Kabar Duka, Satu Lagi Perawat di Banjarmasin Gugur karena Covid-19 Update Banjir Bandang NTT: Meninggal 177 Orang, 45 Masih Hilang Persiapan Terbatas, Pereli Binuang H Rihan Variza Naik Podium Kejurnas Sprint Rally Gugur Bertugas, Polisi Pemburu Buron di Sungai Martapura Tinggalkan 3 Anak Pegawainya Mencuri, Pangeran Khairul Saleh Minta KPK Evaluasi Diri

Bebas Murni, Nazaruddin Mengaku Akan Bangun Pesantren dan Masjid

- Apahabar.com Kamis, 13 Agustus 2020 - 17:02 WIB

Bebas Murni, Nazaruddin Mengaku Akan Bangun Pesantren dan Masjid

Mantan Narapidana proyek wisma atlet Hambalang, M Nazaruddin. Foto-Antara/Bagus Ahmad Rizaldi

apahabar.com, BANDUNG – M Nazaruddin resmi dinyatakan bebas murni setelah menjalani hukuman selama 13 tahun di Lapas Sukamiskin.

Eks narapidana korupsi proyek wisma atlet Hambalang itu mengaku bakal membangun pesantren dan masjid untuk mengisi hidupnya setelah bebas dari penjara.

“Saya Insyaallah akan bangun masjid pesantren yang benar-benar akan menjadi latar belakang Indonesia ke depannya, kami sebagai umat Muslim terbesar di dunia,” kata Nazaruddin di Balai Pemasyarakatan (Bapas) Bandung, Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung, Kamis (13/8).

Dia mengaku pengalaman selama berada di Lapas Sukamiskin dijadikannya sebagai hikmah dalam kehidupan. Karena selama di Lapas, ia mengaku aktivitas ibadahnya cukup teratur.

“Kami (di Lapas Sukamiskin) lebih mendekatkan diri ke Allah, terutama di Sukamiskin itu salat lima waktu di masjid, terus pesantren,” kata mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu.

Sejauh ini, ia mengaku belum memikirkan untuk kembali terjun ke dunia politik. Kedepannya ia mengaku hanya akan fokus terlebih dahulu untuk meningkatkan ibadahnya.

“Ya biar Allah yang mengatur jalannya, saya fokus kepada akhirat,” katanya.

Sementara itu, Pembimbing Kemasyarakatan Madya Bapas Bandung Budiana mengatakan Nazaruddin dinyatakan bebas murni Kamis (13/8) setelah melalui masa cuti menjelang bebas (CMB) sejak 14 Juni 2020.

Nazarudin mendapat remisi sebanyak empat tahun lebih sejak dirinya dipenjara pada tahun 2013 silam. Jika perhitungan sesuai dengan akumulasi vonis yang diterima, Nazaruddin seharusnya bebas pada tahun 2025.

Beragam remisi itu di antaranya remisi khusus hari raya Idul Fitri, remisi umum 17 Agustus, remisi dasawarsa tahun 2015, hingga remisi tambahan donor darah.

Selain itu, Nazaruddin juga diketahui sudah bekerjasama sebagai Justice Collaborator (JC) yang merupakan salah satu syarat bagi Nazaruddin untuk menerima remisi tersebut.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Shincan dari Batola Ditangkap Menipu di Banjarmasin, Begini Modusnya
apahabar.com

Hukum

Puluhan Gram Sabu dari Nyanyian Pengguna di HSS
apahabar.com

Hukum

KPK: Indikasi Keterlibatan Menpora Terkait Skandal Hibah Signifikan
apahabar.com

Hukum

Dipesan Tahanan Lapas Amuntai, Penyelundupan Sabu dalam Bra Digagalkan
apahabar.com

Hukum

Berkendara Sambil Merokok Kini Kena Tilang, Berikut Sanksinya
apahabar.com

Hukum

Viral di Banjarmasin, Penipu Kena Prank Perempuan Muda
apahabar.com

Hukum

Penghina Guru Sekumpul Tertangkap Curi Helm di Teluk Dalam
apahabar.com

Hukum

Razia di Sari Gadung, Satpol PP Tanbu Musnahkan Ratusan Liter Tuak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com