Pembacok Jurkani di Tanbu Juga Rampas Barang Pribadi, Pelaku Disebut Berhalusinasi Jasad Wanita Muda Banjarmasin dengan Luka Tusuk di Dada Itu Ternyata… Sosok Pembacok Advokat Jurkani di Tanah Bumbu, dan Detik-Detik Penganiayaan IKN Dipimpin Kepala Otorita, Sederet Nama Kandidat Termasuk Ahok Pesona Danau Sentarum Kalbar Bikin Takjub, Tertarik Berkunjung?

Cara Menghilangkan Bau Amis Ikan, Ini Bahannya

- Apahabar.com     Jumat, 7 Agustus 2020 - 05:30 WITA

Cara Menghilangkan Bau Amis Ikan, Ini Bahannya

Ikan. Foto-Pixabay

ahabar.com, JAKARTA – Selera makan mendadak pudar, itu bisa karena baunya amis ikan yang menyengat. Namun tak perlu kuatir, sebab ada bahan yang mampu menghilangkan amis ikan.

Seperti dilansir dari Boldsky, berikut ini bahan-bahan yang bisa menghilangkan bau amis pada ikan. Apa saja?
1. Lemon
Lemon merupakan salah satu jenis buah jeruk yang punya aroma kuat dan bisa dipakai untuk menyingkirkan bau amis ikan. Caranya, gosokkan irisan lemon atau jus lemon pada ikan yang mau dimasak. Dijamin bau amis menyengatkan akan hilang.
2. Bawang putih
Anda bisa pakai bawang putih untuk menghilangkan bau amis pada ikan. Ini merupakan alternatif lain selain menggunakan jeruk pada ikan.
Tak hanya menghilangkan bau pada ikan, tetapi bawang putih juga mengeluarkan rasa serta aroma tajam. Caranya, bisa dengan dihaluskan, tapi jangan hanya dipipihkan agar tiap sisi bawang putih bisa meresap ke dalam ikan ya.

3. Kopi
Seorang chef, Antoine Audran mengatakan, menghilangkan bau amis pada ikan maupun seafood bisa memakai kopi. Cara penggunaannya adalah, berikan seafood dengan lada dan garam lalu biarkan selama 30 menit hingga satu jam. Jika sudah lalu berikan daun parsley dan kopi bubuk.
“Pemakaian kopi pada seafood sedikit lebih banyak terkecuali diberi pada ikan karena daging ikan memiliki tekstur yang lembut ketimbang udang dan cumi. Fungsi daun parsley adalah menahan aroma kopi biar tidak cepat menghilang. Dengan diberi kopi maka aroma amis dari seafood akan masuk ke dalam kopi, bahkan aroma amisnya pun sudah terganti dengan aroma kopi yang dipakai,” jelasnya. (okz)

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Instagram Uji Stiker Komenter Stories, Penggunanya Acak
apahabar.com

Gaya

Tetap Tampil Cantik saat Puasa, Berikut Tips Ala Beauty Advisor 
PS5

Gaya

Februari 2021 PS5 Rilis di India, Indonesia Kapan?
apahabar.com

Gaya

Masa Karantina Mandiri, Diana Rikasari Ubah Baju Lama Jadi Baru

Gaya

Kantong Teh Celup Awalnya Dipakai Untuk Sampel Teh, Ini Fakta Menariknya
apahabar.com

Gaya

Akhirnya, Ponsel Pintar Prancis Wiko Kembali Hadir di Indonesia
apahabar.com

Gaya

60 Persen Varietas Kopi di Dunia Terancam Punah
apahabar.com

Gaya

Ini yang Terjadi pada Tubuh Setelah Digigit Cobra
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com