Detik-Detik Longsor Maut di Desa Batu Bini HSS Timbun 4 Pencari Batu Satresnarkoba Polresta Banjarmasin Tangkap Kakak Beradik Pemilik 2,1 Kg Sabu-Sabu Selama Idulfitri, PDAM Bandarmasih Pastikan Pasokan Aman Dewan Minta Pemkot Banjarbaru Lebih Peka Permasalahan Warganya, Simak Penjelasan Wali Kota Motif Pembunuhan Dipocong di Tabat HST Terungkap, Polisi Tetapkan 4 Tersangka

Cegah Karhutla dan Gangguan Kamtibmas, Polsek Tambang Ulang Rutin Patroli Siang Malam

- Apahabar.com Senin, 3 Agustus 2020 - 12:09 WIB

Cegah Karhutla dan Gangguan Kamtibmas, Polsek Tambang Ulang Rutin Patroli Siang Malam

Aiptu Abd Goni ketika melaksanakan patroli pemukiman warga. Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Guna mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), personel Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut melakukan patroli rutin siang-malam di kawasan pemukiman warga.

Kegiatan patroli Kamtibmas ini di antaranya memberikan imbauan larangan Karhutla kepada warga sebagai bentuk antisipasi.

Kegiatan ini sesuai instruksi dari Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Nico Afinta untuk mencegah Karhutla dengan memberikan imbauan akan adanya larangan pembakaran hutan dan lahan kepada warga masyarakat agar masyarakat mengerti dan paham karena melakukan Karhutla dapat di pidana penjara.

Kegiatan patroli Kamtibmas dan himbauan Karhutla menurut Kapolsek Tambang Ulang Iptu Sulaiman, merupakan salah satu upaya anggota Polsek Tambang Ulang mengamankan wilayahnya.

“Dengan kehadiran patroli dari anggota Polsek Tambang Ulang diharapkan situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Tambang Ulang senantiasa dalam keadaan aman dan kondusif,” ujarnya, Minggu (02/08) Pukul 08.16 Wita.

Kegiatan patroli dilaksanakan baik siang hari maupun malam hari pada saat jam-jam rawan terjadinya kriminalitas dengan mengambil sasaran meliputi kawasan objek-objek vital, SPBU, perkantoran, pemukiman dan sekolahan.

Selain itu, patroli giat masyarakat serta patroli kawasan pemukiman padat penduduk, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Pada siang hari, Aiptu Abd Goni bersama anggota melaksanakan patroli pemukiman warga dan memberikan imbauan Larangan Karhutla kepada warga masyarakat di Wilkumnya.

Aiptu Abd. Goni memberikan imbauan larangan Karhutla kepada warga masyarakat dan memberikan imbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga keamanan di lingkungan desa untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan di sekitar tempat tinggal warga desa tersebut.

“Tujuannya dengan adanya kehadiran patroli dari Polsek Tambang Ulang diharapkan para pelaku kriminalitas akan berpikir apabila ingin melaksanakan aksinya di Wilkum Polsek Tambang Ulang, karena selalu rutin di lakukan patroli baik malam atau pun siang hari serta melihat kesigapan dan kesiapan para personil Polsek Tambang Ulang dalam mengamankan wilayahnya dari berbagai macam ancaman dan gangguan Kamtibmas,” jelasnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Uploader - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Hari Keempat Ramadan, Hujan Petir Intai Tiga Kawasan di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Mulai Gerah, Denny Indrayana Minta Bawaslu RI-DKPP Turun Gunung
apahabar.com

Kalsel

Update Corona di Kabupaten Banjar: ODP 72 dan PDP 2 Orang
Arutmin

Ekbis

Izin Tambang PT Arutmin Indonesia Habis, ESDM Kalsel Tak Berkutik
apahabar.com

Kalsel

Virus Corona Merebak, Kunker Dewan Banjarmasin Ditunda
BNNP

Kalsel

BNNP Mendadak ke DPRD Kalsel, Mau Apa?
apahabar.com

Kalsel

Enam Tewas di Tambang Emas, Bupati Kotabaru Turun Tangan
apahabar.com

Kalsel

Khitanan Massal Polda Kalsel Memasuki Hari ke-7
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com