Top! Jamu Gendong Ibu Nining asal Kintap Tembus Pasar Eropa Beres! Batas Daerah Tala dan Kabupaten Banjar Diteken Berkas Sutarti P-21, Proses Tahap 2 di Rutan Barabai Berlangsung Dramatis  Kabar Sutarti dari Rutan Barabai, Terduga Pembunuh 2 Anak Kandung di HST 3 Raperda HST Digodok, 1 di Antaranya Tentang Pemilihan Pembakal

Badrul Aini: Fauzi-Eva Sosok Ideal Pimpin Sumenep

- Apahabar.com Selasa, 18 Agustus 2020 - 11:29 WIB

Badrul Aini: Fauzi-Eva Sosok Ideal Pimpin Sumenep

Ketua DPC PBB Sumenep Badrul Aini (kiri) bersama Achmad Fauzi (baju putih-putih) foto bersama relawan di Sumenep. Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Menyusul turunnya restu Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra yang mendukung pasangan Achmad Fauzi–Dewi Khalifah pada Pilkada Sumenep 2020, elemen partai langsung menyusun strategi pemenangan.

Ketua DPC PBB Sumenep Badrul Aini, mengatakan pasca diputuskannya arah dukungan di Pilbup Sumenep, pihaknya mengaku mulai melakukan pemetaan wilayah.

Itu untuk mengatur strategi pemenangan pasangan Fauzi-Nyai Eva pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“PBB ini kan memiliki basis pemilih Islam. Kabupaten Sumenep sendiri merupakan daerah yang masyarakatnya agamis, sehingga dikenal sebagai kota santri. Potensi ini yang akan kami maksimalkan,” ucap Badrul Aini kepada apahabar.com melalui gawainya, Selasa (18/8) pagi.

“Kami berupaya bersama teman-teman santri dan alumni pesantren bersatu untuk memenangkan Fauzi-Eva. Tekad kami sudah bulat,” imbuhnya.

Legislator asal Pulau Kangean itu menyebut sejak awal pihaknya sudah memberikan dukungan kepada Fauzi sebagai calon Bupati Sumenep. Sosok Fauzi dinilai cocok memimpin kota Keris.

“Kami melihat sosok mas Fauzi sangat mumpuni kalau nanti memimpin Kota Sumenep bergandengan dengan Nyai Eva,” tutur dia.

Sementara itu, Achmad Fauzi mengatakan dengan banyaknya partai yang mendukungnya, dia semakin optimis menang dalam konstetasi Pilkada Sumenep 2020.

“Banyaknya Partai pengusung dan relawan dari berbagai elemen masyarakat yang turut mendukung Fauzi-Eva. Kami berharap kemenangan kami dalam Pilkada nanti akan menjadi kemenangan seluruh masyarakat Kabupaten Sumenep,” kata dia.

“Bergabungnya PBB ini jadi menambah kekuatan untuk memenangkan kontestasi,” tegasnya.

Untuk diketahui Partai Bulan Bintang (PBB) memberikan rekomendasi kepada pasangan Achmad Fauzi–Hj Dewi Khalifah (Fauzi Nyai Eva) pada pemilihan bupati dan wakil bupati Sumenep 2020.

Deklarasi dan penyerahan surat rekomendasi DPP PBB itu berlangsung di aula salah satu hotel di kabupaten berlambangkan kuda terbang ini pada Senin (17/8) kemarin.

Sebelumnya pasangan ini sudah mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan, PAN, Gerindra, dan PKS.

apahabar.com

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Sumenep, Achmad Fauzi–Dewi Khalifah. Foto: Istimewa

Editor: Aprianoor

Editor: Reporter: Eddy Andriyanto - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Pleno

Politik

Hasil Pleno KPU Banjar: Unggul 10 Persen, Saidi-Habib Idrus Menangi Pilkada 2020
apahabar.com

Politik

Sebar Surat Larangan Kampanye di Tempat Ibadah

Politik

Seni Kreatif Tanah Bumbu Siap Menangkan SHM-MAR

Politik

VIDEO: Pilwali Banjarmasin, Habib Banua Optimis Diusung Demokrat
Golkar Kalsel Susun Kekuatan Internal Sukseskan Paman Birin

Politik

Golkar Kalsel Susun Kekuatan Internal Sukseskan Paman Birin
apahabar.com

Politik

Pilwali Banjarmasin 2020: 4 Paslon Kompak Deklarasi Kampanye Damai dan Sehat
apahabar.com

Politik

Kampanye ala Felix Gonadi, Tularkan Budaya Selamat Berkendara dan Tekan Golput
apahabar.com

Politik

Rocky Gerung Soal Rekonsiliasi Bagi-Bagi Jabatan: Pelajaran Buruk
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com