Breaking News! Tabrakan Horor di Kotabaru, Motor vs Mobil Honda BRV Di Mubes WAPDA ke-IV, Gubernur Kalsel Ungkap Proyek Siring Ponpes Darussalam Jembatan Ambruk, Warga Pingaran Ilir Terpaksa Menyeberang Pakai Perahu Tali Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Semua Wilayah Cerah! Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel

Bongkar Jaringan Kakap Sabu, Legislator Kalsel Puji Polda

- Apahabar.com     Selasa, 11 Agustus 2020 - 18:56 WITA

Bongkar Jaringan Kakap Sabu, Legislator Kalsel Puji Polda

Dua anggota Komisi I DPRD Kalsel, Fahrani (kiri) dan Siti Noortita Ayu Febria (kanan). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) mengapresiasi keberhasilan Polda Kalsel dalam mengungkap kasus narkoba kelas kakap yang konon masuk jaringan internasional.

Seingat anggota Komisi I DPRD Kalsel, Fahrani, sejak awal hingga pertengahan tahun ini, sudah dua kali aparat kepolisian menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu dengan berat total masing-masing 208 kilogram dan 300 kilogram.

Ia juga menyebut fenomena gunung es yang kerap terjadi dalam kasus-kasus tersebut, biasanya temuan barang bukti hanya sedikit. Namun di baliknya masih ada kiriman besar yang lolos dari pengintaian.

“Sekarang kita melihat fenomena yang sebaliknya, ini tangkapan yang fantastis,” kata politisi muda PDIP itu.

Jika dihitung secara kasar, barang bukti yang mencapai ratusan kilogram itu dapat digunakan oleh penduduk di satu kabupaten/kota. “Jadi bayangkan, bagaimana dampak negatifnya apabila berhasil lolos dan diedarkan,”ucapnnya.

Dia tak memungkiri, Kalsel belakangan jadi potensi pasar barang haram itu. Setidaknnya jadi jalur transit sebelum menuju daerah lain.

Terbukti dalam beberapa kali kasus, provinsi ini menjadi salah satu tujuan utama para bandar untuk memuluskan bisnis mereka.

Senada dengan rekannya, Siti Noortita Ayu Febria Roosani yang juga berasal dari Komisi I, mengatakan bahwa sebagai seorang ibu, ia bersyukur dengan keberhasilan menggagalkan penyelundupan narkoba yang dibawa dari Kalimantan Utara itu.

“Kinerja Polda Kalsel bersama jajarannya sangat bagus, paling tidak bisa memberantas peredaran narkoba, baik pemakai, pengedar sampai bandar besarnya,” jelas wanita yang kerap dipanggil Tatum ini.

Ia menilai, keberhasilan tersebut tak lepas dari komitmen aparat kepolisian untuk meringkus pengedar narkoba di wilayah kalsel, yang tentunya dapat menyelamatkan generasi muda dari kehancuran akibat penyalahgunaan.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Rizal Khalqi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

VIDEO: Detik-Detik Jemaah di Martapura Ngotot Jumatan Lagi
apahabar.com

Kalsel

MHM Serta Dinas Koperasi Banjarmasin Adakan Festival Pasar Rakyat
Tabalong

Kalsel

Berbatasan dengan Ibu Kota Baru, Lihat Potensi Wisata di Jaro Tabalong
apahabar.com

Kalsel

Bupati H Ansharuddin Apresiasi Kinerja HIPMI Balangan
apahabar.com

Kalsel

Ajarkan Masyarakat Sungai Gampa Trik Hidup Sejahtera
Jembatan Alalak

Kalsel

Kisruh Jembatan Alalak Belum Dibuka, Banding Administrasi Bakal Dilayangkan ke Presiden
DPRD HSU

HSU

Geruduk Kantor DPRD HSU, Mahasiswa STIA Amuntai Suarakan 6 Tuntutan Soal Jalan Rusak

Kabupaten Banjar

Respon Cepat PMI Banjar, Bantu Korban Puting Beliung di Martapura Barat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com