Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Bongkar Jaringan Kakap Sabu, Legislator Kalsel Puji Polda

- Apahabar.com Selasa, 11 Agustus 2020 - 18:56 WIB

Bongkar Jaringan Kakap Sabu, Legislator Kalsel Puji Polda

Dua anggota Komisi I DPRD Kalsel, Fahrani (kiri) dan Siti Noortita Ayu Febria (kanan). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) mengapresiasi keberhasilan Polda Kalsel dalam mengungkap kasus narkoba kelas kakap yang konon masuk jaringan internasional.

Seingat anggota Komisi I DPRD Kalsel, Fahrani, sejak awal hingga pertengahan tahun ini, sudah dua kali aparat kepolisian menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu dengan berat total masing-masing 208 kilogram dan 300 kilogram.

Ia juga menyebut fenomena gunung es yang kerap terjadi dalam kasus-kasus tersebut, biasanya temuan barang bukti hanya sedikit. Namun di baliknya masih ada kiriman besar yang lolos dari pengintaian.

“Sekarang kita melihat fenomena yang sebaliknya, ini tangkapan yang fantastis,” kata politisi muda PDIP itu.

Jika dihitung secara kasar, barang bukti yang mencapai ratusan kilogram itu dapat digunakan oleh penduduk di satu kabupaten/kota. “Jadi bayangkan, bagaimana dampak negatifnya apabila berhasil lolos dan diedarkan,”ucapnnya.

Dia tak memungkiri, Kalsel belakangan jadi potensi pasar barang haram itu. Setidaknnya jadi jalur transit sebelum menuju daerah lain.

Terbukti dalam beberapa kali kasus, provinsi ini menjadi salah satu tujuan utama para bandar untuk memuluskan bisnis mereka.

Senada dengan rekannya, Siti Noortita Ayu Febria Roosani yang juga berasal dari Komisi I, mengatakan bahwa sebagai seorang ibu, ia bersyukur dengan keberhasilan menggagalkan penyelundupan narkoba yang dibawa dari Kalimantan Utara itu.

“Kinerja Polda Kalsel bersama jajarannya sangat bagus, paling tidak bisa memberantas peredaran narkoba, baik pemakai, pengedar sampai bandar besarnya,” jelas wanita yang kerap dipanggil Tatum ini.

Ia menilai, keberhasilan tersebut tak lepas dari komitmen aparat kepolisian untuk meringkus pengedar narkoba di wilayah kalsel, yang tentunya dapat menyelamatkan generasi muda dari kehancuran akibat penyalahgunaan.

Editor: Syarif

Reporter: Rizal Khalqi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Persentase Sembuh 87,77 Persen, Hanya HST Zona Merah Covid-19 di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Hasil Swab Masif, Batola Tambah 19 Pasien Konfirmasi Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Terkait Pengundian Nomor Urut Paslon di Pilgub Kalsel, Bawaslu Punya Catatan Potensi ‘Pelanggaran’
aphabar.com

Kalsel

Perwali Banjarmasin Akan Diterapkan, Warga yang Tak Patuh Siap-siap Disanksi
apahabar.com

Kalsel

Hingga 25 Juli, Kalsel Sudah Catat 5.540 Kasus Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Sunat Masal di Polsek Tamban, Momentum Perpisahan Kapolres Batola

Kalsel

Kronologis Perampokan Sadis di Alfa Mart Teluk Tiram Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Pasca-pengrusakan Balai Pertemuan di Minahasa Utara, Polda Kalsel: Serahkan ke Penegak Hukum
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com