Enam Bulan Pandemi Corona di Kalsel, ICU dan Ruang Isolasi Makin Sesak Resmi, Sandiaga Uno Dukung Cuncung-Alpiya di Pilbup Tanbu 2020 Bendera RI Rasa Polandia di SKPD Kotabaru, Sore Hari Baru Diturunkan Pulang dari Banjarmasin, 1 Anggota DPRD Tabalong Positif Covid-19 Hasil Liga Inggris, Kalah 3-1 dari Liverpool, Pelatih Arsenal Arteta Langsung Berburu Gelandang Kreatif

Bill Gates Ingin Bangun Pembangkit Listrik Nuklir

- Apahabar.com Sabtu, 29 Agustus 2020 - 05:15 WIB

Bill Gates Ingin Bangun Pembangkit Listrik Nuklir

Bill Gates Sumber: net

apahabar.com, JAKARTA – Pendiri Microsoft, Bill Gates berencana membangun pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) canggih berukuran kecil melalui unit usaha nuklir yang didirikannya.

Mengutip Reuters, Jumat (28/8), rencana tersebut merupakan bagian dari upaya miliarder dermawan itu untuk membantu memerangi perubahan iklim, dan ditargetkan untuk membantu perusahaan utilitas memangkas emisi tanpa merusak keandalan jaringan.

Presiden dan Kepala Eksekutif TerraPower Chris Levesque mengatakan TerraPower LLC yang didirikan Gates 14 tahun lalu, dan mitranya GE Hitachi Nuclear Energy, berencana mengkomersialkan stasiun yang disebut Natrium di Amerika Serikat (AS) pada akhir dekade ini.

Levesque mengatakan perusahaan mencari pendanaan tambahan dari mitra swasta dan Departemen Energi AS, dan proyek tersebut mendapat dukungan dari PacifiCorp, yang dimiliki oleh Berkshire Hathaway milik miliarder Warren Buffett, bersama dengan Energy Northwest dan Duke Energy.

“Pada tahun 2050 kita akan melihat ratusan reaktor ini di seluruh dunia, menyelesaikan berbagai kebutuhan energi yang berbeda,” kata Levesque.
Pembangkit listrik berkekuatan 345 megawatt (MW) akan didinginkan oleh natrium cair dan masing-masing menghabiskan biaya sekitar US$ 1 miliar.

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Internasional

Google dan Apple Hilangkan Palestina dari Peta, Cek Faktanya
apahabar.com

Internasional

Khatib Jumat di Inggris Puji Pria Kristen yang Berdiri di Luar Mesjid
apahabar.com

Internasional

China Bantah Tutupi Informasi Covid-19
apahabar.com

Internasional

Ledakan Hebat di Lebanon, Prajurit TNI dari Kalsel Aman
apahabar.com

Internasional

Paksa Tutup, China Ambil Alih Konsulat AS di Chengdu
apahabar.com

Internasional

Imbas Covid-19, Utang Baru Korporasi Global Capai Rekor 1 Triliun Dolar
apahabar.com

Internasional

Dituding Berada di Balik Virus Corona, Simak Jawaban Bill Gates
apahabar.com

Internasional

Malaysia Akan Kembali Terapkan Lockdown
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com