Ssttt.. Satu Pembunuh Perawat RSDI Banjarbaru Lolos Penyergapan di Jawa Laut Cerita Relawan Banjar: Pahitnya Daun Sungkai Bisa Menyembuhkan Bantu Pasien Isoman, Menteri Muhadjir Pantau Asman Toga di Banjarmasin Utara Cerita Penggali Makam Jenazah Covid-19 di Tabalong: Semangat Kemanusiaan Kalahkan Ketakutan Ramai-Ramai Vaksinasi Massal, HSS Kekurangan Stok

Bang Dhin Jalani Swab Test

- Apahabar.com     Jumat, 28 Agustus 2020 - 20:03 WITA

Bang Dhin Jalani Swab Test

Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin saat menjalani swab test. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Kerap melaksanakan tugas luar daerah, Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin sadar akan risiko Covid-19. Makanya ia menjalani tes usap atau swab mandiri.

“Melaksanakan tugas sebagai pimpinan dewan tetap juga harus menjaga kesehatan di tengah pandemi. Selain menjaga imun, akan tetapi melakukan pemeriksaan PCR swab,” kata politisi yang biasa disapa Bang Dhin ini, Jumat (28/8).

Haslilnya, test usap yang dilakukan, Kamis (27/8) di Laboratorium Klinik Kimia Farma, Jalan Garuda Nomor 47, Kemayoran Jakarta Pusat itu negatif.

“Malam ambil swab, sore selesai. Satu kali swab Rp 1,750.000,” terang wakil rakyat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Bang Dhin yang sudah dua kali menjalani tes usap itu mengajak masyarakat selalu melaksanakan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-sehari. “Dengan menjaga diri sendiri berarti ikut menjaga orang lain,” tekannya.

Dia juga mengajak masyarakat untuk berolahraga, minum vitamin, makan buah-buhan dan pola makan teratur.

Selain itu, di masa new normal ini sejumlah protokol kesehatan harus dilaksanakan secara ketat.

Pakai masker

Anda tidak bisa keluar rumah tanpa menggunakan masker. Setelah perusahaan memutuskan untuk membuka pintu bagi semua orang untuk kembali bekerja, Anda harus mengenakan masker.

Hindari salaman dan bersentuhan

Anda mungkin bertemu dengan teman dan kolega kantor setelah waktu yang terasa lama. Namun, demi kesehatan bersama, tidak perlu melakukan jabat tangan. Hindari berpelukan atau kontak fisik dengan siapa pun. Sapalah rekan kantor dengan kata-kata dan gerakan atau bahasa isyarat.

Jaga jarak fisik

Jangan panik bila seatap dan seruangan dengan orang-orang di kantor. Tetaplah menjaga jarak, paling tidak sekitar satu meter, untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Hindari menyentuh permukaan yang tidak perlu

Jangan latah menyentuh permukaan benda yang tidak penting. Bila hendak menekan tombol lift dan membuka pintu, gunakan siku dan lengan.

Sering cuci tangan

Pastikan selalu mencuci tangan. Pada dasarnya, setiap beberapa jam Anda harus mencuci atau membersihkan tangan. Ini akan membuat risiko lebih rendah tertular virus.

Bawa kebutuhan

Saat new normal, Anda bisa membawa perlengkapan pribadi, seperti pembersih tangan seukuran saku, mug, sendok, gelas dan botol sendiri.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Rizal Khalqi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kreatif, Damkar Banjar Buat Disinfektan Sendiri Antisipasi Covid-19
jorong

Kalsel

Temuan Jasad di Jorong Tala, dan Misteri Raibnya Hp Korban
apahabar.com

Kalsel

Duta Mall Ditarget Sebulan Penuhi Syarat untuk Kantongi IMB Parkir  
apahabar.com

Kalsel

Plafon Bandara Ambyar, Vice President AP I Buka Suara

Kalsel

Istri Ariffin Noor Resmi Jabat Ketua KPPG Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Begini Suasana Hari Pramuka ke-59 di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Waspada Karhutla, Intip Peringatan Dini BMKG Hari Ini
pt pln

Kalsel

Giliran PLN Salurkan Sembako untuk Warga Terdampak Banjir di Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com