Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2020, Morbidelli Pole Position, Rossi Start Ketiga, Live Trans7 KDRT di Kintap Tala: Cemburu, Suami Tebas Leher Istri Tiga Jadwal Krusial Persib di Liga 1 2020 Bulan Oktober, Madura vs Persib, Persib vs Bali United, PSM Makassar vs Persib Resmi, Mendagri Tunjuk Dua Pjs Wali Kota Banjarbaru dan Bupati Kotabaru BREAKING NEWS: Pelantikan Pjs Bupati Kotabaru dan Wali Kota Banjarbaru Segera Digelar

Cek Protokol Kesehatan, Dinkes Banjarmasin Temukan Fakta Ini di Duta Mall

- Apahabar.com Selasa, 25 Agustus 2020 - 17:28 WIB

Cek Protokol Kesehatan, Dinkes Banjarmasin Temukan Fakta Ini di Duta Mall

Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin Machli Riyadi memantau penerapan protokol kesehatan di Duta Mall. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Duta Mall Banjarmasin menjadi sasaran tempat pemantauan penerapan protokol kesehatan. Sebab di pusat pembelanjaan terbesar di Kalsel berpotensi berkumpulnya massa dalam jumlah banyak.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan, pemantauan ini guna memastikan Duta Mall sudah menerapkan protokol pencegahan Covid-19 atau belum.

“Dari pantauan di lapangan, mall sudah menerapkan standar pelayanan untuk mencegah terjadinya paparan virus Corona,” ujarnya.

Machli menjelaskan, standar pelayanan pencegahan Covid-19 ini seperti penyediaan tempat cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh dan mewajibkan penggunaan masker kepada pengunjung.

“Setiap pintu masuk mall ada tempat cuci tangan dan alat pendeteksi suhu tubuh atau thermo scanner yang sudah canggih,” ungkapnya.

Kendati demikian, ia melihat ada beberapa kran air untuk cuci tangan di mall tersebut patah, sehingga tidak bisa digunakan pengunjung. “Beberapa kran yang patah itu sudah kita komunikasikan kepada pengelola mall untuk segera diperbaiki agar bisa kembali digunakan,” ucapnya.

Disamping itu, Machli juga mengklaim bahwa sebagian masyarakat saat ini sudah menyadari jika ingin berkunjung ke mall harus menggunakan masker. “Dari pantauan kita tadi tidak ada satupun pengunjung mall yang tidak menggunakan masker,” tukasnya.

Ia mengatakan pemantauan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Pemko kepada masyarakat dengan memastikan upaya dalam mempercepat penanganan wabah virus yang menginfeksi jaringan pernafasan manusia ini.

“Ini merupakan tanggung jawab kita untuk menghilangkan wabah virus Corona ini dari kota Banjarmasin,” imbuhnya.

Editor: Syarif

Reporter: Bahaudin Qusairi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pasok Logistik ke Pulau Bromo, Tak Surut Semangat Petugas PPS
apahabar.com

Kalsel

Hanya 4 Kabupaten yang Diprakirakan Hujan Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Pasca-Teror Bom, Polda Kalsel Siaga

Kalsel

Viral Awan “Tsunami” Dikira Kiamat di Tapin, Simak Penjelasan BMKG
apahabar.com

Kalsel

Tekan Angka Penularan Covid-19, PMI Mohon Masyarakat Sadar Protokol Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Masjid Alkaromah Sediakan 30 Sapi Kurban
apahabar.com

Kalsel

Abaikan Perbup Tala Nomor 99, Siap-siap Kena Sanksi
apahabar.com

Kalsel

Bupati Balangan Yakin Polisi Semakin Profesional
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com