Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf Harga Tiket Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Turun, Simak Daftar Lengkapnya Kedai Terapung, Unggulan Wisata Baru di Barito Kuala

Cegah Karhutla, Polsek Banjarmasin Timur Sambangi Petani di Sawah

- Apahabar.com Rabu, 12 Agustus 2020 - 12:14 WIB

Cegah Karhutla, Polsek Banjarmasin Timur Sambangi Petani di Sawah

Personel Polsek Banjarmasin Timur melakukan sosialisasi bahaya Karhutla di sawah. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Upaya mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dilakukan jajaran Polsek Banjarmasin Timur dengan memberikan imbauan serta sosialisasi tentang bahaya Karhutla kepada petani di wilayahnya.

Selain sosialisasi yang diberikan kepada para kelompok tani, upaya sosialiasi juga dilakukan dengan cara mendatangi langsung para petani di tanah garapannya masing-masing.

Kapolsek Banjarmasin Timur, AKP Susilo mengatakan upaya “door to door” tersebut akan lebih efektif, selain imbauan yang diberikan dapat disampaikan dengan jelas, namun juga akan terjalin kedekatan jajarannya dengan para petani.

“Kita telah petakan beberapa wilayah yang kerap jadi langganan kebakaran lahan. Lalu saya minta kepada Bhabinkamtibmas untuk dapat memberikan sosialisasi dan imbauan langsung kepada para petani,” ujar Kapolsek belum lama tadi.

Dalam pertemuan dengan petani, melalui Bhabinkamtibmas, Kapolsek berpesan agar petani tidak membakar lahan bekas garapan padi seusai masa panen nanti.

“Kita juga meminta kepada petani untuk bersama-sama menjaga dan mengawasi wilayahnya masing-masing dari kemungkinan kebakaran lahan yang disebabkan oleh alam,” jelasnya.

Selain imbauan dan sosialisasi tatap muka, ia juga mengaku akan memasang spanduk-spanduk imbauan dilokasi yang dianggap rawan kebakaran lahan seperti kawasan Sungai Lulut dan sebagian Jalan Pramuka.

Ditambahkannya bahwa kegiatan yang dilakukannya tersebut merupakan implementasi dari program Kapolda Kalsel, Irjen Pol Nico Afinta dan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan dalam upaya pencegahan Karhutla.

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ngamuk, Preman di Tabalong Mendadak Ciut Lihat Polisi Datang
apahabar.com

Kalsel

Polsek Tabunganen Polres Batola Cek Suhu Badan Warga di Posko PSD2DK
apahabar.com

Kalsel

Pemerintah Hadir, Masyarakat Adat Meratus Kuat
apahabar.com

Kalsel

Sssttttt, Puluhan WNA Ikuti Rapid Tes Terpisah di Pasar Lama
apahabar.com

Kalsel

BPBD Batola Siaga Karhutla
apahabar.com

Kalsel

Tabrakan Kapal di Sungai Barito, Satu ABK Masih Hilang
apahabar.com

Kalsel

Tak Ingin Jemaah Haul Sekumpul Dorong Motor, Misran Bagikan BBM Gratis
apahabar.com

Kalsel

Penderita DBD di Banjarmasin Bertambah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com