Resmi, Gugatan Anandamu Tunda Kemenangan Ibnu-Ariffin di Pilwali Banjarmasin Tidak Mau Diisolasi di Palembang, 2 Peserta PTQ asal Kalteng Kabur Tak Buat Bingung, Dewan Kalsel Minta Informasi Satu Pintu Soal Aktivitas Mudik Jelang Idulfitri, Disdag Banjarbaru Jamin Harga Bapokting Aman Sempat Viral, Waria Berjoget di Jembatan Paliwara Amuntai Akhirnya Minta Maaf

Bagikan Daging Kurban, Pemkab Tanbu Gunakan Kantong Ramah Lingkungan

- Apahabar.com Minggu, 2 Agustus 2020 - 20:22 WIB

Bagikan Daging Kurban, Pemkab Tanbu Gunakan Kantong Ramah Lingkungan

Pemkab Tanah Bumbu gunakan kantong ramah lingkungan saat membagikan daging kurban. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu membagikan 820 kantong daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan.

Daging tersebut berasal dari hewan kurban yang diserahkan Wakil Bupati Tanah Bumbu, Ready Kambo dan keluarga 1 ekor sapi.

Kemudian 1 ekor sapi yang dikoordinir melalui Bagian Kesra yakni kurban dari pejabat dan ASN, 1 ekor sapi dari BPKAD, dan 2 ekor sapi dari Yayasan Haji Maming, serta 1 ekor kambing dari pejabat Setda Pemkab Tanah Bumbu.

Daging kurban tersebut dibagikan, Sabtu (1/8) bertempat di Masjid Agung Nurussalam Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin.

“Ada sebanyak 6 hewan kurban yakni 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang kita sembelih pada pelaksanaan ibadah kurban di Pemkab Tanah Bumbu yang dilaksanakan di Masjid Agung Nurussalam,” ujar Kabag Kesra Setda Tanah Bumbu, Akhmad Fauzi.

Pembagian daging kurban yang dilaksanakan di Masjid Agung Nurussalam mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Seperti halnya petugas panitia hewan kurban yang memakai masker dan jaga jarak.

Selain itu, pihak panitia juga menggunakan kantong ramah lingkungan untuk mengemas daging kurban yang dibagikan ke masyarakat.

Penerapan protokol kesehatan dan penggunaan kantong ramah lingkungan ini sebagaimana surat edaran Bupati Tanah Bumbu nomor : B/451.1/1609/kesra.2.bup/VII/2020 tentang protokol kesehatan pelaksanaan salat Iduladha dan penyembelihan hewan kurban tahun 1441 H.

Dalam surat edaran tertanggal 28 Juli 2020 tersebut, protokol kesehatan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di antaranya hewan kurban harus memiliki keterangan layak untuk disembelih dari Dinas Pertanian Tanah Bumbu.

Panitia penyembelihan hewan kurban dalam kondisi sehat, menyiapkan tempat yang memiliki area memungkinkan penerapan jaga jarak, hanya panitia dan pihak berkurban yang berada di area penyembelihan.

Kemudian panitia menyiapkan sarana prasarana dan petugas untuk penerapan jaga jarak fisik pada antrean warga ketika membagi daging kurban.

Panitia dan warga saat pembagian daging kurban harus memakai masker, jaga jarak, mematuhi antrean, dan tidak menggunakan kantong plastik untuk tempat daging kurban.

Editor: Aprianoor

Editor: Reporter: Syahriadi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Covid-19

Tanah Bumbu

Covid-19 di Tanbu Tembus 1.120 Kasus, Sembuh 1.007 Orang
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Bantu Tangani Covid-19, Pelindo III Berikan 10 Buah Tempat Cuci Tangan
Dana

Tanah Bumbu

Pencairan Dana JPS Tahap 3 di Tanbu Masih Berproses
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Kepala Puskesmas Batulicin Ungkap Penyebab Stunting
apahabar.com

Ekbis

Tahun Baru, Stok dan Harga Sembako di Tanbu Dijamin Aman
ASN

Kalsel

Pembayaran Gaji ASN dan Anggota DPRD Tanbu Terlambat, Ini Penyebabnya
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Rumah Kontrakan 4 Pintu Ludes Terbakar, Hj. Amnah Rugi Ratusan Juta Rupiah
Selawat

Tanah Bumbu

Gelar Selawat dan Doa Bersama, Yayasan H Maming Pinta Ulama Doakan Tanah Bumbu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com