Jokowi Telepon Paman Birin, TNI Terjunkan Kopaska hingga Puluhan Perahu Karet Kapolres Balangan Siap Salurkan Bantuan Adaro ke Masyarakat Terdampak Banjir Tiba di Kalsel, Panglima TNI Marsekal Hadi Tinjau Banjir di Objek Vital BPBD Kapuas Kembali Ingatkan Warga, Waspada Cuaca Ekstrem Bantu Warga Terdampak Banjir, Sekretariat PDIP Kalsel Disulap Jadi Tempat Pengungsian

Audiensi Bersama BPBD, BAGUNA Ingin Gelar Sekolah Relawan

- Apahabar.com Jumat, 28 Agustus 2020 - 13:38 WIB

Audiensi Bersama BPBD, BAGUNA Ingin Gelar Sekolah Relawan

BAGUNA PDI Perjuangan saat melakukan silaturahmi dengan BPBD Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan bersilaturahmi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dalam pertemuan tersebut, BAGUNA dan BPBD berdiskusi lebih dalam mengenai kebencanaan di Kalsel. Mulai dari mitigasi bencana hingga sistem penanggulangannya, serta potensi bencana yang sering terjadi di Banua, sebutan Kalsel.

Kepala BAGUNA Kalsel, Rizal Nagara mengatakan silaturahmi ini bertujuan untuk menjalin sinergisitas dengan BPBD Kalsel dan keinginannya untuk membentuk tim rescue tersendiri.

“BAGUNA merupakan lembaga yang bergerak di bidang penanggulangan bencana. Bersama BPBD, kita harus selalu sinergi, sejalan dan sevisi untuk selalu bisa bertukar informasi serta saling support dalam setiap kegiatan yang berkaitan dengan penanggulangan bencana,” ucap Rizal kepada apahabar.com, Jumat (28/8).

Ke depan, BAGUNA yang merupakan badan partai PDI Perjuangan berkeinginan membentuk tim rescue tersendiri dan mengadakan Sekolah Relawan untuk membantu badan pemerintahan di bidang penanggulangan bencana.

“Semoga bisa membentuk tim rescue, dengan terlebih dulu mengadakan Sekolah Relawan Penanggulangan Bencana. Ini merupakan bagian dari ikhtiar partai melalui BAGUNA untuk turun langsung ke lapangan membantu mencegah dan menanggulangi bencana yang terjadi. Apalagi potensi bencana musiman di Kalsel seperti banjir dan kebakaran selalu mengintai setiap tahun,” beber Rizal.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt). Kepala BPBD Kalsel, Roy Anwar Rizali mengapresiasi inisiatif dari BAGUNA Kalsel untuk mengadakan Sekolah Relawan dan membentuk tim rescue.

“Kita bersedia membantu serta memfasilitasi,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter: Muhammad Robby - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Jelang Adaptasi Kebiasaan Baru, Sabhara Polsek Banjarbaru Kota Gencar Sosialisasi
apahabar.com

Kalsel

Aditya-Wartono Tak Tampak di Rapat Pleno Terbuka Pilwali Banjarbaru 2020, KPU Sengaja Tidak Undang
apahabar.com

Kalsel

Andalkan Penyamaran, Polisi Sergap Pengedar Sabu di Siring 0 Kilometer
apahabar.com

Kalsel

Melalui Webinar Nasional, GMNI Kota Banjarmasin Kupas Efektivitas Penyaluran BST
apahabar.com

Kalsel

Nasruddin ‘Nabi’ dari Barabai Menunggu Diadili
apahabar.com

Kalsel

Baru Menjabat, Kapolsek Bintang Ara Silaturahmi Dengan Unsur Forpimka dan Masyarakat
apahabar.com

Kalsel

Pileg 2019, Dominasi Golkar di Banjarmasin Berakhir
apahabar.com

Kalsel

Tabalong Mulai Tes Swab Ratusan Spesimen, Termasuk Pegawai Kantoran?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com