Buntut Demo, Koordinator BEM Kalsel Ahdiat Zairullah Resmi Tersangka Mubadala Petrolium Sosialisasi Pemboran Sumur Eksplorasi Yaqut-1 Upah Minimum Naik Rp 10 Ribu, Buruh Kalsel Meradang Koordinator BEM Kalsel Tersangka, Kuasa Hukum Siap Melawan BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel

Berturut-Turut, Berry Nahdian Serahkan Dana BST dan BLT

- Apahabar.com Rabu, 5 Agustus 2020 - 15:14 WIB

Berturut-Turut, Berry Nahdian Serahkan Dana BST dan BLT

Wabup Berry didamping Kadinsos HM Yusuf dan Camat Pandawan, Mukarram menyerahkan BST dan BLT kepada salah satu KPM -di Gedung Serba Guna kecamatan setempat, Selasa (4/8). Foto-Prokom HST for apahabar.com.

apahabar.com, BARABAI – Dua hari berturut turut, Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Berry Nahdian Forqan menyerahkan bantuan di tengah pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut yakni Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Langsung Tunai (BST). Bantuan ini bersumber dari APBD HST dan Provinsi.

Dari APBD sebesar Rp 500 ribu, lalu dari Provinsi Rp 100 ribu. Besaran dana tersebut diterima masyarakat yang berhak selama 3 bulan.

Kedua bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wabup Berry kepada masayarakat di dua kecamatan yang menerima BST dan BLT tahap 1 yakni Pandawan dan Haruyan.

Di Pandawan, terdata sebanyak 709 KPM dari 8 desa yang telah menerima BST dan BLT di Gedung Serba Guna setempat, Selasa (4/8).

Sementara di Haruyan berjumlah 221 KPM dari 15 desa yang telah menerima BST dan BLT di Gedung Serba Guna setempat, Rabu (5/8).

“Saya atas nama Pemkab HST meminta maaf kepada seluruh penerima Bantuan BST dan BLT, karena terlambat dalam menyalurkan berbagai jenis bantuan,” kata Wabup Berry usai menyerahkan BST dan BLT secara simbolis.

Keterlambatan penyerahan bantuan tersebut, karena Pemkab HST ingin melakukan proses pendataan dan penyaluran yang benar.

“Kesalahan data berpotensi menyebabkan kekisruhan antar masyarakat. Jadi keterlambatan ini bukan tanpa alasan,” terang Berry.

Berry berharap dana BST dan BLT selama tiga bulan yang diterima oleh KPM itu digunakan untuk segala keperluan selama Covid-19 yang masih mewabah.

Karena saat ini pandemi masih ditangani oleh pemerintah, Berry berharap masyarakat bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru. Tentunya dengan menaati protokol kesehatan.

Misalnya, selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, memakai masker atau pelindung wajah, jaga jarak dan menjalankan pola hidup sehat. Seperti mengkonsumsi makanan bergizi dan vitamin pendukung, menggunakan masker, menjaga jarak dikeramaian.

“Yang tidak kalah penting yakni, menghindari kontak langsung dengan tidak bersalam-salaman dulu sampai pandemi COVID-19 menunjukkan arah yang memberi nilai positif terhadap kehidupan,” kata Berry.

Berry juga mengharapkan kerjasama agar masyarakat senantiasa mengupdate informasi dan imbauan resmi dari pemerintah. Supaya tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak tertentu yang tidak berkepentingan atau mengambil keuntungan di tengah pandemi ini.

“Kami sebagai pelayan masyarakat tentu ingin memberikan yang terbaik. Namun terkadang tidak dipahami oleh pihak-pihak tertentu. Ikuti dan taati selalu informasi dan imbauan resmi dari pemerintah. Dengan begitu, sudah membantu pemerintah untuk menyelesaikan pandemi Covu-19,” tutup Berry.

Saat penyerahan bantuan, Wabup Berry didamping Kadinsos, HM Yusuf dan perwakilan Bank Kalsel Cabang Barabai serta dua camat pada dua kecamatan tadi dan unsur Muspika lainnya.

apahabar.com

Wabup Berry didamping Kadinsos, HM Yusuf saat meninjau penyerahan BST dan BLT di Gedung Serba Guna Kecamatan Haruyan, Rabu (5/8). Foto-Prokom HST for apahabar.com.

Editor: Puja Mandela

Reporter: HN Lazuardi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

200 Item Usulan di Kecamatan Pandawan, Berry: Serap Aspirasi Sesuai Sikon
Chairansyah Apresiasi Raker Percepatan Penyaluran Dana Desa Rp 1,5 Triliun

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Chairansyah Apresiasi Raker Percepatan Penyaluran Dana Desa Rp 1,5 Triliun
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Tes SKB CPNS 2019 di HST, Chairansyah Pastikan Peserta Taat Prokes
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Bupati HST Siap Jalankan UU Bawaslu
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Tanggap Darurat Covid-19, Bupati HST: Sekolah Diliburkan Bukan Berarti Liburan
apahabar.com

HST

Kekuatan ‘B 654 M’ Bertambah, 5 Unit BPK Resmi Bergabung
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Kunjungi Posko Covid-19, Berry Nahdian Beri Masker Kepada Pengendara
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Tingkatkan Keamanan Pangan, Pemkab HST Gelar Advokasi Terpadu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com