Prof Yusril: Penetapan Tersangka Eks Sekda Tanbu Labrak HAM Legislator Kalsel Kecam e-Sport Disponsori Judi Online KPU Banjar Tanggapi Santai Protes BirinMu Soal Pembukaan Kotak Suara Ricuh Safari Subuh Denny dan ‘Paman Bakul’ Disetop, Pelanggaran ASN Jalan Terus Dua Rumah di Anjir Muara Batola Terbakar, Penyebab Dalam Penyelidikan

Bhabinkamtibmas Cempaka Door to Door Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru

- Apahabar.com Minggu, 9 Agustus 2020 - 10:46 WIB

Bhabinkamtibmas Cempaka Door to Door Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru

Aipda Miftakhul Huda mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru ke rumah-rumah warga binannya di kelurahan Cempaka Banjarbaru. Sumber: Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Banyak cara yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Aipda Miftakhul Huda dalam rangka mendekatkan diri dengan Warga, antara lain dengan cara Door to door system (DDS), selama masa pandemi Covid-19 kegiatan ini tetap dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Door to door system dilakukan dengan berkunjung dari rumah ke rumah yang dinilai efektif bagi anggota Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan imbauan atau pembinaan dan pesan Kamtibmas pada warga binaannya di Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Jumat (7/8) sekitar pukul 15.00 Wita.

Cara ini dinilai lebih mengena karena bisa lebih mengetahui seluk beluk dan permasalahan warga binaanya.

Kegiatan ini sejalan dengan program Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta dalam rangka pemeliharaan Harkamtibmas dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kapolsek Banjarbaru Timur Iptu Khamdari, mengatakan kegiatan DDS yang dilakukan Bhabinkamtibmas pada saat sekarang ini lebih difokuskan pada kegiatan sosialisasi Adaptasi Kebiasan Baru.

“Melalui Bhabinkamtibmas, Polri senantiasa mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19 saat ini,” ucapnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Andin Sofyanoor Menuju Banjar 1:  Butuh Pemimpin Inovatif Untuk Perubahan
apahabar.com

Kalsel

Terbitkan SK ‘Siluman’, Kepala BKPPD Kotabaru Menunggu Nasib
apahabar.com

Kalsel

Upah Minimum Naik Rp 10 Ribu, Buruh Kalsel Meradang
apahabar.com

Kalsel

STKIP PGRI Banjarmasin: PTS Mampu Bersaing dengan PTN
apahabar.com

Kalsel

Ekonom: Tol Banjarbaru-Batulicin Pacu Ekonomi Daerah
apahabar.com

Borneo

Desember, Minimarket di Banjarbaru Tak Sediakan Kantong Plastik
apahabar.com

Kalsel

Sejarah Amerongen (3); Bagian Strategi Politik Belanda

Kalsel

Lima ODP di Kotabaru Reaktif Covid-19, Pernah ke Gowa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com