Link Live Streaming MotoGP Catalunya 2020, Live Trans7, Kans Rossi Podium Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2020, Morbidelli Pole Position, Rossi Start Ketiga, Live Trans7 KDRT di Kintap Tala: Cemburu, Suami Tebas Leher Istri Tiga Jadwal Krusial Persib di Liga 1 2020 Bulan Oktober, Madura vs Persib, Persib vs Bali United, PSM Makassar vs Persib Resmi, Mendagri Tunjuk Dua Pjs Wali Kota Banjarbaru dan Bupati Kotabaru

Cabuli Pacar Sendiri, Pemuda Kotabaru Diringkus Polisi Batulicin

- Apahabar.com Rabu, 12 Agustus 2020 - 11:19 WIB

Cabuli Pacar Sendiri, Pemuda Kotabaru Diringkus Polisi Batulicin

Ilustrasi pencabulan. Foto: Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Helmi Yahya (19) tak dapat mengelak saat dijemput jajaran Polsek Batulicin, Polres Tanah Bumbu di rumahnya di Kecamatan Kelumpang Hulu, Kabupaten Kotabaru.

Pasalnya lelaki ini diduga telah melakukan tindak asusila pencabulan terhadap anak di bawah umur yang tak lain adalah pacarnya sendiri dengan inisial NR (16) warga Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu.

Dengan bujuk rayu, tersangka Helmi pernah melakukan perbuatan cabul berulang-ulang terhadap korban sebanyak 4 kali di indekos temannya di kawasan Plajau, Kecamatan Simpang Empat.

“Helmi dilaporkan oleh ibu korban karena telah melakukan tindak asusila terhadap anaknya,” terang Kapolsek Batulicin, Iptu Farikin Rois, melalui Kanit Reskrim, Bripka Heru Gunawan, Rabu (12/8).

apahabar.com

Tersangka Helmi (19) yang diduga melakukan pencabulan terhadap anak dibawah umur. Foto-Polsek Batulicin.

Kanit menjelaskan laporan orang tua korban berawal dari kekecewaan terhadap sikap tersangka yang ingkar terhadap janji ingin menikahi anaknya.

Baca juga :  Lewat Virtual, Pejabat di Kotabaru Saksikan Prosesi Pengukuhan Pjs Bupati

“Tersangka itu berjanji ingin menikahi, ternyata sampai sekarang tidak juga dilakukan, bahkan melontarkan kata-kata kasar terhadap korban melalui telepon, sehingga orang tua korban kecewa dan melaporkan kepada kami atas perbuatan yang pernah dilakukannya,” bebernya.

Awal ketahuan pernah melakukan perbuatan itu, saat mereka digerebek warga ketika berduaan tengah malam di rumah temannya, sehingga dibawa ke kantor desa. Di situlah perjanjian dibuat yakni Helmi akan menikahi pacarnya tersebut.

Baca juga :  Lewat Virtual, Pejabat di Kotabaru Saksikan Prosesi Pengukuhan Pjs Bupati

“Sampai sekarang tidak dilakukan, masuklah laporan dari keluarga korban, dan kami langsung mengamankan pelaku,” jelasnya.

Atas perlakuannya tersebut tersangka dikenakan Pasal 81 ayat 1 UU RI no 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU no 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun, dan denda paling banyak Rp5 miliar.

Bongkar Isu Pungli di Disdukcapil, Wakil Rakyat Kotabaru Nyamar Jadi Gembel

Editor: Fariz Fadhillah

Reporter: Syahriadi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Lewat Apkasi Otonomi Expo Sukamta Promosikan Sasirangan Khas Tala
apahabar.com

Kalsel

Renovasi Stadion 17 Mei Masuk Teknis Pelaksanaan
Satu Mahasiswa ODP, ULM Perpanjang Kuliah Online

Kalsel

Satu Mahasiswa ODP, ULM Perpanjang Kuliah Online  
apahabar.com

Kalsel

HST Berduka, Pemakaman Dokter Penyakit Dalam Ditayangkan Virtual
apahabar.com

Kalsel

350 Personel Bersiaga di Pilkades Tala
apahabar.com

Kalsel

Tanbu dan Kotabaru Patut Waspada Terkait Cuaca Kalsel Hari Ini

Kalsel

Kalsel Masuk Lima Besar Angka Kemiskinan Terendah
apahabar.com

Kalsel

Respon Sekda Kalsel Usai IGD di RSUD Hasan Basry Kandangan Ditutup
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com