Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0

Bersama Ariffin di Pilwali Banjarmasin, Ibnu Sina: Sudah Fix

- Apahabar.com Selasa, 4 Agustus 2020 - 18:40 WIB

Bersama Ariffin di Pilwali Banjarmasin, Ibnu Sina: Sudah Fix

Ibnu Sina-Arifin. Foto-Sonora.id

apahabar.com, BANJARMASIN – Duet Ibnu Sina dengan Ariffin Noor makin mantap melenggang menuju Pilwali Banjarmasin, Desember 2020 mendatang.

Incumbent Wali Kota Banjarmasin ini tak menampik kabar tersebut. Bahkan, ujar Ibnu, partai politik yang bakalan mengusungnya pun setuju ia berpasangan dengan Ariffin.

Partai dimaksud adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Demokrat. Kedua partai memiliki masing-masing lima kursi di DPRD Banjarmasin.

“Kedua partai ini sudah sepakat menerima figur Ariffin. Mungkin mereka melihat prospek kedepan karena Ariffin sebentar lagi pensiun dan bisa saja masuk partai,” ujar Ibnu.

Lantas kenapa bukannya Hj Ananda Wakil Ketua DPRD Banjarmasin yang memiliki popularitas melebihi Ariffin?

Sekadar diketahui, Ariffin pernah menjadi kontestan politik di dua daerah berbeda di Kalsel, yakni Kabupaten Tabalong dan Hulu Sungai Selatan (HSS). Alih alih memenang, Ariffin malah menelan pil pahit berupa kekalahan.

Ibnu menyebut niat Ariffin berbeda dengan Ananda. Ariffin, kata Ibnu telah mengantongi restu orang tua untuk membangun kota seribu sungai di periodenya kedua. “Ariffin ada keinginan juga. Bahkan ibunda beliau juga menyampaikan supaya membantu Ibnu Sina,” ucapnya.

Ibnu kembali menegaskan bahwa memilih Ariffin mendampinginya di Pilwali Banjarmasin tidak bisa diganggu gugat. “Tidak bisa diubah lagi karena ini fix dari partai pengusung,” tegasnya.

Kendati begitu, Ibnu masih menunggu mesin politik lain seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra memuluskan jalan untuk periode selanjutnya.

Pada dua partai yang ingin bergabung tersebut, Ibnu tetap menawarkan sosok pendamping Ariffin. “Kalau setuju bearti didukung, kalau tidak kita ambil sikap dari partai lain,” tegasnya lagi.

Khusus PKS, dirinya diminta menunggu keputusan pusat. “Kami sudah menyampaikan kepada PKS Kalsel, dan arahannya menunggu proses,” ucapnya.

Sedangkan Gerindra, Ibnu mengungkapkan masih proses. “Kami masih berkomunikasi lah,” tutupnya.

Editor: Syarif

Reporter: Bahaudin Qusairi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Subakhi Gantikan Darmawan Jaya Sebagai Ketua PPP Banjarbaru
apahabar.com

Politik

AHY Pinta Demokrat Kalteng All Out Menangkan Pasangan Ben-Ujang
apahabar.com

Politik

Cuncung Syafruddin H Maming, Dari Kades Pulau Burung Menuju Parlemen di Senayan (Bagian 1)
apahabar.com

Politik

Pemerataan Pembangunan, H Rusli-Guru Fadhlan Komitmen Membangun Desa, Menata Kota
apahabar.com

Politik

Habib Ahmad Ahdal: Ratusan Ulama – Habaib Siap Menangkan Paslon H Rusli – Guru Fadhlan
apahabar.com

Politik

Kantongi Sembilan Parpol, Pasangan Sahbirin-Muhidin Tawarkan Kepemimpinan Merakyat dan Religius
apahabar.com

Politik

Ketua PPDI Banjarmasin Bantah Dukung Calon Tertentu di Pilkada Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Jika KPU-Bawaslu Curang, Amin Rais: Kita Akan Buat Perhitungan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com