Lucky Birthday Bjb 60versary Tawarkan Hadiah Jutaan Rupiah, Ayo Ikuti Promonya Hilal Belum Nongol di Kalsel, 1 Syawal 1442 H Tunggu Sidang Isbat Tak Mau Kecolongan Pemudik, Aktivitas Kapal Tradisional di Kalsel Diawasi Ketat Detik-Detik Longsor Maut di Desa Batu Bini HSS Timbun 4 Pencari Batu Satresnarkoba Polresta Banjarmasin Tangkap Kakak Beradik Pemilik 2,1 Kg Sabu-Sabu

Cegah Gesekan di Masyarakat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Dialog dengan Tokoh Agama

- Apahabar.com Minggu, 23 Agustus 2020 - 15:48 WIB

Cegah Gesekan di Masyarakat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Dialog dengan Tokoh Agama

Bhabinkamtibmas Aipda Miftakhul Huda bersama Babinsa Serda M. Yusuf Simatupang melaksanakan patroli bersama di desa binaan. Sumber: Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru dan Babinsa melakukan dialog dengan tokoh agama dan warga Kelurahan Cempaka demi menjaga kondusivitas di wilayah hukum (wilkum) tersebut, Sabtu (22/8).

Bhabinkamtibmas tersebut adalah Aipda Miftakhul Huda bersama Babinsa Serda M. Yusuf Simatupang.

Patroli dialogis tersebut sejalan dengan kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, yakni menjalin kerjasama dan kemitraan secara sinergis dengan pemerintah daerah, TNI, stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat sebagai bagian dalam mewujudkan stabilitas Kamtibmas.

Kapolsek Banjarbaru Timur Iptu Khamdari mengapresiasi kegiatan bersama tersebut, ia berharap dapat terjalin keakraban dalam komunikasi untuk mampu memperkokoh sinergitas TNI-Polri.

“Kegiatan tersebut sangat efektif untuk menyerap aspirasi dan keluhan dari masyarakat melalui sambang patroli dialogis,” ucapnya.

Apabila ada gesekan yang berpotensi akan menimbulkan permasalahan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan cepat mencarikan solusinya. Dengan demikian, dalam penyelesaian setiap permasalahan tidak berkembang sehingga tidak mengganggu Kamtibmas.

Dalam melaksanakan kegiatannya, dua personel abdi negara ini juga menekankan pada warga agar dapat pro aktif untuk mengenal dan mendata setiap ada warga penduduk pendatang baru di lingkungannya (terkait pandemi Covid-19), dan melaporkan ke aparat desa setempat.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Desa Lok Panginangan Wakili Balangan Lomba Asman Toga Tingkat Provinsi
apahabar.com

Kalsel

TPA Basirih Libatkan 200 Pemulung Mengais Sampah Plastik

Kalsel

Pagi Buta, Belasan Rumah di Trisakti Banjarmasin Diamuk Api
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 di Kalsel: Berselang Jam, ODP Terus Meningkat
apahabar.com

Kalsel

Info Kalsel 10 Mei: 2 PDP dan 1 Pasien Positif Bebas dari Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Refleksi Hari Sumpah Pemuda 2019, KNPI Prihatin IPP Kalsel Terendah se-Indonesia
Rosehan

Kalsel

Raffi Ahmad Donasi Rp500 Juta, Rosehan: Artis asal Kalsel ke Mana?
apahabar.com

Kalsel

Besok, Slank Tiba di Banjarbaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com