Buntut Demo, Koordinator BEM Kalsel Ahdiat Zairullah Resmi Tersangka Mubadala Petrolium Sosialisasi Pemboran Sumur Eksplorasi Yaqut-1 Upah Minimum Naik Rp 10 Ribu, Buruh Kalsel Meradang Koordinator BEM Kalsel Tersangka, Kuasa Hukum Siap Melawan BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel

Bupati Balangan Tutup Lomba Mancing Ikan Papuyu

- Apahabar.com Minggu, 9 Agustus 2020 - 18:15 WIB

Bupati Balangan Tutup Lomba Mancing Ikan Papuyu

Bupati Balangan H Ansharuddin serahkan tropi kepada peserta yang masuk kategori juara. Foto-Istimewa

apahabar, PARINGIN – Bupati Balangan, H Ansharuddin menutup secara resmi lomba mancing ikan papuyu yang diselenggarakan di Desa Tampang, Kecamatan Lampihong, Minggu (9/8)

Lomba memancing dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75 tahun 2020 itu diikuti
680 peserta dari berbagai kecamatan di Balangan. Bahkan ada juga dari luar daerah seperti Tanah Bumbu yang ikut berpartisipasi.

Lomba memancing dengan hadiah utama 1 unit kulkas dan berbagai hadiah lainnya yang telah di persiapkan oleh panitia pelaksana.

Sementara itu Bupati Balangan H Ansharuddin mengucapkan selamat kepada peserta lomba mancing yang telah mendapatkan hadiah utama satu unit lemari es dan juga bagi peserta yang belum mendapatkan hadiah agar dapat bersabar.

“Semoga saja kegiatan ini bisa dilanjutkan lagi salah satunya pada saat HUT Pemkab Balangan dan event lainnya. Kami (Pemkab Balangan) akan selalu mensupport dengan memberikan hadiah utama,” harap Ansharuddin.

Syahrani panitia pelaksana mengatakan, lomba memancing ikan papuyu ini diikuti sebanyak 680 peserta dari komunitas pemancing yang ada di Kabupaten Balangan bahkan ada yang datang dari luar Balangan, seperti kabupaten Tabalong, Barabai dan Tanah Bumbu.

Disebutkannya, lomba mancing ikan papuyu ini di lokasi persawahan dan peserta tidak dibolehkan menggunakan umpan cacing. “Lomba mancing ini khusus ikan (iwak) papayu saja, selain papayu tidak masuk penilaian,” ujarnya.

Diakuinya , kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75. Adapun hadiah yang diperebutkan, hadiah juara pertama, satu unit lemari es (kulkas) + Tropy, juara dua TV Led 24 inc + Tropy, juara tiga Kompor gas + tropy dan juara empat joran magoro. Untuk pemperolehan ikan paling besar mendapatkan bonus uang sebesar Rp 500 ribu.

Diketahui, untuk juara pertama dengan perolehan 66 ekor ikan papuyu diraih oleh Sias dari Desa Kandang Jaya kecamatan Lampihong, juara dua Sarangan dengan perolehan 48 ekor dengan berat timbangan 1,185 ons dan juara tiga Majid 48 ekor dengan berat timbangan 1,090 ons. Sedangkan peserta yang memperoleh ikan paling besar diraih oleh Edy warga kabupaten Tabalong dengan berat ikan papuyunya 1,10 Ons

Sias, salah satu juara dalam lomba memancing mengucapkan terimakasih kepada panitia yang sudah melaksanakan kegiatan ini. “Semoga saja kegiatan ini bisa dilanjutkan lagi,” harapnya.

Editor: Syarif

Reporter: Ahc24 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Balangan

Sering Dilanda Bencana Alam, Pemkab Balangan Antisipasi Sejak Dini
apahabar.com

Pemkab Balangan

Dinsos Balangan Bagikan BST Tahap Dua
apahabar.com

Pemkab Balangan

Tetapkan Tanggap Darurat Covid-19, Pemkab Balangan Siapkan Rp 1 Miliar
apahabar.com

Pemkab Balangan

Gelar Rapat Internal, KONI Balangan Evaluasi Program Kerja
apahabar.com

Pemkab Balangan

Setelah Libur Lebaran, Pemkab Balangan Gelar Apel Bersama
apahabar.com

Pemkab Balangan

Pasar S Lewan Balangan Akan Jadi Percontohan Palang Parkir Otomatis
apahabar.com

Pemkab Balangan

Karhutla di Balangan Dominan Semak Belukar dan Sawit
apahabar.com

Pemkab Balangan

PDAM Balangan Pasang Tempat Cuci Tangan Portabel di Area Publik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com