Polisi Dalami Kaburnya Habib Rizieq dari Rumah Sakit Ummi Nekat Menjambret Wanita di Siang Bolong, Pemuda Kotabaru Diringkus Tim Macan Bamega Sadis! Begal Mobil Carteran di Pelaihari Buang Jasad Korban ke Hutan Sawit BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen

BREAKING NEWS: Gilang Bungkus, Pelaku Fetish Kain Jarik Ditangkap di Kapuas

- Apahabar.com Jumat, 7 Agustus 2020 - 15:37 WIB

BREAKING NEWS: Gilang Bungkus, Pelaku Fetish Kain Jarik Ditangkap di Kapuas

Gilang 'bungkus' ditangkap di Kapuas, Kalimantan Tengah oleh tim gabungan Polda Jatim dan Polres Kapuas. Foto: Istimewa

apahabar.com, KAPUAS – Gilang Aprilian, pelaku fetish kain jarik resmi ditangkap tim polisi gabungan.

Gilang ditangkap sebuah kediaman di Jalan Cilik Riwut, Selat Dalam, Selat, Kapuas, Kalimantan Tengah, Kamis (6/8) sore.

Tim dari Polrestabes Surabaya bekerja sama dengan Tim Satreskrim Polres Kapuas untuk menangkap oknum mahasiswa yang sudah di-drop out dari Universitas Airlangga itu.

“Kami dari Polres Kapuas telah membantu tim dari Polrestabes dari Surabaya untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka G yang diduga telah melakukan tindak pidana di bidang ITE,” jelas Kapolres AKBP Manang Soebeti ditemui, Jumat (7/8).

Dari penelusuran jajarannya, Gilang diketahui sudah berada di Kapuas sejak 2 Agustus kemarin.

“Selama proses penyelidikan itu kami berkomunikasi terus dengan tim dari Polrestabes Surabaya menunggu mereka datang,” jelasnya.

Tim gabungan lalu tiba di Kapuas 6 Agustus kemarin. Saat itu penangkapan Gilang dilakukan di kediamannya sekitar pukul 16.30.

“Saat itu langsung kita serahkan kepada tim Polrestabes Surabaya dan pagi tadi sudah dibawa ke Surabaya untuk dilakukan proses penyedikan lebih lanjut,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala desa (kades) di mana Gilang Aprilian tinggal terkejut mendengar warganya itu viral karena kasus predator ‘Fetish Kain Jarik’.

Penelusuran apahabar.com sepekan sejak kasusnya viral, akhirnya diketahui Gilang berasal dari salah satu desa di Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah.

Sebelumnya oknum mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) itu viral setelah meminta para korbannya membungkus diri dengan kedok riset akademis.

Salah satu korbannya yang curiga kemudian membocorkan perilaku menyimpang Gilang di Twitter.

Dari laporan polisi, sedikitnya sudah ada 15 orang yang mengaku korban Gilang. Semuanya berdomisili di luar Kalimantan. Mahasiswa semester awal hingga pelajar SMA.

Menggunakan sepeda motor, waktu tempuh menuju tempat tinggal Gilang dari Kota Kapuas berkisar 3 jam lamanya. Sedangkan jika menggunakan speedboat berkisar satu jam.

Kepala desa tempat di mana Gilang tinggal membenarkan bahwa sosok yang tengah viral itu adalah benar warganya.

“Saya juga kaget dengan berita ini. Setahu kami dia asli orang sini,” kata kepala desa itu dihubungi via seluler, Rabu (5/8) siang.

Sampai hari ini, ia juga bilang, kedua orang tua GIlang masih menetap di desa tersebut.

“Kan kedua orang tuanya merupakan tenaga pendidik,” jelasnya.

Namun pihaknya masih belum bertemu dengan orangtua Gilang karena baru tahu informasi yang beredar saat ini.

Praktis, aparat desa pun belum mengetahui secara pasti di mana keberadaan Gilang.

“Belum ada menemui. Kami juga melihat cerita tetangga kanan kiri itu mereka masih syok. Nunggu tenang mungkin baru kami temui,” jelasnya.

Lebih jauh, ia menyebutkan bahwa Gilang juga bersekolah di Kecamatan Bataguh hingga sekolah menengah pertama.

Menginjak SMA, Gilang diketahui melanjutkan pendidikan di salah satu sekolah terkemuka di bilangan Banjarmasin Tengah.

Di mata rekan sekolahnya yang berhasil diwawancarai apahabar.com, Gilang dikenal sebagai pribadi yang baik sekalipun pendiam.

“Temannya bisa dibilang sedikit. Orangnya enggak pelit, sering minjamin novel, dan film,” tutur seorang rekan semasa sekolah Gilang.

Kronologi Kasus

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh satu thread Twitter terkait Gilang yang diduga memiliki ketertarikan seksual menyimpang.

Bahkan, beberapa hari lalu, nama Gilang menjadi trending nomor satu di Twitter Indonesia, Kamis (30/7).

Viralnya berawal dari cuitan akun twitter @m_fikris atau Mufis berjudul ‘Predator Fetish Kain Jarik Berkedok Riset Akademik dari Mahasiswa PTN di SBY.’

Mufis mengaku sebagai salah satu korban pelecehan seksual yang dilakukan Gilang. Dalam postingan itu, Mufis membongkar semua screenshot atau tangkapan layar isi chatting-nya dengan Gilang yang mengaku sebagai mahasiswa yang sedang melakukan riset akademis.

Singkat cerita, setelah beberapa waktu menuruti kemauan Gilang, Mufis sadar kalau kedok yang dilakukan mahasiswa Universitas Airlangga angkatan 2015 itu hanya sebagai pemuas hasrat seksnya.

Mufis menyebut jika Gilang melakukan pelecehan seksual tanpa sentuhan. Gilang meminta Mufis untuk mengirimi foto dan video dirinya dalam keadaan terbungkus.

Awalnya Mufis menolak, namun pelaku masih terus meyakinkan korbannya. Setelah kabar ini menjadi viral, ternyata telah banyak yang menjadi korban Gilang.

Gilang disebut mencari para mahasiswa baru untuk bisa memuaskan hasrat seksualnya dengan kedok penelitian.

Karena thread itu banyak korban lain yang muncul dan membagikan kisahnya. Mereka juga mengaku kenal dengan sosok Gilang.

Dari penelusuran ini lah, diketahui jika Gilang ternyata pernah menempuh pendidikan menengah atas di salah satu sekolah negeri terkemuka di Banjarmasin.

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Reporter: Ahc25 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Tertangkap Tangan Judi Online, Warga Selat Hulu Kapuas Kalteng Diamankan Satreskrim
apahabar.com

Kalteng

Pemprov Kalteng Tanam Padi di Lahan Gambut
apahabar.com

Kalteng

Bupati Barut Rotasi 33 Pejabat

Kalteng

Serunya Lomba Mancing di Kolam Kodim 1011 Kapuas Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Harjad IGTKI ke-69, Disdik Barito Utara Laksanakan Diklat Bejenjang untuk Guru TK
Pelaku Ujaran Kebencian di Kalteng Ditangkap

Kalteng

Pelaku Ujaran Kebencian di Kalteng Ditangkap
apahabar.com

Kalteng

Eddy dan Sanco Siap ‘Betarung’ Menuju Kursi Ketua KONI Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Tiga Perwira Polres Barito Utara Bergeser
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com