Enam Bulan Pandemi Corona di Kalsel, ICU dan Ruang Isolasi Makin Sesak Resmi, Sandiaga Uno Dukung Cuncung-Alpiya di Pilbup Tanbu 2020 Bendera RI Rasa Polandia di SKPD Kotabaru, Sore Hari Baru Diturunkan Pulang dari Banjarmasin, 1 Anggota DPRD Tabalong Positif Covid-19 Hasil Liga Inggris, Kalah 3-1 dari Liverpool, Pelatih Arsenal Arteta Langsung Berburu Gelandang Kreatif

Ayah Ustaz Khalid Basalamah Meninggal Usai Terpapar Covid-19

- Apahabar.com Sabtu, 8 Agustus 2020 - 21:45 WIB

Ayah Ustaz Khalid Basalamah Meninggal Usai Terpapar Covid-19

Ustaz Khalid Basalamah. Foto-Ammar TV

apahabar.com, MAKASSAR – Ayah dari pendakwah kondang Ustaz Khalid Basalamah, KH Zeed Abdullah Basalamah meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Jumat (7/8) sekira pukul 23.30 Wita.

Khalid Basalamah mengatakan bahwa ayahnya menjalani perawatan karena terpapar Virus Corona atau Covid-19. Pemakaman Almarhum KH Zeed Abdullah Basalamah pun dilakukan sesuai standar protokol kesehatan.

“Karena covid-19, maka akan mengikuti prosedur, tidak bisa tidak,” kata Khalid Basalamah dalam videonya seperti dilansir dari Liputan6.com, Sabtu (8/8).

Dalam video itu, Khalid Basalamah mengatakan bahwa ayahnya yang akrab ia sapa dengan panggilan Abah langsung dimandikan, dikafani dan disalati dengan prosedur protokol Covid-19 di rumah sakit. Ia pula lah yang langsung yang memimpin salat jenazah untuk ayahandanya tercinta.

Baca juga :  Inovasi Kodim 1008/Tanjung, Motor Babinsa Bisa Semprot Disinfektan

“Kemudian tidak boleh ditunda, malam ini meninggal malam ini juga dimakamkan, maka saya akan mengimami salat, bagi keluarga laki-laki yang mau datang silakan datang ke Rumah Sakit Wahidin,” ucap Khalid.

Khalid mengaku sangat ingin memakamkan ayahnya di pemakaman keluarga. Namun Khalid tak bisa melanggar protokol kesehatan yang telah ditetapkan sehingga ia pun ikhlas ayahnya dimakamkan dipemakaman khusus Covid-19 milik Pemprov Sulsel yang berada di Macanda, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

“Tadinya kami dan keluarga bermaksud memakamkan abah di pemakaman keluarga bersama keluarga yang sudah mendahului, tapi ternyata tidak bisa. Ya, kita patuh pada aturan,” ujarnya.

Baca juga :  Menkes Terawan Trending di Twitter Gara-gara Kursi Kosong di Talk Show Mata Najwa

Khalid yang tampak mengenakan masker dan face shild saat berbicara di depan kamera mengingatkan bahwa musibah dialaminya dan keluarga merupakan takdir Allah Subhanahu wa ta’ala.

“Bagi orang beriman, rukun iman kelima itu beriman tentang hari kiamat dan ini satu paket dengan kematian, alam barzah, ada surga dan neraka,” ujarnya.

Diakhir video, Khalid Basalamah pun meminta doa untuk kesembuhan setiap orang yang terpapar Covid-19. Ia juga menyampaikan bahwa keluarganya tidak akan mengundang sahabat dan kerabat dalam malam takziah ayahnya nanti.

“Perlu juga digarisbawahi. Kami tidak membuka rumah kami untuk takziah. Karena itu memang protokol kesehatan,” jelasnya.(Lip6)

Editor: Aprianoor

Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Cuci Tangan Diklaim 80 Persen Efektif Cegah Penularan Pneumonia
apahabar.com

Nasional

Panglima TNI dan Kapolri Pimpin Rapat Penanganan Covid-19 di Papua
apahabar.com

Nasional

Tanpa BPJS, Bayi Jantung Bocor di Batola Dirujuk ke Jakarta
apahabar.com

Nasional

Skandal Harley, Erick Thohir Copot Semua Direksi Garuda
apahabar.com

Nasional

Pesan Terakhir Mbah Moen Jelang Gus Yasin ke Makkah
apahabar.com

Nasional

Masyarakat Bakung Udik Menggala Minta Dukungan Sekjen SMSI Lapor ke KSP-R
apahabar.com

Nasional

Polri Tangkap 442 Perusuh Aksi Damai 22 Mei, 4 Orang Positif Narkoba
apahabar.com

Nasional

Jokowi: Jangan Sampai Aparat Hukum Dibajak Para Mafia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com