ga('send', 'pageview');
Baliho Jagoannya Ditutupi Paslon Lain, Relawan Cuncung-Alpi Tunjukkan Sikap Santun Karang Payau Kotabaru Geger, Ketua RT Hilang Diduga Dimangsa Buaya! Perampokan Brutal di Kotabaru, Korban Ditusuk dan Dilempar ke Sungai Kesan Mendalam Warga Pulau Burung ke Cuncung H Maming: Relakan Gaji untuk Membuka Isolasi Gali Lubang Buat Kabur, Napi Cina Lapas Tangerang Jadi Buruan Tim Khusus

Audiensi Bersama BPBD, BAGUNA Ingin Gelar Sekolah Relawan

- Apahabar.com Jumat, 28 Agustus 2020 - 13:38 WIB

Audiensi Bersama BPBD, BAGUNA Ingin Gelar Sekolah Relawan

BAGUNA PDI Perjuangan saat melakukan silaturahmi dengan BPBD Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan bersilaturahmi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dalam pertemuan tersebut, BAGUNA dan BPBD berdiskusi lebih dalam mengenai kebencanaan di Kalsel. Mulai dari mitigasi bencana hingga sistem penanggulangannya, serta potensi bencana yang sering terjadi di Banua, sebutan Kalsel.

Kepala BAGUNA Kalsel, Rizal Nagara mengatakan silaturahmi ini bertujuan untuk menjalin sinergisitas dengan BPBD Kalsel dan keinginannya untuk membentuk tim rescue tersendiri.

“BAGUNA merupakan lembaga yang bergerak di bidang penanggulangan bencana. Bersama BPBD, kita harus selalu sinergi, sejalan dan sevisi untuk selalu bisa bertukar informasi serta saling support dalam setiap kegiatan yang berkaitan dengan penanggulangan bencana,” ucap Rizal kepada apahabar.com, Jumat (28/8).

Ke depan, BAGUNA yang merupakan badan partai PDI Perjuangan berkeinginan membentuk tim rescue tersendiri dan mengadakan Sekolah Relawan untuk membantu badan pemerintahan di bidang penanggulangan bencana.

“Semoga bisa membentuk tim rescue, dengan terlebih dulu mengadakan Sekolah Relawan Penanggulangan Bencana. Ini merupakan bagian dari ikhtiar partai melalui BAGUNA untuk turun langsung ke lapangan membantu mencegah dan menanggulangi bencana yang terjadi. Apalagi potensi bencana musiman di Kalsel seperti banjir dan kebakaran selalu mengintai setiap tahun,” beber Rizal.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt). Kepala BPBD Kalsel, Roy Anwar Rizali mengapresiasi inisiatif dari BAGUNA Kalsel untuk mengadakan Sekolah Relawan dan membentuk tim rescue.

“Kita bersedia membantu serta memfasilitasi,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela

Reporter: Muhammad Robby - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Pandemi Corona, Jangan Sepelekan DBD di Banjarmasin

Kalsel

Pandemi Corona, Jangan Sepelekan DBD di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Jelang Ramadan, Bupati Pastikan Harga Stabil di Hulu Sungai Selatan
apahabar.com

Kalsel

KPU RI Disebut Tunjuk Sarmuji sebagai Ketua
apahabar.com

Kalsel

45 Anggota DPRD Banjarmasin Siap Dilantik, Berikut Daftar Namanya
apahabar.com

Kalsel

Demokrat Kalsel Gamang Soal Pencalonan Julak Abidin
apahabar.com

Kalsel

Malam Ini, Nasdem Kalsel Gelar Silaturahmi dengan DPP
apahabar.com

Kalsel

Kecamatan Ini Tercatat Memiliki Kasus DBD Terbanyak di HST
apahabar.com

Kalsel

Asep Dipromosikan Jabat Kakanwil Kemenkumham NTTĀ 
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com