Mengejutkan, Kakak Haji Isam Ungguli Popularitas Cuncung dan Mila Karmila di Pilbup Tanbu 2020 Kasus Covid-19 Indonesia Tembus 275.213, Letjen Doni Sebut OTG Silent Killer Buron, Suami Penggorok Istri di Kintap Tala Kuasai Medan Pelarian KDRT di Kintap Tala: Cemburu, Suami Tebas Leher Istri Link Live Streaming MotoGP Catalunya 2020, Live Trans7, Kans Rossi Podium

Bangkit dari Pandemi, Jokowi Ajak Bangsa Indonesia Berdikari

- Apahabar.com Sabtu, 8 Agustus 2020 - 18:41 WIB

Bangkit dari Pandemi, Jokowi Ajak Bangsa Indonesia Berdikari

Presiden Joko Widodo. Foto-Biro Pers Setpres via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Bangsa Indonesia untuk berdikari atau berdiri di atas kaki sendiri agar dapat bangkit dari dampak pandemi Covid-19.

“Saya memiliki keyakinan bahwa kita memiliki modal dasar yang sangat kuat untuk berdikari, berdiri di atas kaki kita sendiri,” kata Presiden Jokowi secara virtual kepada peserta KLB Partai Gerindra, Sabtu (8/8).

Dengan begitu, ia berharap Bangsa Indonesia akan mampu memproduksi kebutuhan pangan sekaligus memperkuat ketahanan nasional khususnya di bidang pangan. Kepala Negara mempertimbangkan jumlah penduduk sebanyak 267 juta jiwa yang disebutnya sebagai kekuatan besar.

Baca juga :  Tangani Covid-19, Muhadjir Pinta IDI Kerahkan Semua Dokter

“Kita ini adalah pasar yang sangat besar bagi produk-produk yang kita buat sendiri. Kita juga memiliki penduduk dengan usia produktif yang sangat besar yang juga menjadi kekuatan produktif negara kita,” katanya.

Oleh karena itu, ia menekankan sudah saatnya Bangsa Indonesia melihat apa saja yang menjadi kekuatan untuk melakukan lompatan-lompatan kemajuan.

Jokowi mencontohkan terkait ketahanan di bidang pangan di mana WHO telah memperingatkan bahwa pandemi Covid-19 bisa berdampak kepada krisis pangan.

Baca juga :  Lindungi Konsumen, Kemenperin Rumuskan Masker Kain Ber-SNI

“Karena itu, menugaskan Bapak Prabowo sebagai Menteri Pertahanan untuk memperjuangkan cadangan strategis pangan nasional yang segera kita bangun di Kalimantan Tengah,” katanya.

Pada kesempatan itu, Kepala Negara mengajak kader Gerindra di seluruh Indonesia yang duduk di kursi legislatif maupun yang menjadi kepala daerah untuk menempatkan kesehatan dan keselamatan masyarakat sebagai prioritas utama agar penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan.(Ant)

Editor: Aprianoor

Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Pasca Tsunami, Kpu Diminta Data Kembali Pemilih Donggala
apahabar.com

Nasional

Gali Prosuder Seleksi Pejabat, KPK Tanya Mantan Sekjen Kemenag
apahabar.com

Nasional

Trump Sebut Indonesia Sebagai Contoh Negara Demokrasi
apahabar.com

Nasional

Ani Yudhoyono Diserang Kanker Darah
apahabar.com

Nasional

Jokowi-Amin Raup 74 Persen Suara dii TPS Mbah Moen
apahabar.com

Nasional

Kisah Hidup Nunung, Dari Panggung Hiburan Hingga Terjerat Narkoba
apahabar.com

Nasional

Edo TS Meninggal, Baim Wong Sempat Tak Percaya
apahabar.com

Nasional

GMNI Banjarmasin Kecam Aksi Kekerasan Terhadap AU
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com