
apahabar.com

Kalsel

Antisipasi Karhutla, Polsek Bati Bati Rutin Sosialisasi Karhutla
apahabar.com

Kalsel

Proyek Pembangkit Listrik di Tabalong Rampung, WNA Korsel di Kalsel Berkurang
apahabar.com

Kalsel

Upacara Peringatan HUT RI di HSU Terapkan Protokol Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Catatan Sejarah; Kontroversi Keterlibatan Orang Kalimantan di Sumpah Pemuda 1928
apahabar.com

Kalsel

Update Kebakaran Sutoyo: Kerugian Miliaran, Penyebab Masih Misterius
apahabar.com

Kalsel

Lebaran Sebentar Lagi, Satu Perusahaan di Kalsel Masih Tunggak THR!
apahabar.com

Kalsel

Tiba di Bandara, Adipura Langsung Diarak Keliling Kota Banjarbaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com