Link Live Streaming MotoGP Catalunya 2020, Live Trans7, Kans Rossi Podium Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2020, Morbidelli Pole Position, Rossi Start Ketiga, Live Trans7 KDRT di Kintap Tala: Cemburu, Suami Tebas Leher Istri Tiga Jadwal Krusial Persib di Liga 1 2020 Bulan Oktober, Madura vs Persib, Persib vs Bali United, PSM Makassar vs Persib Resmi, Mendagri Tunjuk Dua Pjs Wali Kota Banjarbaru dan Bupati Kotabaru

Bupati Balangan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Al-Karamah

- Apahabar.com Kamis, 13 Agustus 2020 - 16:51 WIB

Bupati Balangan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Al-Karamah

Ansharuddin saat meletakkan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Karamah Desa Mundar kecamatan Lapmpihong, Kamis (13/08). Foto-Istimewa

apahabar, PARINGIN – Bupati Balangan, H Ansharuddin melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Karamah Desa Mundar kecamatan Lapmpihong, Kamis (13/08).

“Alhamdulillah pada hari telah dilakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Ponpes Al-Karamah. Semoga semuanya berjalan lancar,” ujar Ansharuddin.

Pada kesempatan itu, ia menyebutkan pentingnya pendidikan pesantren dalam membentuk dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya dalam membangun generasi muda.

“Saya berharap pondok pesantren di Desa Mundar kecamatan Lampihong ini bisa terus melakukan pendidikan dengan baik dan maksimal, karena ponpes berperan besar dalam pembangunan dan peningkatkan kualitas akhlak sumber daya manusia kita,” katanya.

Orang nomor satu di Balangan juga berpesan kepada pengelola yayasan dan para pendidik untuk bisa memberikan nilai lebih atas keberadaan Ponpes Al-Karamah.

“Kalau bisa berikan nilai plusnya keberadaan Ponpes Al-Karamah ini, seperti ada kelas tahfidz atau bahasa inggrisnya mungkin juga yang lain,” imbuhnya.

Ansharuddin mengajak semua pihak untuk mendukung pembangunan ponpes di Balangan, sebab menurutnya, itulah salah satu cara untuk menjaga agar Kabupaten Balangan tetap dibawah berkah dan ridha Allah SWT.

Sebelumnya, Pembina Yayasan Pondok Pesantren Al-Karamah, KH Salman LC menyampaikan, Ponpes Al-Karamah Desa Mundar kecamatan Lampihong ini agak sedikit modern.

“Jadi belar di Ponpes Al-Karamah tidak hanya belajar ilmu agama tapi ada juga ilmu umum lainnya, seperti belajar Bahasa inggris,” jelasnya.

Sementara Bupati Balangan H Ansharuddin menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Balangan memberikan sumbangan sebesar Rp 100 juta.

Bupati juga bupati berkenan menjadi juru lelang pada pekan amal yang digelar panitia dalam rangka penggalangan dana dengan hasil sebesar kurang lebih Rp 35 juta.

Editor: Puja Mandela

Reporter: Ahc24 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Balangan

Bupati Balangan Serahkan Bantuan Rumah Program BSPS

Pemkab Balangan

Dinsos Balangan Serahkan BST di Kelurahan Batu Piring
apahabar.com

Pemkab Balangan

Cegah Penyalahgunaan Anggaran, Inspektorat Balangan Gelar Rakor
apahabar.com

Pemkab Balangan

Selama 2019, 12 Warga Balangan Positif HIV
apahabar.com

Pemkab Balangan

Hari Kesadaran Nasional, Ansharuddin Ingatkan ASN Harus Layani Masyarakat dengan Baik
apahabar.com

Pemkab Balangan

Salat Iduladha di Masjid Al Akbar, Ansharuddin: Sikapi Musibah dengan Sabar
apahabar.com

Pemkab Balangan

Tinggalkan Balangan, AKBP Moh Zamroni Sampaikan Salam Perpisahan
apahabar.com

Pemkab Balangan

Capaian Misi Pembangunan Kabupaten Balangan Tahun 2019 RPJMD (Bagian II)
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com