Biang Kerok Banjir Kalsel, Ternyata Tak Cuma Tambang dan Sawit Presiden Jokowi Blusukan ke Banjir Kalsel, Nih Agendanya Esok Blusukan Batal, Denny Minta Evakuasi Korban Banjir Kalsel via Udara Banjir Kalsel, Mayat Mengapung Kembali Ditemukan di Banjar Sstttt, Presiden Jokowi Mau Blusukan ke Banjir Kalsel

Bhabinkamtibmas Cempaka Door to Door Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru

- Apahabar.com Minggu, 9 Agustus 2020 - 10:46 WIB

Bhabinkamtibmas Cempaka Door to Door Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru

Aipda Miftakhul Huda mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru ke rumah-rumah warga binannya di kelurahan Cempaka Banjarbaru. Sumber: Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Banyak cara yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Aipda Miftakhul Huda dalam rangka mendekatkan diri dengan Warga, antara lain dengan cara Door to door system (DDS), selama masa pandemi Covid-19 kegiatan ini tetap dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Door to door system dilakukan dengan berkunjung dari rumah ke rumah yang dinilai efektif bagi anggota Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan imbauan atau pembinaan dan pesan Kamtibmas pada warga binaannya di Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Jumat (7/8) sekitar pukul 15.00 Wita.

Cara ini dinilai lebih mengena karena bisa lebih mengetahui seluk beluk dan permasalahan warga binaanya.

Kegiatan ini sejalan dengan program Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta dalam rangka pemeliharaan Harkamtibmas dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kapolsek Banjarbaru Timur Iptu Khamdari, mengatakan kegiatan DDS yang dilakukan Bhabinkamtibmas pada saat sekarang ini lebih difokuskan pada kegiatan sosialisasi Adaptasi Kebiasan Baru.

“Melalui Bhabinkamtibmas, Polri senantiasa mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19 saat ini,” ucapnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kebakaran Hutan dan Lahan Masih Bayangi Kalsel
apahabar.com

Kalsel

VIDEO: Menegangkan, Detik-Detik Warga Kotabaru Rebut Jasad dari Mulut Buaya
apahabar.com

Kalsel

Satgas TMMD Bagikan Sembako ke Warga Pinggiran Sungai
apahabar.com

Kalsel

Perkenalkan Potensi Ekspor Pertanian Buat Pelajar
apahabar.com

Kalsel

21 Rumah Ludes, Kebakaran Hebat di Alalak Diduga Dipicu Korsleting
Covid-19 Tanbu

Kalsel

Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 8 Orang, Positif 2
apahabar.com

Kalsel

Terungkap, Identitas Mr X Tewas di Depan Pasar Harum Manis
apahabar.com

Kalsel

153 Orang Dirawat Karena ISPA, Dinkes Banjar Belum Kantongi Data
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com