KDRT di Kintap Tala: Cemburu, Suami Tebas Leher Istri Tiga Jadwal Krusial Persib di Liga 1 2020 Bulan Oktober, Madura vs Persib, Persib vs Bali United, PSM Makassar vs Persib Resmi, Mendagri Tunjuk Dua Pjs Wali Kota Banjarbaru dan Bupati Kotabaru BREAKING NEWS: Pelantikan Pjs Bupati Kotabaru dan Wali Kota Banjarbaru Segera Digelar Bocoran Lima Kepala Dinas Pemkot Banjarmasin Terpilih Keluar, Simak Nama-Namanya

Cegah Gesekan di Masyarakat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Dialog dengan Tokoh Agama

- Apahabar.com Minggu, 23 Agustus 2020 - 15:48 WIB

Cegah Gesekan di Masyarakat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Dialog dengan Tokoh Agama

Bhabinkamtibmas Aipda Miftakhul Huda bersama Babinsa Serda M. Yusuf Simatupang melaksanakan patroli bersama di desa binaan. Sumber: Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru dan Babinsa melakukan dialog dengan tokoh agama dan warga Kelurahan Cempaka demi menjaga kondusivitas di wilayah hukum (wilkum) tersebut, Sabtu (22/8).

Bhabinkamtibmas tersebut adalah Aipda Miftakhul Huda bersama Babinsa Serda M. Yusuf Simatupang.

Patroli dialogis tersebut sejalan dengan kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, yakni menjalin kerjasama dan kemitraan secara sinergis dengan pemerintah daerah, TNI, stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat sebagai bagian dalam mewujudkan stabilitas Kamtibmas.

Kapolsek Banjarbaru Timur Iptu Khamdari mengapresiasi kegiatan bersama tersebut, ia berharap dapat terjalin keakraban dalam komunikasi untuk mampu memperkokoh sinergitas TNI-Polri.

“Kegiatan tersebut sangat efektif untuk menyerap aspirasi dan keluhan dari masyarakat melalui sambang patroli dialogis,” ucapnya.

Apabila ada gesekan yang berpotensi akan menimbulkan permasalahan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan cepat mencarikan solusinya. Dengan demikian, dalam penyelesaian setiap permasalahan tidak berkembang sehingga tidak mengganggu Kamtibmas.

Dalam melaksanakan kegiatannya, dua personel abdi negara ini juga menekankan pada warga agar dapat pro aktif untuk mengenal dan mendata setiap ada warga penduduk pendatang baru di lingkungannya (terkait pandemi Covid-19), dan melaporkan ke aparat desa setempat.

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Di Banjarmasin, Denda Tak Pakai Masker Masih di Angan-Angan
apahabar.com

Kalsel

Hasil Swab Massal di Tabalong, Puluhan Orang Positif Covid-19!
apahabar.com

Kalsel

Rumah Singgah Banjarmasin, Penghuni Dirawat sampai Akhir Hayat
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Tanbu: 2 PDP dari Simpang Empat
apahabar.com

Kalsel

BMKG: Tanbu hingga Batola Diguyur Hujan Siang Ini
apahabar.com

Kalsel

Warga Kampung Biru Banjarmasin Keluhkan Bantuan Covid-19 Tak Merata
apahabar.com

Kalsel

Silo Grup Menang, Pemprov Kalsel Legowo, Pulau Laut Kian Terancam
apahabar.com

Kalsel

Dandim Banjarmasin Peringatkan Pelaku Usaha Jika New Normal Mulai Diterapkan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com