Detik-Detik Longsor Maut di Desa Batu Bini HSS Timbun 4 Pencari Batu Satresnarkoba Polresta Banjarmasin Tangkap Kakak Beradik Pemilik 2,1 Kg Sabu-Sabu Selama Idulfitri, PDAM Bandarmasih Pastikan Pasokan Aman Dewan Minta Pemkot Banjarbaru Lebih Peka Permasalahan Warganya, Simak Penjelasan Wali Kota Motif Pembunuhan Dipocong di Tabat HST Terungkap, Polisi Tetapkan 4 Tersangka

Bupati Kapuas Dukung Program Aspal Campur Karet

- Apahabar.com Senin, 24 Agustus 2020 - 17:05 WIB

Bupati Kapuas Dukung Program Aspal Campur Karet

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Guna mendongkrak harga karet yang selama ini tak kunjung stabil, Kementerian PUPR telah mengembangkan pembangunan jalan aspal menggunakan karet sebagai campurannya.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat pun sangat mendukung hal tersebut, karena dapat meningkatkan harga karet dalam negeri dan menghemat biaya dalam kontruksi pengerasan aspal.

Ben Brahim mengatakan, dengan adanya pengembangan program aspal campur karet ini maka memerlukan pasokan karet yang sangat banyak.

“Otomatis akan menjadikan harga karet naik yang berdampak kepada kesejahteraan petani karet,” katanya di Kuala Kapuas, Senin (24/8).

Mantan Kepala Dinas PU Provinsi Kalteng ini pun, mengungkapkan bahwa dirinya telah melakukan konsultasi dengan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan Tengah Yulianus Simpei.

Bahwa di balai sendiri, terdapat satuan kerja (Satker) yang akan membeli langsung karet dari masyarakat tanpa perantara tengkulak guna menjaga harga karet tetap stabil.

“Ini merupakan suatu hal yang memberikan harapan cerah kepada para petani karet yang selama ini memang harga jualnya tidak stabil,” ujar Ben.

Ben pun optimis dengan program aspal campur karet ini mampu menaikkan harga karet di pasaran dengan harapan masyarakat menyambut baik peluang tersebut.

“Peluang ini harus kita manfaatkan dengan sebaik mungkin seperti memperhatikan lagi kebun-kebun karet yang terbengkalai, melakukan perluasan lahan dan bahkan peremajaan pohon karet,” pungkasnya.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Ahc25 - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Pastikan Penyelenggaraan Pilgub 2020 Aman, Camat Teweh Tengah Gelar Rapat Koordinasi

Kalteng

Update Covid-19 Kapuas, Bertambah 18 Orang dari Desa Baronang
apahabar.com

Kalteng

Warga Teweh Timur Temukan Mayat Tanpa Identitas Mengapung di Sungai  
apahabar.com

Kalteng

Tambah Penghasilan, Emak-emak di Selat Utara Kapuas Belajar Mengolah Telur Asin dan Keripik Usus
apahabar.com

Kalteng

Gerebek Napi, Ini yang Ditemukan Petugas di LP Muara Teweh

Kalteng

Setelah Disuntik Vaksin, Ini Pengakuan Sekda Kapuas
covid-19 kapuas

Kalteng

Kabar Duka, 1 Lagi Pasien Covid-19 Kapuas Meninggal Dunia
apahabar.com

Kalteng

Staf Ahli Kalteng dan Kalsel Bertemu, Ada Apa?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com