Breaking News! Warga Tangkap Buaya Pemangsa di Pantai Kotabaru Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir

Bupati Balangan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Al-Karamah

- Apahabar.com Kamis, 13 Agustus 2020 - 16:51 WIB

Bupati Balangan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Al-Karamah

Ansharuddin saat meletakkan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Karamah Desa Mundar kecamatan Lapmpihong, Kamis (13/08). Foto-Istimewa

apahabar, PARINGIN – Bupati Balangan, H Ansharuddin melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Karamah Desa Mundar kecamatan Lapmpihong, Kamis (13/08).

“Alhamdulillah pada hari telah dilakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Ponpes Al-Karamah. Semoga semuanya berjalan lancar,” ujar Ansharuddin.

Pada kesempatan itu, ia menyebutkan pentingnya pendidikan pesantren dalam membentuk dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya dalam membangun generasi muda.

“Saya berharap pondok pesantren di Desa Mundar kecamatan Lampihong ini bisa terus melakukan pendidikan dengan baik dan maksimal, karena ponpes berperan besar dalam pembangunan dan peningkatkan kualitas akhlak sumber daya manusia kita,” katanya.

Orang nomor satu di Balangan juga berpesan kepada pengelola yayasan dan para pendidik untuk bisa memberikan nilai lebih atas keberadaan Ponpes Al-Karamah.

“Kalau bisa berikan nilai plusnya keberadaan Ponpes Al-Karamah ini, seperti ada kelas tahfidz atau bahasa inggrisnya mungkin juga yang lain,” imbuhnya.

Ansharuddin mengajak semua pihak untuk mendukung pembangunan ponpes di Balangan, sebab menurutnya, itulah salah satu cara untuk menjaga agar Kabupaten Balangan tetap dibawah berkah dan ridha Allah SWT.

Sebelumnya, Pembina Yayasan Pondok Pesantren Al-Karamah, KH Salman LC menyampaikan, Ponpes Al-Karamah Desa Mundar kecamatan Lampihong ini agak sedikit modern.

“Jadi belar di Ponpes Al-Karamah tidak hanya belajar ilmu agama tapi ada juga ilmu umum lainnya, seperti belajar Bahasa inggris,” jelasnya.

Sementara Bupati Balangan H Ansharuddin menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Balangan memberikan sumbangan sebesar Rp 100 juta.

Bupati juga bupati berkenan menjadi juru lelang pada pekan amal yang digelar panitia dalam rangka penggalangan dana dengan hasil sebesar kurang lebih Rp 35 juta.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter: Ahc24 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Balangan

Balangan Fokus Kembangkan Program Ekonomi Kerakyatan
apahabar.com

Pemkab Balangan

Jelang Pilkada, Ansharuddin Serahkan APD untuk KPU dan Bawaslu Balangan
apahabar.com

Pemkab Balangan

Karhutla di Balangan Dominan Semak Belukar dan Sawit
apahabar.com

Pemkab Balangan

Patroli, Polres Balangan Serukan Pencegahan Covid-19
apahabar.com

Pemkab Balangan

Pemkab Balangan Gelar Rakor Percepatan Penanganan Covid-19
apahabar.com

Pemkab Balangan

Lima Sekolah di Balangan Gaet Adiwiyata Tingkat Kabupaten
apahabar.com

Pemkab Balangan

ASN Balangan Diminta Utamakan Kepentingan Masyarakat
apahabar.com

Pemkab Balangan

Pandemi Covid-19, Bupati Balangan Tetap Ikuti Musrenbang RKPD 2021
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com