Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

Cara Menghilangkan Bau Amis Ikan, Ini Bahannya

- Apahabar.com Jumat, 7 Agustus 2020 - 05:30 WIB

Cara Menghilangkan Bau Amis Ikan, Ini Bahannya

Ikan. Foto-Pixabay

ahabar.com, JAKARTA – Selera makan mendadak pudar, itu bisa karena baunya amis ikan yang menyengat. Namun tak perlu kuatir, sebab ada bahan yang mampu menghilangkan amis ikan.

Seperti dilansir dari Boldsky, berikut ini bahan-bahan yang bisa menghilangkan bau amis pada ikan. Apa saja?
1. Lemon
Lemon merupakan salah satu jenis buah jeruk yang punya aroma kuat dan bisa dipakai untuk menyingkirkan bau amis ikan. Caranya, gosokkan irisan lemon atau jus lemon pada ikan yang mau dimasak. Dijamin bau amis menyengatkan akan hilang.
2. Bawang putih
Anda bisa pakai bawang putih untuk menghilangkan bau amis pada ikan. Ini merupakan alternatif lain selain menggunakan jeruk pada ikan.
Tak hanya menghilangkan bau pada ikan, tetapi bawang putih juga mengeluarkan rasa serta aroma tajam. Caranya, bisa dengan dihaluskan, tapi jangan hanya dipipihkan agar tiap sisi bawang putih bisa meresap ke dalam ikan ya.

3. Kopi
Seorang chef, Antoine Audran mengatakan, menghilangkan bau amis pada ikan maupun seafood bisa memakai kopi. Cara penggunaannya adalah, berikan seafood dengan lada dan garam lalu biarkan selama 30 menit hingga satu jam. Jika sudah lalu berikan daun parsley dan kopi bubuk.
“Pemakaian kopi pada seafood sedikit lebih banyak terkecuali diberi pada ikan karena daging ikan memiliki tekstur yang lembut ketimbang udang dan cumi. Fungsi daun parsley adalah menahan aroma kopi biar tidak cepat menghilang. Dengan diberi kopi maka aroma amis dari seafood akan masuk ke dalam kopi, bahkan aroma amisnya pun sudah terganti dengan aroma kopi yang dipakai,” jelasnya. (okz)

Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Warganet Diminta Berhati-hati Terhadap Jejak Digital
apahabar.com

Gaya

Mengenal Fetisisme, Gangguan yang Diduga Menjangkit Maling BH di Teluk Dalam
apahabar.com

Gaya

Empat Pertanda Kontraksi Palsu Saat Hamil
apahabar.com

Gaya

Peneliti India Buat Stetoskop Pintar Jarak Jauh
apahabar.com

Gaya

Operator Seluler Berbagi Paket Promo Lebaran
apahabar.com

Gaya

Diduga Jadi Otak Peretasan Akun Twitter, Remaja 17 Tahun Diciduk Polisi
apahabar.com

Gaya

Ada Fitur Baru di Telegram, Salah Satunya Admin Anonim
apahabar.com

Gaya

PS5 Diluncurkan 12 November, Dipasarkan Rp 7,4 Juta
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com