Pembacok Jurkani di Tanbu Juga Rampas Barang Pribadi, Pelaku Disebut Berhalusinasi Jasad Wanita Muda Banjarmasin dengan Luka Tusuk di Dada Itu Ternyata… Sosok Pembacok Advokat Jurkani di Tanah Bumbu, dan Detik-Detik Penganiayaan IKN Dipimpin Kepala Otorita, Sederet Nama Kandidat Termasuk Ahok Pesona Danau Sentarum Kalbar Bikin Takjub, Tertarik Berkunjung?

Bersama Ariffin di Pilwali Banjarmasin, Ibnu Sina: Sudah Fix

- Apahabar.com     Selasa, 4 Agustus 2020 - 18:40 WITA

Bersama Ariffin di Pilwali Banjarmasin, Ibnu Sina: Sudah Fix

Ibnu Sina-Arifin. Foto-Sonora.id

apahabar.com, BANJARMASIN – Duet Ibnu Sina dengan Ariffin Noor makin mantap melenggang menuju Pilwali Banjarmasin, Desember 2020 mendatang.

Incumbent Wali Kota Banjarmasin ini tak menampik kabar tersebut. Bahkan, ujar Ibnu, partai politik yang bakalan mengusungnya pun setuju ia berpasangan dengan Ariffin.

Partai dimaksud adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Demokrat. Kedua partai memiliki masing-masing lima kursi di DPRD Banjarmasin.

“Kedua partai ini sudah sepakat menerima figur Ariffin. Mungkin mereka melihat prospek kedepan karena Ariffin sebentar lagi pensiun dan bisa saja masuk partai,” ujar Ibnu.

Lantas kenapa bukannya Hj Ananda Wakil Ketua DPRD Banjarmasin yang memiliki popularitas melebihi Ariffin?

Sekadar diketahui, Ariffin pernah menjadi kontestan politik di dua daerah berbeda di Kalsel, yakni Kabupaten Tabalong dan Hulu Sungai Selatan (HSS). Alih alih memenang, Ariffin malah menelan pil pahit berupa kekalahan.

Ibnu menyebut niat Ariffin berbeda dengan Ananda. Ariffin, kata Ibnu telah mengantongi restu orang tua untuk membangun kota seribu sungai di periodenya kedua. “Ariffin ada keinginan juga. Bahkan ibunda beliau juga menyampaikan supaya membantu Ibnu Sina,” ucapnya.

Ibnu kembali menegaskan bahwa memilih Ariffin mendampinginya di Pilwali Banjarmasin tidak bisa diganggu gugat. “Tidak bisa diubah lagi karena ini fix dari partai pengusung,” tegasnya.

Kendati begitu, Ibnu masih menunggu mesin politik lain seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra memuluskan jalan untuk periode selanjutnya.

Pada dua partai yang ingin bergabung tersebut, Ibnu tetap menawarkan sosok pendamping Ariffin. “Kalau setuju bearti didukung, kalau tidak kita ambil sikap dari partai lain,” tegasnya lagi.

Khusus PKS, dirinya diminta menunggu keputusan pusat. “Kami sudah menyampaikan kepada PKS Kalsel, dan arahannya menunggu proses,” ucapnya.

Sedangkan Gerindra, Ibnu mengungkapkan masih proses. “Kami masih berkomunikasi lah,” tutupnya.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Bahaudin Qusairi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Istri Ketua MK

Politik

Sedang Berlangsung, Sidang Lanjutan Sengketa Hasil Pilbup Kotabaru
Denny Indrayana

Politik

Endus Dugaan Politik Uang di PSU, Denny Indrayana Lapor ke Bawaslu RI
apahabar.com

Politik

Pilgub Kalsel, Denny Indrayana Menanti Restu SBY
apahabar.com

Politik

Bangun Banua, Sekda Gandeng Putra Mantan Bupati HST Maju Pilkada 2020
Saidi

Politik

Unggul Sementara 12 Persen Suara, Saidi Mansyur Pilih Membumi
apahabar.com

Politik

Lagi, Pasangan SHM-MAR Diserang Berita Hoaks
apahabar.com

Politik

“Nobar” di Posko Prabowo-Sandi di Bali Berlangsung “Merakyat” 
apahabar.com

Politik

Hari Ini Prabowo Konsolidasi Internal di Jakarta, Sandiaga Kampanye ke Sorong
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com