Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB

BLT APBD di Wilayah Hulu Kapuas Menyusul Disalurkan

- Apahabar.com Jumat, 28 Agustus 2020 - 21:02 WIB

BLT APBD di Wilayah Hulu Kapuas Menyusul Disalurkan

Penyaluran BLT- APBD Kapuas kepada salah satu warga. Foto/Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng, melalui Dinas Sosial setempat memastikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) APBD untuk warga di wilayah Hulu Kapuas akan disalurkan pada gelombang ke 4.

“Gelombang ke empat ini mungkin awal September, tergantung proses validasi data di desa. Saat ini sudah masuk lima ribuan data yang kami validasi ditingkat kabupaten,” kata Kepala Dinas Sosial Kapuas, Budi Kurniawan, di Kuala Kapuas, Jumat (28/8).

Menurut Budi data usulan BLT tersebut selanjutnya akan di verifikasi sesuai dengan surat edaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tujuannya adalah mengingatkan pihak terkait bahwa data Nomor Induk Kependudukan (NIK) harus diverifikasi melalui Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

“Karena semua harus diketahui oleh pusat apakah NIK-nya valid atau tidak, apabila dianggap tidak valid berarti data yang kita ajukan dianggap fiktif, karena yang mempertanggung jawabkan semuanya adalah pengusulnya yaitu kami dari Dinas Sosial,” ujarnya.

Mantan Camat Bataguh ini menjelaskan, untuk wilayah daerah pasang surut sudah semua dijalankan, sekitar 23.700 yang sudah disalurkan, sisanya tinggal di bagian wilayah hulu Kapuas atau daerah non pasang surut.

Bantuan BLT-APBD sebesar Rp 600 ribu merupakan bentuk kepedulian Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat kepada masyarakat Kabupaten Kapuas. Untuk itu, Budi pun berharap bantuan BLT tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Paling tidak bisa menjadi stimulan masyarakat untuk bisa produktif kembali selama masa pandemi dan harus tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditentukan,” pungkasnya.

Editor: Syarif

Reporter: Ahc25 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

PSBB Kapuas Jilid II, Pelaku Usaha Alat Listrik ‘Galau’
apahabar.com

Kalteng

Rapid Test Massal di Barut, Ratusan Warga Non Reaktif
apahabar.com

Kalteng

Sosialisasikan Protokol Kesehatan, Satbinmas Polresta Palangka Raya Pasang Stiker di Pusat Pembelanjaan
apahabar.com

Kalteng

Pencuri Ribuan Masker di Kalteng Berhasil Dibekuk
apahabar.com

Kalteng

Tanggapan Kadinkes Kalteng Terkait Kalung Antivirus
apahabar.com

Kalteng

Di Barito Timur, Pedagang Pasar Wajib Rapid Test
apahabar.com

Kalteng

RSUD Muara Teweh Siap Layani Pasien Cuci Darah
apahabar.com

Kalteng

Bukan Besok, Wali Kota Palangka Raya Tegaskan Pelonggaran Salat Jumat Baru Awal Juni
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com