Setahun Jokowi-Ma’ruf, Map Merah Penuhi Jalanan Banjarmasin Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf Harga Tiket Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Turun, Simak Daftar Lengkapnya

Cara Komunitas Amnesia Meriahkan Hari Kemerdakaan

- Apahabar.com Senin, 17 Agustus 2020 - 19:16 WIB

Cara Komunitas Amnesia Meriahkan Hari Kemerdakaan

Gowes Kemerdekaan digelar Komunitas Amnesia. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Komunitas Amnesia punya cara tersendiri untuk memeriahkan hari kemerdekaan tahun ini. Mereka menggelar Gowes Kemerdekaan, dengan rute dari Banjarbaru ke Danau Sari Embun di Desa Imban, Kabupaten Tanah Laut.

Rombongan para pesepeda dikomandoi Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan, Muhammad Syaripudin atau Bang Dhin. “Cukup melehkan,” ucap politisi yang akrab disapa Bang Dhin ini.

Ditanya terkait tujuan dari Gowes Kemerdekaan, Bang Dhin mengungkapkan bahwa ini cara mereka untuk memperingati kemerdekaan.

Tak hanya sekadar berolahraga, perjalanan tersebut turut menjadi kesempatannya untuk bertemu dengan warga sekitar dan mendengarkan aspirasi mereka yang selama ini belum disuarakan.

“Dengan cara begini kita jadi lebih dekat dengan masyarakat, kita serap aspirasi mereka,” pungkasnya.

Di awal, goweser sudah disuguhkan tanjakan yang cukup tinggi, mengingat kondisi geografis Kota Banjarbaru yang memang berada di dataran tinggi.

Rute yang dilewati pun cukup bervariasi. Dari permukiman warga hingga masuk ke kawasan bukit yang sepi pengendara. Di situ kemampuan pesepeda diuji.

Beberapa kali harus istirahat karena medan terjal tak dapat dihindari, apalagi tanjakan yang dilintasi memang terjal dengan turunan yang berkelok.

Salah seorang pesepeda, Hakim, mengakui jika rute kali ini baru pertama diikutinya.
“Apalagi biasanya kita gowes di dalam kota aja, meskipun rutenya sampai 20 kilometeran juga,” ungkapnya saat beristirahat.

Hakim bahkan tak mampu menyelesaikan ke garis finish dan memilih untuk meletakkan sepedanya di atas pick-up yang memang disediakan untuk evakuasi.

Hingga mencapai titik akhir di Danau Sari Embun yang berada di dalam kawasan perkebunan karet milik perusahaan ban swasta nasional, tercatat ada 4 pesepeda yang memilih menyerah dan dievakuasi oleh mobil-mobil yang memang disediakan oleh panitia.

apahabar.com

Gowes Kemerdekaan digelar Komunitas Amnesia. Foto-Istimewa

Editor: Syarif

Reporter: Rizal Khalqi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

4 Kolektor, Perampas Mobil di Banjarmasin Memelas Minta Keringanan
.comapahabar

Kalsel

Bukan Hamil Duluan, Ini Pemicu Dispensasi Nikah
apahabar.com

Kalsel

Ajak ke Haul Guru Sekumpul, Wali Kota Banjarmasin juga Minta CCTV Terminal Pal 6 Dipasang
apahabar.com

Kalsel

Jelang Nataru, Guru Khalil Pastikan Harga Bapok di Banjar Aman
apahabar.com

Borneo

Terindikasi Beroperasi, Petugas Obok-Obok Eks Lokalisasi Pembatuan dan Batu Besi
apahabar.com

Kalsel

Duh, Satu RT di Pekapuran Raya Sumbang OTG Covid-19 Terbanyak
apahabar.com

Kalsel

Ibnu Sina Pantau Suasana Pelabuhan Trisakti
apahabar.com

Kalsel

Hindari Perpecahan Jelang Pemilu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com