Sudah Ditemukan, Jasad Korban Longsor di Batu Bini HSS Dievakuasi Besok Banjir di Haruyan HST Berangsur-Angsur Surut, BPBD Imbau Warga Tetap Siaga Lebaran di Lapas Balikpapan, Antre Video Call Lepas Rindu Kasus Covid di Balikpapan Melandai, Hari Ini Hanya Bertambah 5 Orang Banjir di Satui Tanbu, Ratusan Jiwa Mengungsi

Ayah Ustaz Khalid Basalamah Meninggal Usai Terpapar Covid-19

- Apahabar.com Sabtu, 8 Agustus 2020 - 21:45 WIB

Ayah Ustaz Khalid Basalamah Meninggal Usai Terpapar Covid-19

Ustaz Khalid Basalamah. Foto-Ammar TV

apahabar.com, MAKASSAR – Ayah dari pendakwah kondang Ustaz Khalid Basalamah, KH Zeed Abdullah Basalamah meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Jumat (7/8) sekira pukul 23.30 Wita.

Khalid Basalamah mengatakan bahwa ayahnya menjalani perawatan karena terpapar Virus Corona atau Covid-19. Pemakaman Almarhum KH Zeed Abdullah Basalamah pun dilakukan sesuai standar protokol kesehatan.

“Karena covid-19, maka akan mengikuti prosedur, tidak bisa tidak,” kata Khalid Basalamah dalam videonya seperti dilansir dari Liputan6.com, Sabtu (8/8).

Dalam video itu, Khalid Basalamah mengatakan bahwa ayahnya yang akrab ia sapa dengan panggilan Abah langsung dimandikan, dikafani dan disalati dengan prosedur protokol Covid-19 di rumah sakit. Ia pula lah yang langsung yang memimpin salat jenazah untuk ayahandanya tercinta.

“Kemudian tidak boleh ditunda, malam ini meninggal malam ini juga dimakamkan, maka saya akan mengimami salat, bagi keluarga laki-laki yang mau datang silakan datang ke Rumah Sakit Wahidin,” ucap Khalid.

Khalid mengaku sangat ingin memakamkan ayahnya di pemakaman keluarga. Namun Khalid tak bisa melanggar protokol kesehatan yang telah ditetapkan sehingga ia pun ikhlas ayahnya dimakamkan dipemakaman khusus Covid-19 milik Pemprov Sulsel yang berada di Macanda, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

“Tadinya kami dan keluarga bermaksud memakamkan abah di pemakaman keluarga bersama keluarga yang sudah mendahului, tapi ternyata tidak bisa. Ya, kita patuh pada aturan,” ujarnya.

Khalid yang tampak mengenakan masker dan face shild saat berbicara di depan kamera mengingatkan bahwa musibah dialaminya dan keluarga merupakan takdir Allah Subhanahu wa ta’ala.

“Bagi orang beriman, rukun iman kelima itu beriman tentang hari kiamat dan ini satu paket dengan kematian, alam barzah, ada surga dan neraka,” ujarnya.

Diakhir video, Khalid Basalamah pun meminta doa untuk kesembuhan setiap orang yang terpapar Covid-19. Ia juga menyampaikan bahwa keluarganya tidak akan mengundang sahabat dan kerabat dalam malam takziah ayahnya nanti.

“Perlu juga digarisbawahi. Kami tidak membuka rumah kami untuk takziah. Karena itu memang protokol kesehatan,” jelasnya.(Lip6)

Editor: Aprianoor

Editor: Uploader - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Bom Molotov

Nasional

Lempar Bom Molotov ke Masjid Al-Istiqomah, Pria Paruh Baya di Cengkareng Ditangkap
apahabar.com

Nasional

Edhy Prabowo Mundur, Antam Novambar Jamin KKP Tak Kendor
FPI

Nasional

Ditemani Sekretaris Umum FPI, Habib Rizieq Tiba di Polda Metro Jaya
apahabar.com

Nasional

Peneliti Apresiasi Langkah Cepat Jokowi Evakuasi WNI dari Wuhan

Nasional

Mimpi Bertemu Rasul, Haikal Hassan Dipolisikan
apahabar.com

Nasional

Menhub: Seluruh Moda Transportasi Akan Dibuka Kembali Esok
Sandiaga

Nasional

Kembali Berkawan di Twiter, Ini Pesan Susi Pudjiastuti Kepada Sandiaga Uno
apahabar.com

Nasional

Gempa Magnitudo 6,4 Guncang Aceh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com