Nomor 1 di Pilbup Tanah Bumbu, Cuncung Bakal Ulang Sukses Mardani H Maming Viral, Kisah Nelayan Kotabaru Terombang-ambing 6 Hari di Laut karena Perahu Karam Skandal Sabu IRT Kotabaru, Ditangkap Gegara 0,36 Gram Nomor Urut Diundi, Cuma 1 Paslon Pilwali Banjarmasin Taat Prokes! Kronologi Lengkap Ambruknya Pilar Jembatan HKSN Banjarmasin Versi Pemerintah

Bupati Kapuas Dukung Program Aspal Campur Karet

- Apahabar.com Senin, 24 Agustus 2020 - 17:05 WIB

Bupati Kapuas Dukung Program Aspal Campur Karet

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Guna mendongkrak harga karet yang selama ini tak kunjung stabil, Kementerian PUPR telah mengembangkan pembangunan jalan aspal menggunakan karet sebagai campurannya.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat pun sangat mendukung hal tersebut, karena dapat meningkatkan harga karet dalam negeri dan menghemat biaya dalam kontruksi pengerasan aspal.

Ben Brahim mengatakan, dengan adanya pengembangan program aspal campur karet ini maka memerlukan pasokan karet yang sangat banyak.

“Otomatis akan menjadikan harga karet naik yang berdampak kepada kesejahteraan petani karet,” katanya di Kuala Kapuas, Senin (24/8).

Mantan Kepala Dinas PU Provinsi Kalteng ini pun, mengungkapkan bahwa dirinya telah melakukan konsultasi dengan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan Tengah Yulianus Simpei.

Bahwa di balai sendiri, terdapat satuan kerja (Satker) yang akan membeli langsung karet dari masyarakat tanpa perantara tengkulak guna menjaga harga karet tetap stabil.

“Ini merupakan suatu hal yang memberikan harapan cerah kepada para petani karet yang selama ini memang harga jualnya tidak stabil,” ujar Ben.

Ben pun optimis dengan program aspal campur karet ini mampu menaikkan harga karet di pasaran dengan harapan masyarakat menyambut baik peluang tersebut.

“Peluang ini harus kita manfaatkan dengan sebaik mungkin seperti memperhatikan lagi kebun-kebun karet yang terbengkalai, melakukan perluasan lahan dan bahkan peremajaan pohon karet,” pungkasnya.

Editor: Syarif

Reporter: Ahc25 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Empat Bocah Ingusan Curi Velg Grader di Barut
apahabar.com

Kalteng

Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Gabungan Pendisiplinan Barut Lakukan Patroli
Apahabar.com

Kalteng

Update Kondisi Kesehatan Bupati Barito Utara Opname di RS Banjarmasin
apahabar.com

Kalteng

PBS di Kapuas Diminta Berpartisipasi Aktif Tangani Karhutla
apahabar.com

Kalteng

Masih Dikaji PDIP, Riban-Rudi Tetap Optimistis Dapat Rekomendasi
apahabar.com

Kalteng

Akibat Asap, Jarak Pandang di Palangkaraya Kembali Memburuk
apahabar.com

Kalteng

Rapid Test Rp150 Ribu, RSDS Palangka Coba Menyesuaikan
apahabar.com

Kalteng

Hadapi Karhutla, BPBD Kapuas Siapkan 17 Pos Lapang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com