Skandal Baramarta, Eks Dirut Bongkar Sosok Oknum Jaksa Diduga Penikmat Korupsi Dana Taktis Kucurkan Rp2 Miliar, Banjarmasin Tancap Gas Perpanjang PPKM Mikro Lagi, Polres Tabalong Tangkap Pemilik Senjata Api Ilegal Blakblakan Duta Mall Banjarmasin Terpaksa Tutup Selama Lebaran Viral Pria Bersajam Vs Polisi-Warga di Nagasari Banjarmasin, Pelaku Diancam Pasal Berlapis!

Atlet Dayung Balangan Ikuti Kejuaraan Dayung Tingkat Provinsi Kalsel

- Apahabar.com Senin, 31 Agustus 2020 - 17:15 WIB

Atlet Dayung Balangan Ikuti Kejuaraan Dayung Tingkat Provinsi Kalsel

Ilustrasi olahraga dayung. Foto-Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Atlet dayung Kabupaten Balangan yang tergabung dalam Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) optimistis turut andil dalam kejuaraan dayung yang diselenggarakan PODSI Provinsi Kalimantan Selatan.

Meskipun tidak menurunkan kekuatan penuh, tim PODSI Kabupaten Balangan tetap ikut andil dalam kejuaraan tersebut yakni di tingkat junior dan tingkat senior.

Sekretaris Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Balangan, Akhmad Mujahit, pihaknya tidak akan mengikuti semua nomor pertandingan.

“Kami Ikut, tetapi tidak bisa mengikuti semua nomor pertandingan, hanya akan mengikuti nomor pertandingan Junior 1 nomor 1000 meter dan tingkat senior, di antaranya kayak 1 dan canoe 1 nomor 200 meter,” ungkapnya.

Disebutkannya, untuk tingkat senior, di antaranya kayak 1 dan canoe 1 nomor 200 meter. Adapula kayak 1, kayak 2 dan kayak 4 nomor 500 meter dan kayak 1, kayak 2, canoe 1 nomor 1000 meter. Untuk kategori pertandingan under dan atlet dayung putri tidak ikut.

Diakuinya, keberangkatan para atlet dayung untuk mengikuti Kejuaraan provinsi pada September 2020, adalah berdasarkan dana bantuan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Balangan dan dana talangan dari pengurus PODSI.

“Memang ada sanksi yang dikenakan kepada PODSI Kabupaten/Kota yang tidak turut andil mengikuti kejuaraan provinsi, namun apabila dananya tidak ada mau bagaimana. Dan saat ini kami mendapat bantuan dari KONI serta dana talangan dari pengurus PODSI,” tuturnya.

Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Ansharuddin

Pemkab Balangan

Kalah di Pilbup Balangan 2020, Ansharuddin Siap Dukung Bupati Balangan Baru
apahabar.com

Pemkab Balangan

Bupati Balangan H Ansharuddin Serahkan Rumah Hasil Bedah Rumah
apahabar.com

Pemkab Balangan

Mahasiswa Balangan dari China Dipastikan Sehat

Pemkab Balangan

SAKIP Dapat Predikat B, Bupati Balangan Targetkan Lebih Baik Lagi
apahabar.com

Pemkab Balangan

TP PKK se Balangan Dilatih Penyusunan Program dan Pelaporan
apahabar.com

Pemkab Balangan

Pimpin Upacara di SMAN 1 Balangan, AKBP Nur Khamid Sampaikan Sejumlah Imbauan
apahabar.com

Pemkab Balangan

Dinas LH Balangan Sosialisasikan Program Kampung Iklim
Konsultasikan Aturan Penggunaan Dana Desa, DPRD Balangan Sambangi Dua Kementerian

Pemkab Balangan

Konsultasikan Aturan Penggunaan Dana Desa, DPRD Balangan Sambangi Dua Kementerian  
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com