Skandal Baramarta, Eks Dirut Bongkar Sosok Oknum Jaksa Diduga Penikmat Korupsi Dana Taktis Kucurkan Rp2 Miliar, Banjarmasin Tancap Gas Perpanjang PPKM Mikro Lagi, Polres Tabalong Tangkap Pemilik Senjata Api Ilegal Blakblakan Duta Mall Banjarmasin Terpaksa Tutup Selama Lebaran Viral Pria Bersajam Vs Polisi-Warga di Nagasari Banjarmasin, Pelaku Diancam Pasal Berlapis!

Asrama Baru Mahasiswa Murakata Berdiri di Banjarbaru

- Apahabar.com Sabtu, 29 Agustus 2020 - 20:15 WIB

Asrama Baru Mahasiswa Murakata Berdiri di Banjarbaru

Bupati HA Chairansyah menandatangani prasasti peresmian Asrama Mahasiswa Murakata di Banjarbaru, Sabtu (29/8). Foto-Prokom HST for apahabar.com.

apahabar.com, BARABAI – Harapan mahasiswa Hulu Sungai Tengah (HST) yang sedang belajar di Kota Banjarbaru Kalsel untuk memiliki asrama akhirnya terwujud.

Bagunan asrama itu terletak di Jalan Dahlina Raya Kelurahan Sungai Besar RT22, Banjarbaru.

Tidak jauh dari pusat kota, bangunan bertingkat dua dengan luas 10×55 meter itu difasilitasi 18 kamar. Lengkap dengan kamar mandi dan toilet serta ruang tamu.

Sebuah ruang tengah yang luas di asrama itu pun bisa dijadikan ruang pertemuan yang menampung puluhan orang.

Syukuran sekaligus peresmian Asrama Mahasiswa Murakata di Banjarbaru itupun digelar mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Murakata.

Mereka mengundang sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab HST.

Sekaligus bersilaturahmi, Bupati HST, HA Chairansyah didampingi Wakilnya, Berry Nahdian Forqan pun menghadiri agenda itu. Kedatangan dua Penjaga Meratus ini sekaligus meresmikan asrama itu, Sabtu (29/8).

“Keberadaan asrama ini sebagai wujud kepedulian Pemkab HST terhadap dunia pendidikan demi tercapainya pendidikan yang berkualitas, baik di bagian proses maupun dari aspek hasilnya,” ujar bupati usai meresmikan bangunan baru itu.

Selain membantu mahasiswa yang terbatas dalam hal biaya pendidikan, lanjut bupati, keberadaan asrama itu diharapkan bisa meringankan beban pelajar.

Bupati berharap asrama dirawat dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Baik itu dari sego kebersihan maupun keamanan.

Yang paling penting, diingatkan bupati, para mahasiswa yang mendiami asrama juga harus berprilaku baik. Sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku di dalam asrama.

“Tunjukkan kepada masyarakat Banjarbaru bahwa mahasiswa HST adalah mahasiswa yang berprestasi dan memiliki sikap, adab dan perilaku yang baik kapan pun dan di mana pun berada,” seru bupati.

Sementara itu, Ketua Asrama Mahasiswa Murakata, M Irfan meminta mahasiswa yang belajar di Banjarbaru agar memanfaatkan fasilitas yang baru itu.

Sebagai penunjang belajar, Irfan mengatakan fasilitas tersebut sangat membantu. Terutama bagi adik-adik penerus generasi nantinya.

“Atas ini semua, kami sangat berterim kasih pasa Pemkab HST,” tutup Irfan

Turut berhadir pada agenda itu, Ketua TP PKK Hj Ernawati Chairansyah, Ketua GOW Tesy Haryani Berry Nahdian Forqan, sejumlah anggota DPRD Penjabat Sekda HST, H Faried Fakhmansyah serta para pejabat di Setda HST lainnya.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter: HN Lazuardi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

HST

Pilkada 2020 di HST: Ratusan Prajurit Disiagakan, Kapolres Tegaskan TNI-Polri Netral
Puluhan hunian sementara

HST

GPS Al-Umm Bantu Puluhan Unit Huntara untuk Korban Banjir di HST
apahabar.com

HST

Unsur Pimpinan DPRD HST Lengkap, H Asoy Resmi Duduki Kursi Wakil Ketua
apahabar.com

HST

Operasi Yustisi di HST, Dua Tim Diterjunkan Sasar Warung Malam
Banjir

HST

Breaking! Sejumlah Wilayah di Barabai HST Mulai Terendam Banjir

HST

2 Pencuri Sarang Walet Warga HSU Ditangkap, Polisi HST Buru 1 Pelaku Lagi
apahabar.com

HST

HST Godok Tiga Raperda, Satu Terkait Rencana Induk Pembangunan Industri
Bupati

HST

Di Penghujung Masa Jabatan, Bupati dan Wakilnya Berharap Masyarakat Jaga Meratus di HST
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com