Nekat Takbir Keliling di Kalsel, Simak Sanksi yang Bakal Diterapkan Polisi Subuh Hilang Kontak, Seorang Pria di Telaga Biru Banjarmasin Ditemukan Jadi Mayat Dapat Hidayah, Warga Binaan Lapas Balikpapan Ini Ketika Bebas Ingin Jadi Guru Ngaji Simpan Sabu di Lipatan Kasur, Warga Kelayan Banjarmasin Ini Mati-matian Tak Mengaku Lindungi Hak Konsumen, SPBU Banjarmasin Ditera Ulang

Bangkit dari Pandemi, Jokowi Ajak Bangsa Indonesia Berdikari

- Apahabar.com Sabtu, 8 Agustus 2020 - 18:41 WIB

Bangkit dari Pandemi, Jokowi Ajak Bangsa Indonesia Berdikari

Presiden Joko Widodo. Foto-Biro Pers Setpres via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Bangsa Indonesia untuk berdikari atau berdiri di atas kaki sendiri agar dapat bangkit dari dampak pandemi Covid-19.

“Saya memiliki keyakinan bahwa kita memiliki modal dasar yang sangat kuat untuk berdikari, berdiri di atas kaki kita sendiri,” kata Presiden Jokowi secara virtual kepada peserta KLB Partai Gerindra, Sabtu (8/8).

Dengan begitu, ia berharap Bangsa Indonesia akan mampu memproduksi kebutuhan pangan sekaligus memperkuat ketahanan nasional khususnya di bidang pangan. Kepala Negara mempertimbangkan jumlah penduduk sebanyak 267 juta jiwa yang disebutnya sebagai kekuatan besar.

“Kita ini adalah pasar yang sangat besar bagi produk-produk yang kita buat sendiri. Kita juga memiliki penduduk dengan usia produktif yang sangat besar yang juga menjadi kekuatan produktif negara kita,” katanya.

Oleh karena itu, ia menekankan sudah saatnya Bangsa Indonesia melihat apa saja yang menjadi kekuatan untuk melakukan lompatan-lompatan kemajuan.

Jokowi mencontohkan terkait ketahanan di bidang pangan di mana WHO telah memperingatkan bahwa pandemi Covid-19 bisa berdampak kepada krisis pangan.

“Karena itu, menugaskan Bapak Prabowo sebagai Menteri Pertahanan untuk memperjuangkan cadangan strategis pangan nasional yang segera kita bangun di Kalimantan Tengah,” katanya.

Pada kesempatan itu, Kepala Negara mengajak kader Gerindra di seluruh Indonesia yang duduk di kursi legislatif maupun yang menjadi kepala daerah untuk menempatkan kesehatan dan keselamatan masyarakat sebagai prioritas utama agar penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Uploader - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Janji Menko Polhukam untuk Kasus Syekh Ali Jaber: Kita Akan Usut Secara Terbuka
apahabar.com

Nasional

KSP Bubar, Moeldoko Pamit ke Kampung Halaman
apahabar.com

Nasional

Bandara Soekarno-Hatta Kembali Raih Penghargaan Airport Terbaik
apahabar.com

Nasional

KPK Amankan Rp 14,5 M Terkait Kasus Korupsi Mensos Juliari Batubaru
apahabar.com

Nasional

Gempa 2,9 SR Guncang Konawe
apahabar.com

Nasional

Polri-TNI Terjunkan 9 SSK Amankan Kerusuhan di Manokwari
apahabar.com

Nasional

Ribuan Kuota Disiapkan Kemenristekdikti untuk Dosen, Berminat?
apahabar.com

Nasional

Kementerian Ketenagakerjaan Alokasikan Bantuan Subsidi Upah Rp 37,7 triliun
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com