Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Asyik, Sekarang Ada Wifi Gratis di Gedung PCNU Banjar

- Apahabar.com Jumat, 28 Agustus 2020 - 17:41 WIB

Asyik, Sekarang Ada Wifi Gratis di Gedung PCNU Banjar

Launcing Wifi gratis untuk pelajar di Gedung PCNU Kabupaten Banjar lantai I, Martapura, Jumat (28/8). Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Gedung PCNU Kabupaten Banjar lantai I di Martapura, sekarang punya fasilitas Wifi gratis untuk belajar daring bagi pelajar.

Jaringan internet gratis untuk pelajar itu difasilitasi Dinas Kominfo, Statistik, dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar bekerjasama dengan PCNU Banjar.

“Ini bentuk kepedulian pemerintah membantu dan menfasilitasi pelajar menunjang pembelajaran secara daring selama pandemi Covid-19 ini,” ujar Kepala DKISP Banjar, HM Aidil Basith saat melaunching Wifi Gratis di Gedung PCNU Banjar, Jumat (28/8).

“Fasilitas negara selayaknya juga bisa dimanfaatkan oleh setiap warga, khususnya dalam mencerdaskan warga negaranya. Semoga para pelajar bisa memanfaatkan fasilitas ini sebaik – baiknya, serta ini menjadi amal ibadah bagi kita semua,” sambung Basith.

Didampingi Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kominfo Banjar, Eddy Elminsyah Jaya, usai penandatangan pemberian internet gratis itu juga diserahan buku saku Covid-19 edisi bahasa Banjar kepada Rais Syuriah PCNU Kabupten Banjar, KH Muhammad Husein.

Kadiskominfo juga menyampikan selain melalui jaringan internet pihaknya juga mendukung proses belajar jarak jauh melalui siaran radio Suara Banjar dalam program Wajar.

Sementara itu, Rais Syuriah PCNU Banjar, KH Muhammad Husein mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas bantuan layanan internet gratis dari Diskominfo.

“Saya berpesan kepada pelajar untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan di tempat fasilitas internet gratis ini,” pesan Guru Husein

Mengenai penyerahan buku saku Covid-19, Kabid IKP Eddy Elminsyah Jaya berharap dengan diberikannya buku saku Covid-19 bahasa Banjar untuk lebih memahami apa itu Covid-19, dan bagaimana mencegahnya sesuai protokol.

“Buku saku Covid juga tersedia aplikasinya, yaitu iMartapura untuk memudahkan generasi muda dalam mengaksesnya,” pungkas Eddy.

Editor: Puja Mandela

Reporter: Hendra Lianor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kabupaten Banjar

Kasus Covid-19 di Kabupaten Banjar Melandai, Edukasi Terus Dilakukan
apahabar.com

Kabupaten Banjar

17 Ton Beras dan 1,4 Ton Telur Disalurkan ke 2.766 KK di Banjar
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Tak Sampai Sehari, Dinas PUPR Banjar Langsung Perbaiki Jembatan yang Rusak
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Jadi Akses Vital, PUPR Banjar Usulkan Pelebaran Jembatan Penghubung Martapura-Banjarmasin
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Sediakan Tempat Cuci Tangan, Pemkab Banjar Imbau Warga Jaga Kebersihan
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Guru Khalil Minta Ulama Satu Persepsi Tanggapi Covid-19
apahabar.com

Kabupaten Banjar

2 Kampung Tangguh di Kabupaten Banjar Masuk Penilaian Tingkat Provinsi
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Gebrak Masker Sasar Kertak Hanyar, PKK Kabupaten Banjar Bagikan Ribuan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com